Lanjut ke konten

Sudahkah menjadi seorang sahabat ? — @philiptriatna

15 April 2014

Sifat dasar manusia memang mengutamakan ego dan menuntut, maka bila mau merendah dengan memberi adalah suatu hal yang menjadi prilaku langka di negeri ini.

Dua minggu lalu saya bertemu pak Philip Triatna, seorang Guru Akber Cianjur yang rela meluangkan waktu disela-sela kesibukannya untuk berbagi di Cianjur. Saat bertemu dan saya berkesempatan menginap pak philip meminta saya melihat video youtube tentang sahabat tiga masa, pesan sederhana lewat goresan lukisan tangan bu Julie sangat menyentuh dan rasanya menusuk tajam ke dalam diri ini.

Yaps, sisi egoisme saya selalu merasa harus menjadi yang diperhatikan bukan yang memperhatikan, harus menjadi yang dilindungi oleh sahabat bukan yang melindungi sahabat, dan terkadang saya merasa seorang diri tanpa punya sahabat, namun closing video tersebut menyentak dengan kalimat :”Jadilah sahabat untuk orang lain”

Bagi yang penasaran seperti apa sih videonya silahkan ditonton ya teman, semoga menginspirasi kita semua

Sahabat 3 masa

No comments yet

Tinggalkan komentar