Lanjut ke konten

Jebakan dari sms 9910 melalui layanan Indosat

14 Desember 2010

Setelah saya sering melihat keluhan yg sama dari para pengguna selluler, seperti sms bola yg jadi spam dari provider lain, hari ini saya mendapatkannya juga.

Kalau dua bulan lalu saya mendapatkan sms dari indosat yg intinya diberi I-Ring Gratis selama 1 bln, karena sudah melakukan pengisian ulang pulsa, tapi I-Ring itu akan otomatis diperpanjang setelah lewat 1 Bulan, biasanya saya akali dengan melakukan unreg ke 808 ketika masa 1 bln I-Ringnya akan berakhir jadi tidak kena biaya update bulan berikutnya yg tarifnya 7700, tapi pernah juga karena lupa unreg dan pulsa mepet, maka perpanjangan akan dipaksakan dipotong dari sisa pulsa yg ada, bisa diperpanjang 1 hari atau 1 minggu tergantung sisa pulsa, bila kosong sama sekali maka dikasih tenggang 1 hari dengan harapan hari berikutnya pengguna isi ulang maka akan otomatis dipotong untuk perpanjangan I-Ring. Untuk praktek ini okelah saya tidak banyak protes karena mungkin ini strategi jualannya mereka.

Kejadian menjengkelkan adalah hari ini, berawal dari saya melakukan refill pulsa dan lalu ada SMS yang berbunyi :

From : INDOSAT

Selamat! Anda terpilih mendapatkan BONUS Ringtone I NEED U – UNGU dari kami!. Tekan *343*1*7*6# , Bonus Langsung dikirim ke HP. CS: 0214519910

13/12/2010 10:48

Setelah melihat sms itu awalnya tidak saya gubris, tapi karena percaya itu dari indosat dan tidak ada untuk penipuan yg kentara ( padahal tetep bau penipuan ) saya ikuti langkahnya mereka.

Dan viola.. saya mendapatkan 2 SMS dari 9910 yg berisi :

From : 9910 14/12/2010 02:14PM

Thx telah gabung di Musik Kamu akan dpt 1 Ringtone Isabela GRATIS & 1 info/hari ( 2rb/sms) Stop : UNREG MUSIK ke 9910 CS: 021-4519910

From : 9910 14/12/2010 02:14PM

Maaf ya, Anda pendaftar ke 40. Tunggu Promo berikutnya dari kami.

Langsung makdeg, aku sudah TERTIPU dengan promo mereka, sms awal mereka tidak ada informasi pendaftar dibatasi dan ketika sudah melakukan perintah : *343*1*7*6# malah dapat Ringtone yg berbeda dan DIPAKSA registrasi dengan biaya 2000 perak, saya cek pulsa dan benar saja pulsa saya hilang percuma 2000 perak.

Karena malas terjebak oleh sms2 tidak bermutu dari 9910 ini saya lakukan unreg dan ternyata apa sodara-sodara, unreg saya tidak berhasil karena pulsa yg tidak cukup. dengan kecut saya refill pulsa dulu dan unregpun berhasil :

From : 9910 14/12/2010 02:21 PM

Mulai Besok (15-12-2010), Anda tidak lagi menerima SMS info musik.Untuk kembali berlangganan, kirim REG MUSIK ke 9910 Terima kasih.

Dan setelah menerima sms itu pulsa saya pun kembali DIPOTONG 2000 perak, sungguh bikin sakit hati aja program promo mereka ini. SIALAN.

Kalau sampai besok ternyata saya masih menerima sms info musik spam ini dari 9910, terpaksa saya harus ngantri ke indosat kotabaru untuk sekedar “curhat” ke orang indosatnya.

Woi Indosat kalau mau promo jangan dengan kalimat menipu lah kalian, jangan sampai menyedot pulsa pelangganmu dengan cara dzalim dan ilegal seperti itu, kalau 100 orang saja yg terjebak SMS mu seperti yg diatas itu bisa dilihat berapa pulsa yg kalian rampok ( 100×2000 = 200000 ) itu perhari, bener-bener cara yg sangat tidak etis, jangan sampai pelanggan pindah langganan karena sms-sms yg tidak berguna seperti itu, Klo niat promo gratis tanpa ada niat jahat dibelakangnya tentunya wajar diberikan kepada para pelanggan setia, bukannya lalu malah di dzolimi.

Ah, apa BRTI tidak mengawasi untuk hal-hal seperti ini?.

28 Komentar leave one →
  1. 14 Desember 2010 15:40

    jiyahahaha! saya juga pengguna indosat om, sudah bosen sama sms iklan mereka. kadang ndak aturan, malem-malem waktunya istirahat pun masih suka dapet sms iklan

  2. 14 Desember 2010 18:57

    @mas stein : emang rata2 bosok tenan kok skr, aku pake simpati ya sama, XL pun setali 3 uang. mereka mengeruk itu dari pengguna2 yg tidak paham, bahkan ada pelanggan yg dia kesulitan unreg suatu layanan padahal tidak pernah registrasi layanan tersebut, langkah yg dia lakukan adalah ganti provider dan kartu ( walau tetep tidak bisa “aman” )

  3. 15 Desember 2010 07:50

    Saya juga sering dapat sms-sms begitu. Tapi seringkali juga pulsa menguap entah kemana padahal tidak dipakai untuk registrasi apa-apa.. 😐
    Kalimat promosi yang manipulatif tapi kalau dikomplen CSnya tidak bisa menjawab dan tidak tahu apa-apa..

  4. 15 Desember 2010 13:42

    transaksi atau bisnis apapun hendaknya dilandasi kejujuran, kalo gak pelanggan bakal kapok dan kecewa, tentu hal ini justru merugikan perusahaan,,

    Yang sabar ya mas,he.. thanks buat komplainnya jadi saya bisa belajar dari kejadian yang mas alami…

    – Rizal –

  5. 15 Desember 2010 16:38

    @Ajeng Lembayung : wah ini korban juga ternyata 😀 , aneh emang provider2 seluler di indonesia ini.. 😦

    @Pelatihan Motivasi : mereka jujur kok, jujur untuk menelikung pelanggan 😀

  6. 18 Desember 2010 20:45

    kalo aku malah keno spam sms 😀

  7. 19 Desember 2010 19:58

    @ikhsan : aku selamet seko sms spam.. 😀 ning promo2 keno * eh kuwi spam juga kok ya

  8. 25 Desember 2010 10:27

    Hati-hati terhadap jebakan seperti itu, lebih baik jangan dihiraukan.

  9. 25 Desember 2010 10:30

    Memang akhir-akhir ini banyak sekali sms dari vendor yang berbau iklan, tergantung kita sendiri kalau tidak membutuhkan ya jangan diikuti.

  10. 27 Desember 2010 06:53

    hohohoo. untung saya nggak pernah mempedulikan apapun penawaran dari operator. 😆

  11. 27 Desember 2010 09:47

    3 juga sami mawon mas, nyepam mulu, malah luweh parah, cuma kalo tipu2 enggak kali ya.. ato emang krn gak pernah tak perhatiin? 🙂

  12. 1 Januari 2011 08:58

    Kalau saya sih nggak pernah mau menggurbris iklan apapun dari operator

  13. 1 Januari 2011 11:17

    @Tips kesehatan : betul acuhkan saja

    @Mindset Bisnis : ini baru kelas isi pulsa, langsung sms promo menipu datang

    @Gunawan : beneran gun? klo lgsg dikasih sms 2 biji gratis setelah isi ulang 5 ribu, gimana :mrgreen:

    @han : kyknya emang smua operator ya kang ..

    @Asia Hotel : klo ada tawaran diskon di merchan2 gt menarik jg sih, klo harus tekan kombinasi hurup seperti diatas dipastikan jebakan 😦

  14. Maxi permalink
    8 Januari 2011 20:57

    Harusnya ada gerakan yg pasti untuk meninggalkan provider yg busuk sayang kita gak pernah kompak coba pada boikot serentak tinggalin provider yg busuk bareng bareng pa gak kolap tuh hehehehehe

  15. 9 Januari 2011 05:32

    @Maxi : soalnya smua provider seluler kelakuannya sama 😦

  16. zyran permalink
    18 Januari 2011 08:33

    wuh. sya korban baru ni.
    untuk admin saya ucapkan terimakasih banyak karena berkat blog ini saya berhasil unreg layanan penipuan ini .
    sungguh persis sekali hal yg menjengkelkan yg anda alami dengan saya .
    tak mungkin saya kejebak kedua kalinya .
    kesel banget .

  17. 18 Januari 2011 15:50

    @zyran : sip deh, hati-hati aja, iming2nya tdk sesuai hasilnya.

  18. BAROKAH permalink
    26 Januari 2011 10:26

    kbhngn akn berakbt ke dr sdri, jd ht2 dgn ini semua.
    klu tdk prcy bktikn sdri, azab itu

  19. 27 Januari 2011 07:40

    @barokah : betul betul betul..

  20. GreenL4nd permalink
    30 Maret 2011 15:12

    Mungkin perlu membaca lebih teliti jika menerima sms promo, sepenggal demi sepenggal kata-katanya harus dicerna biar tidak terjebak. untuk amannya kalau kesulitan unreg langsung hubungi operator saja.

  21. Zee permalink
    24 September 2011 11:21

    ini info termutakhir untuk pengguna XL silahkan ketik *123*572# kemudian pilih 3 untuk melihat layanan apa aja yang aktif. kemudian klo memang ada berlangganan akan ada list. pilih no dilist yang akan kita unreg. cara ini 100% sukses. It work, trust me..ZEE

  22. 25 September 2011 05:56

    @GreenL4nd : intinya : waspadalah-waspadalah… 😀

    @Zee : sip tambahan tipsnya 😉

  23. HATER permalink
    7 Oktober 2011 22:00

    MENGGANGUUUUU…..!!!!

  24. Mr-Pitoeng permalink
    4 Juli 2013 22:08

    Saya pun pernah mengalami hal serupa, kejadiannya udah lama sekitar 2 tahun yang lalu,
    pas ada promo saya coba tekan ….terus saya cuman cek info, eh gak taunya langsung aktif n terdaftar, dengan sms konfirmasi bahwa no saya telah terdaftar.
    berikut nyusul 3 sms berturut-turut, n pulsa saya langsung kepotong 2200 x 3 =6600.

    dan berikutnya setiap hari dikirim 2 sms sampai pulsa saya kesedot habis.

    Berbagai upaya telah dilakukan dengan menelepon operator untuk menghentikannya, kira2 ada 15 x saya hub operator dan unreg sms sesuai saran mereka namun BENALU ini tidak habisnya sampai pulsa saya habis.

    Musibah pun datang terus setiap kali saya mengisi pulsa, karena VIRUS PENYEDOT PULSA ini tidak dapat di hentikan.

    Saya sungguh kecewa, sampai akhirnya saya telpon kembali operator dan saya marah2 sambil berkata ini seperti PERSEKONGKOLAN dengan PIHAK PENGELOLA SMS PREMIUM.

    Sebagai orang IT saya mengerti bagaimana proses, namun hal ini sungguh diluar kendali mereka.

    tetapi karena nomer lama 0816 xxx xxxx saya pun jadi trauma hingga berbulan-bulan saya hanya mengisi nomer hanya untuk memperpanjang masa aktif supaya nomernya ga mati.
    Sampai akhirnya ada teman yang lapor polisi dan semua OPERATOR di benahi, barulah VIRUS PENYEDOT PULSA ini berakhir.

  25. 12 Juli 2013 12:55

    hater : sapa yg mengganggu? 😀

    @pitoeng : betul banget, memaksa aktif 😦

  26. 7 April 2017 08:54

    sekarang emang ada scriptnya gan, tu jg krjaan dri orang2 operator yg emang dilegalkan

Trackbacks

  1. Tweets that mention Jebakan dari sms 9910 melalui layanan Indosat « Another side about me -- Topsy.com
  2. Paragraf-5 « gas12kg Official Diary

Tinggalkan komentar