Lanjut ke konten

About

other sideDobelden hanya seorang makhluk tuhan yang mencoba bersikap biasa dengan segala keadaan, walaupun kadang itu sulit.

Namun mencoba adalah bukan sesuatu yang salah, kesalahan dalam percobaan pertama akan menjadi pengalaman supaya kedepannya akan menjadi lebih baik *smoga*

Kehidupan masa kecil dihabiskan disuatu daerah terpencil di jampangkulon kab. sukabumi, sampai usia 7 tahun, setelah itu 2 tahun  di Cianjur dan tahun berikutnya menjadi pujakesuma = putra jawa keluyuran di sumatera ( orang sumatera klo nyebut warga pulau jawa menjadi orang jawa, walau orang jawa barat keberatan disebut orang jawa :D .

Pertama tinggal disumatera adalah di durianluncuk unit VII kab. batang hari jambi sebagai warga transmigran selama 3 tahun, lalu mencicipi daerah perlintasan jalan lintas sumatera yaitu kabupaten sarolangun bangko, sekarang kabupaten merangin krn ada pemekaran menjadi kabupaten sarolangun dan kabupaten merangin.

Menamatkan pendidikan SLTP kembali di cianjur dan SMA back to sumatera. lalu sekarang terdampar di ngayogyakarto hadiningrat.. :)

200 Komentar leave one →
  1. buntetpesantrencom permalink
    10 September 2007 14:13

    Yupe, belajar dari kesalahan adalah sosok manusia bijak. Konon, manusia menjadi bijak karena menyadari sebuah kesalahan. Bayangkan jika orang tak merasa bersalah… apa yang terjadi? … loh, kok komentarnya lebih banyak dari artikelnya? :) yaa sesama orang suka mencoba2 gak apapa kan :lol:

  2. 10 September 2007 15:19

    @buntetpesantrencom

    duh jadi geer dech sayah… :D

    komentar disemua artikel juga ndak apa2 kok saya malah amat sangat senang

    *malu-malu

  3. 12 September 2007 15:44

    Eh Bro, kok ikut lomba weblog dari jogjarumahku?
    Lalu background foto di atas adalah candi Borobudur. Emang posisi bro dimana nich?

  4. 12 September 2007 22:55

    @deking

    ya iseng2 ikutan masang banner walau kayaknya gak pernah dikunjungi ma panitia :D

    ane ada di jogja bagian selatan…:)

    panjenengan dimana?

  5. 13 September 2007 05:03

    Saya juga ber-KTP Yogya lho … (cuma dua tahun ini sedang tidak di Yogya)
    Yogya bagian mana ya? Bingung kalau menyebut arah2nya…
    mmm ya timur agak selatan :mrgreen:

  6. 13 September 2007 09:52

    @deKing

    oh anda malah lagi merantau yaks :D

    timur agak selatan?? janti ya? :D

  7. 14 September 2007 08:58

    waduh… sayah malah pusing mikirin arah mata angin.
    dulu pernah nanya toko bakpia kurnia sari yg di glagah sari.
    trus dikasih tau sebelah selatan nya UTY.
    Waduh… selatan UTY tuh di mana yak…

    Thanx koment di blog sayah, org Minang tinggal di yogya yah?

  8. 14 September 2007 10:20

    @Novee

    heheh… klo di jogja patokan utara selatan lebih gampang.. karena liat aja gunung merapi.. dan kota jogja pun di kelilingi ringroad ( utara, selatan, barat dan timur )

    mo nyoba lagi.. arah mata angin di jogja ? ;) :D

  9. 14 September 2007 23:42

    salam kenal…
    mohon maaf Mas Den, Siw lagi sibuk TM…jadi ndak bisa komen
    :cool:
    :mrgreen:

  10. 15 September 2007 05:48

    Salam kenal, tuan. :D

    Di Jogja daerah mana?

  11. 17 September 2007 10:02

    @Mrs. Neo Forty-Nine

    salam kenaljuga…

    TM apaan sih :D

    @rozenesia

    Salam kenal juga.. ane di concat… u dijogja juga?

  12. 17 September 2007 14:15

    What the…? o.O

    Saya juga COndong Catur. Dekat banget… o.O
    Saya di Seturan. Anda?

  13. 17 September 2007 14:43

    @rozenesia

    wew… sering lwt ke seturan.. :D
    aku diseputaran jalan cendrawasih manukan broo… :)

  14. 18 September 2007 03:35

    oh anda malah lagi merantau yaks :D

    Cuma merantau dua tahun kok…besok2 juga pulang ke Yogya lagi :mrgreen:

    timur agak selatan?? janti ya?

    Tebakan yang nyaris walau agak jauhtepat hehehe…
    KTP sich sekitaran Berbah, tapi posisi nomaden hehehehe

  15. 18 September 2007 03:39

    @Rozenesia dan Dobelden:
    Oh ternyata Saudara berdua tinggal di daerah situ ya? Wah itu dulu “tempat jajahan” saya juga :mrgreen:

  16. 18 September 2007 10:13

    @deKing

    walah berbah toh… jd korban gempa mei dong yaks..

  17. 18 September 2007 11:21

    Waduh, masih bingung @___@

    Maklum, baru 2 bulanan merantau di Jogja. :D

  18. 18 September 2007 16:26

    @rozenesia

    klo baru di jogja jangan nge blog mulu… jalan2 :p :D biar ntar gak nyasar

  19. 21 September 2007 10:21

    wogh…di jogja juga mas?
    ikutan kopdar lah kapan2 :D

  20. 21 September 2007 22:24

    @antobilang

    ayo kapan… melu aku :D

  21. 22 September 2007 08:24

    Heheheee… Ayo ikutan mas! Aku yang baru 2-3 bulan aja udah ikut kopdar 2 kali. :lol:

  22. 24 September 2007 11:30

    @rozenesia

    wah klo itu bukan karena baru 3 bln dijogja… tp karena doyan :p wakwkawkakw…

    ayo kapan2 klo ada info aku dikabari ;)

  23. 30 September 2007 09:51

    salam kenal mas

  24. 30 September 2007 12:49

    @bachtiar

    salam kenal juga mas…

  25. 1 November 2007 11:48

    Tapi mencoba membuka jati diri juga ga salahkan??
    Met Kenal aja… :)
    mampir disini n gabung dong…. http://prabudiansori.wordpress.com/2007/10/05/sahabat-dari-sabang-sampai-merauke/

  26. 1 November 2007 18:36

    @Prabu Dian

    Met Kenal juga…

    jati dirinya belum waktunya dibuka..
    hehehe

  27. Sayap KU permalink
    5 November 2007 09:08

    Makasih atas segala goresan di blog Ade ya mas… seneng !!

    -Ade-

  28. 6 November 2007 09:32

    @SayapKu

    Makasih juga dah mampir di sini :)

  29. 8 November 2007 09:15

    makasih kunjungannya ke blog jelek saya

    btw itu bekgronnya kok borobudur? di jateng kah?

    salam dari wong magetan jatim

  30. 8 November 2007 13:43

    @masdhenk

    makasih juga dah mampir kesini…

    ane di jogja :D

  31. ardjuna permalink
    15 November 2007 13:48

    Saya Baru belajar nge’Blog mas, sebelumnya saya emang gaptek masalah yang beginian. jadi semua masih kosong. he3x..

    kalo ada saran dan juga masukan, saya tunggu dengan senang hati.

    salam kenal balik :)>-

  32. 15 November 2007 17:02

    @ardjuna

    nulis2 dulu aja.. apa ada nya :D

    panduan wordpress lumayan lengkap kok.. :)

  33. 17 November 2007 16:56

    Salam kenal mas Dobelden.
    Trims sudah mampir.

  34. 17 November 2007 17:16

    @triwoko

    Salam kenal juga :)

  35. 30 November 2007 08:01

    thanks uda nyasar di bLog aLe,

    salam kenal ;)

  36. 30 November 2007 09:27

    @aLe

    thanks balik and salam kenal juga ;)

  37. silvira permalink
    3 Desember 2007 09:51

    wooo jogja comer tho mas…
    smoga betah hidup di ngayojokarta beserta segala keramahannya
    salam kenal

  38. 3 Desember 2007 10:40

    @silvira

    salam kenal jg :)

    semoga makin betah saya nya :D

  39. Sayap KU permalink
    3 Desember 2007 17:23

    Mas, Ade tunggu diblog Ade yah…

    -Ade-

  40. 3 Desember 2007 18:01

    Nyuwun Sewu Mas Den,
    Perkenalken nami kulo Raden Abee Nurcahyo Wilujeng Sapto Rahardjho
    Asli

  41. 3 Desember 2007 18:02

    Nyuwun Sewu Mas Den,
    Perkenalken nami kulo Raden Abee Nurcahyo Wilujeng Sapto Rahardjho
    Asli namane palsu … :mrgreen:
    yg asli…rahasia lah!!

  42. 3 Desember 2007 22:32

    @Ade

    baru di on kan lagi ya de… :)

    @Abee

    Jenengmu kok kembaran karo septian nurcahyo?? seduluran po? :D

  43. 16 Desember 2007 20:49

    Blogwalking. Nyasar ke sini :) . Salam kenal!

  44. 16 Desember 2007 21:52

    Maaf kesasar neh :D boleh mampir mas?

    Salam kenal ya…

  45. 17 Desember 2007 05:21

    @imsuryawan

    Makasih dah sudi mampir :o

  46. 17 Desember 2007 05:47

    @Nanang Suryana

    Mari silahkan dinikmati :D

    Salam kenal juga :)

  47. 24 Desember 2007 01:44

    Salam kenal dan terima kasih atas kunjungannya.

  48. 24 Desember 2007 08:45

    @triwoko

    salam kenal kembali… :)

  49. 24 Desember 2007 21:23

    Assalamualaikum, salam kenal yah mas…makasih dah main ke gubuk saya lo. Yuk jalin silahturahmi bersama…Wassalam.

  50. 24 Desember 2007 21:45

    @fira

    Waalaikumussalam…

    salam kenal juga mbak…

    mari kita bangun bersama, Bersama kita bisa :D

    *duh kayak kampanye :lol:

  51. 25 Desember 2007 21:34

    Salam kenal ya :)

  52. 26 Desember 2007 07:25

    @Nanang Suryana

    salam kenal juga pak :)

    :shakehand: :D

  53. 29 Desember 2007 19:23

    Dekat2 ini ada rencana kopdar wong jogja?
    Kalau ya mo juga ikutan. 2-3 mingguan kedepan ada rencana kayanya sih ke Jogja

  54. 29 Desember 2007 20:20

    @rumahkayubekas

    kabar2 aja kang, nanti di koordinasikan dengan raja kopdar Jogja ( antobilang :D )

  55. 29 Desember 2007 20:42

    hebat hebat, kopdar ni ada ratu ada raja.
    Ok deh kalo mo ke Jogja, sebelumnya ta’ kontak sebelumnya.

  56. 29 Desember 2007 21:11

    Konsen dan peduli pada lingkungan? Harus itu……………
    Bencana alam banjir dan tanah longsor menjadi kerihatinan kita bersama….

    makasih boss dah mampir!

    Nuwun!

  57. 30 Desember 2007 01:01

    @rumahkayubekas

    seep kang, di antos lah pokok na mah :D

    @amustofa

    Musibah ini teguran dari Gusti Allah… :(

    makasih juga dah mampir :)

  58. agusampurno permalink
    4 Januari 2008 15:05

    Salam kenal mas..
    saya alumni jogja juga loh

  59. 4 Januari 2008 17:51

    @agusampurno

    Salam kenal juga

    Alumni jogja mana nih?? :)

  60. 20 Januari 2008 16:39

    mampir nih, salam kenal boss…

  61. 21 Januari 2008 13:25

    @Resi Bimo

    makasih dah mampir.. salam kenal juga :) :shakehand

  62. 28 Januari 2008 17:01

    aih, salam kenal tuan…
    karena goop sedang jalan-jalan
    -udah-
    * :mrgreen: *

  63. 29 Januari 2008 11:44

    @goop

    salam kenal kembali uncle :D

  64. 30 Januari 2008 11:45

    numpang mejeng nsambil makan siang ya Mas :D

    Salam Kenal

  65. 30 Januari 2008 16:42

    @purmana

    monggo2 silahkan :mrgreen:

    salam kenal juga :)

  66. 30 Januari 2008 17:01

    numpang lewat neh…….salam kenal

  67. 30 Januari 2008 17:16

    @denbagus

    monggo… silahkan :)

  68. 30 Januari 2008 20:45

    numpang ngepot disini mas :D
    betewe ini dobelden yang di Bigreds bukan yah? Sorry kalok salah :) Salam kenal aja, tito dari Padang..

  69. 31 Januari 2008 08:56

    @titov

    saya big blues :D

    salam kenal juo uda ;)

  70. 1 Februari 2008 22:41

    Mas mas… saya pingin numpang lewat… bolehkah?
    *kedip kedip najis*

  71. 2 Februari 2008 07:53

    @Siwi

    mbayar retribusi !!! :evil:

  72. rachmawan permalink
    2 Februari 2008 17:11

    Salam kenal mas, pernah di Njambi toh,
    Kl aku kebetulan domisili di Jambi nih…
    rachmawan.wordpress.com

  73. 4 Februari 2008 13:54

    @rachmawan

    salam kenal juga sedulur :)

    jd pengen ke jambi lagi nih :D

  74. 6 Februari 2008 18:01

    Ah, jambi!
    Ah, jogja!
    Salam kenal :mrgreen:

  75. 19 Februari 2008 13:57

    anak nusantara ya. hebat udah hilir mudik jawa-sumatera-jogja (jogja itu jawa ndak?) hehe. salam dari bali

  76. 19 Februari 2008 17:03

    @takochan

    anak jambi juga ya? ;)

    @luhde

    hehe.. saya belum nyampe BALI nih Bli… :D

  77. 22 Februari 2008 00:51

    salam kenal ah. :D

    -IT-

  78. 22 Februari 2008 10:28

    @irvan132

    salam kenal juga ahh :D

  79. radith permalink
    25 Februari 2008 17:13

    waiii…boss..samo-samo orang jambi kito neh…salam kenal boss..la ngasih komen di blog aku yang buruk..salam bonga-bonga :)

  80. 26 Februari 2008 01:49

    kyknya kata-kata terdampar agak berlebihan deh,… :)

    salam kenal

  81. 26 Februari 2008 09:59

    @radith

    wah ado sedulur juga ruponyo :D

    @jendral

    hehe.. hanya bahasa hiperbolis kok bos ;) salam kenal juga

  82. 28 Februari 2008 03:32

    Have a nice day !

  83. 28 Februari 2008 09:48

    @bibomedia

    Have a nice day to… :)

  84. Raptor permalink
    28 Februari 2008 15:39

    Salam kenal mas…kalo saya di Bandung skrng…saya dulu pernah 3,5 thn di Ngayogyakarta…Enak di sana..apa2 murah, kemana2 bisa naik bus cuma Rp 1000,-(waktu itu). Ndak tahu skrng brp? Tapi saya lebih seneng naik becak gayung-nya yogya…(genjot terus Tukang becak, jng sampai meletus betisnya). Thanks yo udah mampir!!!

  85. 29 Februari 2008 09:52

    @Raptor

    hehehe… sekarang jogja sudah banyak berubah, angkutan udah 2000 an klo ndak salah, dah lama ndak naek kobutri maupun kopata, sekarang dah ada transportasi baru, namanya transjogja…

    yang termurah masih angkringan… nasi 700 perak gorengan 400 an :D dan klo tarif becak sudah tarif premium :lol: paling murah 4000 sekali anter

  86. 4 Maret 2008 23:06

    Lam knal ya..
    Btw bapak saya org jambi
    empunya blog: sapa sih lo?

  87. 5 Maret 2008 13:55

    @hanggadamai

    lam kenal juga

    ni di jambi? kangen jambi nih

  88. 5 Maret 2008 15:04

    lam knal om … kul d mna ?
    (g smpat baca comment :D )

  89. 5 Maret 2008 16:07

    @deanet

    salam kenal juga

    saya kul di stmik elrahma jogja :D

  90. 6 Maret 2008 10:50

    Oow elrahma toh ? rencangipun pegal_linux dede ? :D

  91. 6 Maret 2008 15:44

    @deanet

    wah sayah mah masih baru disana :D , palagi saya ke kampusnya malam hari :D

  92. 7 Maret 2008 22:32

    OOoo … numpang link om ….

  93. 8 Maret 2008 09:33

    @deanet

    seep monggo ;)

  94. 8 Maret 2008 11:18

    mas tukeran link yha..

    hhe..

    blogwalking sebelum ulanagn blok neh.. :cry:

  95. 8 Maret 2008 11:22

    @neorhazes

    seep monggo….

    ulangan belajar bukannya blogwalking :lol:

  96. 10 Maret 2008 11:53

    salam kenal, pak…
    mohon ijin liat-liat…

  97. 18 Maret 2008 10:48

    mas ono acara meneh kapan? menowo aku iso mrono…. :mrgreen:

  98. 18 Maret 2008 15:45

    @Abeeayang

    kui ono postingan nang antobilang :D , ning aku malah raiso melu :D

  99. 20 Maret 2008 07:54

    salam kenal..

    makasih commentnya

  100. eMo permalink
    24 Maret 2008 07:10

    huehuehuehue.. mas den.. ni M dah bikin..’selingkuhan baru’

    *ditunggu oleh²nya

  101. 24 Maret 2008 09:08

    @onnosz

    salam kenal juga brader :)

    @eMo

    weee… selamet dech ya.. linksmu kok ndak ada?

  102. 24 Maret 2008 10:43

    hehe.. saiki wez ono tho mas..

  103. 25 Maret 2008 12:08

    @eMo

    yo mestine kudu iso toh ya.. ;)

  104. hmcahyo permalink
    19 April 2008 10:48

    wah seneng bisa kesasar di blognya orang terkenal :()

    salam ajah dari malang :)

    http://hmcahyo.wordpress.com

  105. nirwan permalink
    19 April 2008 11:10

    jangan yg biasa-biasa aja mas… langsung aja luar biasa…. :D

    salam dari medan
    nirwan

  106. 19 April 2008 11:17

    @hmcahyo

    welah blog orang terkenal?? jadi tersanjung deh :D

    salam kenal dari jogja *shakehand

    @nirwan

    hehehe… berawal dari biasa dulu aja kali.. :D

    salam dari jogja buat PKS medan ;)

  107. 7 Mei 2008 16:09

    Terima Kasih telah mengunjungi situs Kami.
    Salam kenal dari anak Madura

  108. 7 Mei 2008 19:04

    @Rifal

    salam kenal dari anak mana2 :D

  109. 7 Juni 2008 03:47

    el rahma…..emmmm… ga sip banget

  110. 7 Juni 2008 09:15

    @heru

    hahaha gimana gak asik klo gak lulus :p

  111. 1 Juli 2008 10:07

    Salam kenal dari Bandung :)

  112. 1 Juli 2008 18:20

    @OP
    salam kenal juga ;)

    eh kemarin yg mana ya? :D

  113. 13 Juli 2008 18:15

    Hmm… pernah di cianjur kang deden teh :D

  114. 14 Juli 2008 12:57

    @esensi

    sayah borojolna di cianjur, tp gedenya muter2

    *lieur* :D

  115. 15 Juli 2008 18:59

    tau dr mana saya kmrn nongkrong di BHI..
    gyahahaaa.. roaming sepanjang malam.. pusing beybeh!
    OOT

  116. 15 Juli 2008 19:01

    oiya.. si bemo mah kenal baru2 inih doang..
    syapa dia.. ga tau.. ga kenal.. syapa sih..?
    *wakakakkk*

  117. 15 Juli 2008 19:08

    @Mpok Novee

    haha.. itu supirbemo pasang status YM :D katanya abis kopdar private ma betawi katrok haha

    Tp sekarang dah akrab sangadh khan ma supirbemo
    *nyebar gosip* :D

    wah lagi blogwalking yaks :D :D apa lg nyiapin postingan neh..

  118. 15 Juli 2008 23:04

    akrab? hahaaa..
    malah lebih akrab dg adeknya sampeyan, koq ga pernah digosipin?
    gyahahaaa..
    ga lg jalan2 koq, tp lg sakit dr kmrn..
    kepala nih kaya pecah brantakan, ini udah mendingan walo msh berat

  119. 16 Juli 2008 15:27

    @mpok novee

    hehe.. kadang heran juga sih.. bisa akrab getoo.. padahal dia ditanya.. dah pernah ketemu?? eh bilangnya belon,… malah saya yg diberi kesempatan duluan tuk ketemu ratu kopdar dari betawi

    hihihi…

  120. 16 Juli 2008 18:15

    yah sy jg heran sih, bisa akrab ama org asing bin culun kaya adek situ..
    hihiii *disambit sepatu* walo kadang suka nyebelin & kurang ajar, saya seneng aja ama dia tuh.. soalnya culun & lugu nya itu bikin saya pengen sering2 ngerjain & ngajarin yg ngga2..
    hahahahaaaa.. ketauan deh!
    adek saya yg bungsu umurnya lbh tua 3thn dr dia, ga asik buat dikerjain soalnya ketuaan.. kl adek situ sih asik, jd kl misalnya situ udah bosen jd abang dia, ya biar deh saya pungut dia jd ade saya.. lumayan buat disuruh2 mah.. wakakakkk.. *abang-adek dateng ke jakarta bawa golok*

    udah lumayan nih kepala saya ga berantakan kaya kemaren.. abis bikin tato kulit macan di punggung, langsung deh lega & kepala berasa enteng..

  121. 17 Juli 2008 18:43

    @novee

    boleh lah klo adek sayah mo diminta, masih ada stok 4 orang cowok smuwa hehe .. *haha.. ntar dikira traffiking gak yaks* klo adek bungsunye tua 3 thn dari adeku brarti ampir seumuran ma diriku dong mpok.. :D

    oh masuk angin toh… sebenarnya gampang ngilanginnya…

    *nungging ajee* hehe.. ini bukan ngajarkan pelecehan lhoo…

    *pengalaman pribadi* ups.. :malu:

  122. 18 Juli 2008 09:42

    kesimpulan yg amat sangat keliru..
    bulak-balik orang pinter di kantor datang konsultasi ke saya
    blogger yg pinter2 juga sering kali nanya pendapat saya
    lha ga ketinggalan ade situ kalo ada apa2 mau nya konsultasi dulu ama saya..
    piye tho.. kehandalan saya sebage konsultan apakah masih dikira meragukan..
    haiyah.. gawat ini.. sampeyan kacau kalo didaulat sebage pengambil keputusan penting, masala’e ngambil kesimpulan nya ngawur blasss..
    wakakakakkk.. hayo blajar lagi, asah insting biar tajam..
    adek situ lagi saya latih tuh, walo masih lemot sering ga mudeng..
    hahahaaaa..

  123. 18 Juli 2008 10:28

    hahahha… ternyata lg online toh..

    hekeke… langsung protes dah

    hihihi

  124. 18 Juli 2008 19:16

    dua kali ambil kesimpulan salah ya.. *ato brapa kali tuh.. lupa ngitung*
    ma’af niy.. saya bermodal utk beli koneksi sendiri, jd bukan fasilitas kantor..
    sori yeee tak musim ituh.. skarang trend nya menyantuni kantor.. wakakakkk blagu bener dah gw!

    yah dg sgt terpaksa mengirim situ balik ke kampus utk ikut mata kuliah dasar2 pengambilan keputusan.. hahahaaaa.. hayoooo seeeekoooolaaaahhhh.. *ksiyaaaan deh*

  125. 19 Juli 2008 09:46

    @mpok novee

    saya juga koneksi sendiri lho mpok.. mo berlangganan ?? hihi

    hehehe.. materinya masuk semester depan mpok, pasti saya ambill :D sekarang khan lagee liburr.. ;)

  126. 19 Juli 2008 14:50

    trus jadi… aslinya dari mana yaacch….*set mode binun…** hehhuehe

    lam kenal… numpang menjejakkan kaki di tanah PUJAKUSUMA :D

  127. 21 Juli 2008 10:07

    @Ly

    hehe… aslinya sunda kok ;) :D

    salam kenal juga ;)

  128. proletarman permalink
    24 Juli 2008 11:27

    salam kenal wong Jogya hehehhe
    dah sering merantau seantero nusantara yah??
    salam

  129. 24 Juli 2008 11:31

    @proletarman

    salam kenal juga :D

    cuma jogja sumatera doang kok :D

  130. 24 Juli 2008 14:02

    weh, saya malah kebalikannya nih mas…
    Sumatran Tiger (:o) numpang hidup di Jawa :D

  131. 24 Juli 2008 14:36

    @torasham

    saya kangen sumatera malah :(, sumatranya dimana?

  132. heri permalink
    29 Juli 2008 14:47

    wah blog orang terkenal nih salam, kenal :D

    http://hmc.web.id/ (yg lain )

  133. 29 Juli 2008 16:17

    @heri

    walah terkenal?? AMINN dech hehe…

    salamkenal balik

  134. 5 Agustus 2008 21:04

    bete liat blogosphere.. ga asik!
    males juga ke situ-tuh.. gitu amat jd orang!
    tau deh skrg syapa dia.. ugh! batal deh makan pempek & tekwan di wong kito gara2 dia.. menyebalkan!

  135. 6 Agustus 2008 11:04

    @Mpok novee

    iye mpok… gak asik bener dah ahh :|

    jadi bola liar yg menyebalkan… bener yg mpok bilang tempo hari….

  136. 21 September 2008 10:02

    mas dobelden, rupanya anda tinggal di jogja ya sekarang, dan dulu pernah di sarolangun,
    salam kenal dari jambi
    :8

  137. 21 September 2008 14:58

    makasih ya udh mo mampir,
    tetap kontak ya…

  138. 22 September 2008 09:32

    mksh mampir di blog sy yg jelek n unupdates. sy lg jenuh nge-net. hidup hny berkutat di situ2 sj. bukannya tak ada pembaruan, tp bored menghadapi situasi yg saban hari tak ubahnya hidup di padang pasir:yg dilihat itu ke itu sj. tp mksh udh ngingatin sy utk nge-updates…salut sy sm kamu, meski udh balik ke jawa tp jambi ga prnh lupa…jgn lupa kontak2 terus …oya, 7thn lalu sy prnh ke jogja, tinggal di janti di rmh teman.tp rmh itu skrg udh ga ada, hancur waktu gempa di YK dulu…

  139. 22 September 2008 11:40

    @Han

    Saya kangen Jambi nih :|

    ayo di update info2 jambi, terutama lagu kenangan :D

    @Dee NBL

    Saya kira gak update krn gak pernah di jenguk :D , ternyata masih, ayo semangat !!! :mrgreen:

    @ikhsan

    wah jangan cam tu bang, klo raso jenuh itu hal biaso, di tinggal be dulu dah itu klo diraso ado perkembangan menggembirakan dalam minat menulis, baru lah nulis lagi… :D

  140. macsman permalink
    19 Oktober 2008 22:08

    tks udah mampir mas…

    kapan2 mampir lagi yah…

    suwon,

    tahukah anda ??
    http://macsman.wordpress,com

  141. 20 Oktober 2008 15:58

    @mcsman

    iya sama2.. insya allah saya mampir lagi ;)

  142. 25 Oktober 2008 17:53

    http://hangtuahbatam.blogspot.com/ kirim ke teman teman dan doanya

  143. Hanny permalink
    25 November 2008 14:13

    jangan melihat masa lalu dengan penyesalan,
    jangan melihat masa depan dengan ketakutan,
    tapi lihatlah sekarang nii d.sekelilingmu dengan penuh kesadaran,

  144. 26 November 2008 12:17

    @Hanny

    iyaa.. makasih nasihatnya ;)

  145. 30 November 2008 07:59

    Salam Kang…
    Semoga baik2 aja….
    Ya nih..lama ngga bisa ol. Sekali2 aja….
    He..dah mo bangun rumah rupanya..
    Sip lah ta’ bantuin…
    Wassalam,

  146. 1 Desember 2008 11:24

    @Aki Herry

    hehe.. dah jadi Ki bangunannnya.. cuma hasilnya mengecewakan.. kalo lagi ke jogja.. mainlah ka rumah.. pang analisakeun hehe… *tp gratis nyak :mrgreen*

  147. 6 Desember 2008 17:32

    mampir ah

    haluu mas den(lam kenal hoho:D)

    thx dah coment:D

  148. 9 Desember 2008 10:07

    @yenin

    hehe.. salam kenal juga ;)

  149. 16 Desember 2008 15:44

    ass wr wb,
    kami ingin menawarkan kerja sama yg InsyaAllah menguntungkan dg situs/blog yg anda kelola.

    informasi penawaran kerja sama silahkan baca di http://www.GRATIS.SUAMI-ISTRI.com

    terima kasih,
    team@suami-istri.com

  150. 17 Desember 2008 08:53

    @andre

    thanks infonya ;)

  151. davidkaka permalink
    4 Januari 2009 20:15

    wah klo yg itw saya blm nyoba tuh…
    maf…

  152. 5 Januari 2009 06:05

    @davidkaka

    belum coba apa yaks :D

  153. nirwan permalink
    4 Februari 2009 09:24

    salam
    kayaknya kl dah bolak-balik sumatera jawa, bukan orang yang biasa-biasa lagi… hehehehe. salam kenal ya bang. :D

    salam dari medan
    nirwan

  154. 4 Februari 2009 14:05

    @nirwan

    salam kenal juga bang… :D

    ah kangen sumatera aku

  155. 12 Februari 2009 15:55

    SALAM KENAL MAS…

    banyak juga yah pengunjungnya….

    salam,

    http://dhawi1986.wordpress.com

  156. 13 Februari 2009 16:46

    @Muwahidin

    Salam kenal juga, kok kena spam? mungkin karena memberikan direct link tuh, lain kali ga usah di pasang khan saat komen dah ada link ke blognya ;)

  157. 21 Februari 2009 12:23

    Terima kasih Sudah mampir…

  158. 24 Februari 2009 13:09

    @Defrimardinsyah

    Makasih kembali ;)

  159. frozenmenye2 permalink
    27 Februari 2009 17:46

    wakz….ngeblog-nya udah lama juga yah….mampir yah….mas..pak…eh, apa yah manggilnya…den aja deh… :)

  160. 27 Februari 2009 19:14

    @frozen

    saya masih nyubi kok kk :malu: kenapa gak bisa di klik linknya?

  161. 10 Maret 2009 23:46

    Saalam… :D

  162. 10 Maret 2009 23:47

    salAM

  163. 11 Maret 2009 09:20

    @accan

    salam kembali ;)

  164. 11 Maret 2009 10:14

    hai… bisa bantu aku gimana caranya supaya blog aku bisa di klik dari manapun… soalnya aku mau publikasi tulisanku yang dikerjain sama penerbit….. (nama tidak disebutkan supaya tidak jadi masalah dikemudian hari)

    Aku mau supaya semua bisa menikmati tulisanku…

    Blogroll atau apapun itu bikin aku bingung… gak ngerti… bisa bantu aku???

  165. 6 April 2009 06:36

    Wahhh…. Kok sama bang. Sekarang saya juga lagi terdampar di Nyayogyokarto…. :mrgreen:
    Dah ya bang, mo maen ke tempat temen yang laen….

  166. 6 April 2009 15:00

    @mamas86

    Wah.. kok ganti lg id blognya :D ? jogjanya dimana? bagi2 lagi lagu jambinya :D

  167. 11 April 2009 02:03

    oh sekarang di jogja to?

  168. 12 April 2009 14:22

    @ciwir

    hehe.. wes dadi wong ngayogyakarta :D

  169. sacilad permalink
    4 Mei 2009 10:15

    :repost::ngacir:

  170. 22 Juni 2009 16:05

    Kalo saya asli pujakesuma, gan.
    Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

    Salam kenal. :D

  171. 23 Juni 2009 09:21

    @anggayasha

    hehe… saya juga tuwa di sumatera :D

    Salam kenal juga

  172. 26 Juli 2009 10:26

    salam kenal, hihihi

  173. 26 Juli 2009 16:15

    @Mr Andy

    salam kenal blogger nasional… *shakehand* :mrgreen:

  174. 17 Agustus 2009 11:37

    Misi… misi… numpang liwat _____________ :ngacir:

  175. 17 Agustus 2009 20:35

    @LucuBRB

    Hoo… ada momod Nyasar… :D jangan lupa cendolnya mampir juga gan.. kekekek

  176. tiyokpras permalink
    29 Agustus 2009 16:43

    Halo Kang Den! Kita pernah ketemu dua kali, sekali di Wisata Blogger Wonosobo, yang kedua di acara Jazz Denise Jannah di UAJY. Hehe. Salam kenal!
    Sekarang lagi coba-coba merantau ke Bandung, tapi udah kangen Jogja. Hiks…

  177. 29 Agustus 2009 17:23

    @tiyok

    halow.. hehe…
    wah dah nyampe bandung?? mantep punya tuh… klo kangen tinggal balik aja wong cuma 8 jam naek kreta hihi…

  178. 13 Oktober 2009 20:49

    dobelden blogger jogja ya…
    salam kenal dari yos
    blogger solo, tepatnya wonogiri sih…
    tau wonogiri ngga,,,? hehe
    blognya mernarik maz…
    aku link di blog aku..
    ni dah aku link aku kasih nama “dobelden”
    silahkan mampir blog aku.. sekiranya blog aku pantas jd sahabat blog ini..
    ditunggu baclink blzanya ya…
    terimakasih seblumnya…
    salam..

  179. 15 Oktober 2009 07:34

    Wonogiri tahu dong, walo lum pernah kesana… :D

    Salam kenal kembali.

  180. 16 November 2009 09:21

    salam kenal dan sukses selalu

  181. 9 Januari 2010 13:20

    hallo
    mampir2 ke http://hndika.wordpress.com

  182. 8 September 2010 21:30

    Salam mas, blog yang Oke.
    Saya pernah terdapar di jambi.. skng back to Jogja

  183. 17 September 2010 08:08

    @Imam : Kalau saya sih menganggap jambi itu homeland :D , pengen balik kesana

  184. 30 Oktober 2010 00:26

    salam kenal mas….
    aku orang borobudur asli lho…. :D

  185. 30 Oktober 2010 06:16

    @SkyrideR : salam kenal juga, aku orang indonesia :mrgreen:

  186. bahar setiawan permalink
    11 Januari 2011 21:05

    mas saya tolong banget minta driver sony icd p620 dunk. aku di jogja juga

  187. bahar setiawan permalink
    11 Januari 2011 21:07

    kalau bisa kirim ke email saya ya baharsetiawan@yahoo.com trims banget…………

  188. 17 Januari 2011 16:03

    @baharsetiawan : aduh, drivernya blm sempet aku copy orang yg punya lagi mudik ke maluku, nanti klo balik coba aku tanyakan dulu ya..

  189. 15 Maret 2011 22:45

    Hi…saya ninggalin jejak dulu yak :)

  190. 4 April 2011 14:18

    Great article. Very interesting information. I use to read about 15 blogs a day, but because my time is nowlimited, I only can read 1 or 2 now. And this is one of them.

  191. Ajeng Lembayung permalink
    4 April 2012 04:06

    Holaaa..

    Terima kasih sudah berkunjung ke blogku. Iya, itu kunjungannya udah lama banget, hampir 1,5 tahun yang lalu tapi baru berkunjung balik. Soalnya selama tahun kemarin ya gitu deh, jarang apdet. :”>

    Salam kenal ya! :D

  192. 4 April 2012 10:47

    @ladeva : makasih jejaknya :D

    @Ajeng Lembayung : salam kenal juga hehe

  193. 20 Oktober 2012 00:07

    wiih ., bisa jadi pelajaran buat aku hidup nih ., untuk tetap berusaha dan semangat ., :D

  194. 20 Oktober 2012 00:13

    inaugural visit friends, nice experience that it can be used as an example. revisited at the decrepit shack

  195. 20 Oktober 2012 05:32

    @nabbeh : siplah.. :mrgreen:

    @via-mediafire : aku ora mudheng haha

  196. 21 November 2012 21:21

    Ijin meninggalkan jejak mas.

  197. 22 November 2012 18:40

    @ohdediku : wah tersanjung *malu*

Lacak Balik

  1. Pesta KaumKu™ « kang tutur’s weblog
  2. » Blog Link Building Website SuperArtikel.com» Kuliah Informatika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.716 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: