Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Farewell Party

11 Januari 2014
Hidangan siap santap

Hidangan siap santap

Hari terakhir paripurna tugas sebagai International IT Volunteer di Phetchaburi Thailland adalah menyiapkan farewell party!. Jadi ceritanya rencana menjamu teman-teman ITU dengan masakan Indonesia adalah saat sebulan di Bangkok, sebelum ke Phetchaburi, Kun Wisit memberikan tantangan untuk memasak Nasi Goreng khas Indonesia, saya yang kepedean merasa bisa membuatnya segera menyanggupi, namun ternyata waktu dan kesempatan tidak memungkinkan untuk masak di Bangkok, juga karena terkendala tak adanya peralatan memasak.

Nasi Goreng

Nasi Goreng

Ketika di Phetchaburi, kami mempunyai fasilitas lengkap untuk masak, dan karena tak ada konfirmasi lagi terkait Nasi Goreng, kami tak membuat persiapan apapun diakhir tugas, namun sabtu sore, Koordinator kami Kun Ban mengirim pesan via Line untuk mempersiapkan Farewell Party pada hari senin, 09 Desember 2013 dengan menu utama tetap Nasi Goreng, Tapi karena dapur kami sudah siap sedia, permintaan itu kami sambut dengan baik tentunya.

Suasana Dapur

Suasana Dapur

Hasil diskusi dengan tim, kami sepakat untuk menyiapkan menu makanan yang terdiri dari :

1. Nasi Goreng

2. Perkedel Kentang

3. Semur Telur

4. Sambel Rindu Alam

5. Ca Kangkung

6. Capcay Sayur

7. Salad dengan Mayonaise Kefir Cream

Sejak malam senin kami persiapan masak, belanja dan racik-racik bahan untuk dimasak pada pagi harinya.

Senin Subuh kami sudah sibuk didapur menyiapkan segala sesuatunya agar jam 11.30 ke 7 menu itu sudah siap terhidang, Alhamdulillah proses memasak lancar jaya tanpa kendala berarti dan semua menu bisa tersedia dengan komplit tepat jam 11.30, menu yang kami buat ditakar untuk melayani tamu 20 orang yang terdiri dari rekan-rekan ITU dan Guru-guru dari Banraidon, WatJan juga tentunya keluarga Ibu Mookda ( housemother ).

Kun Wisit mengawali test menu

Kun Wisit mengawali test menu

Saat sesi makan adalah waktu yang mendebarkan bagi kami, karena masih menerka-nerka apakah mereka cocok dengan cita rasa masakan yang kami buat, dan bersyukurnya kekhawatiran kami lenyap karena tamu-tamu kami menikmati semua hidangan yang kami buat terutama Nasi Goreng, Perkedel dan Sambel Rindu Alamnya ( kedua jenis yang terakhir merupakan menu baru bagi lidah teman-teman Thailand kami ), hingga menu yang tersedia cukup untuk melayani 25 orang! Alhamdulillah.

Ala Prasmanan

Ala Prasmanan

Untuk Desertnya disiapkan oleh ibu Mookda adalah Traditional Dessert Thailand yang saya susah mengingat namanya, tapi yang jelas rasanya Nikmat!

Mencatat Nama-nama menu yang terhidang

Mencatat Nama-nama menu yang terhidang

Seneng juga sih rasanya, ketika menu yang kami siapkan dinikmati oleh teman-teman Thailand dan cocok dengan lidah dan selera mereka.

mari makan

mari makan

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: