Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Digital TV Islam Damrongtham School

28 Desember 2013
Welcome Damrongtham

Welcome Damrongtham

Islam damrongtham, sekolah Islam keren di Ta Rang Petchaburi. Awalnya kami sudah menjadwalkan untuk kunjungan resmi dan sharing tentang Volunteering di Sekolah ini, namun sayangnya waktu yang sudah sangat mepet memaksa kami membatalkan rencana kunjungan tersebut.

Namun kami tetap menjadwalkan kunjungan dadakan pada tanggal 6 Desember 2013 selepas sholat Jumat. Pertemuan kami dengan Guru Islam Damrongtham Walid Abdullah terjadi saat penyambutan delegasi Sister School antara Sekolah Menengah Sayyidina Hasan dan Prommanusorn School, Muslim Thailand yang fasih bahasa Melayu karena mengenyam pendidikan di Malaysia selama 4 tahun, dan komunikasi kami lumayan terjalin akrab karena komunikasi yang lancar.

Saat tiba di Damrongtham School kami disambut oleh Direktur Sekolah dan tentunya walid, pembicaraan kami mengerucut pada pembahasan terkait pembuatan TV Digital Islam antar 4 Negara (Thailand, Malaysia, Indonesia dan Brunei).

Photo Bersama

Photo Bersama

Direktur Damrongtham school berkeinginan untuk membuat Studio di 4 negara dengan pusat studio ada di Damrongtham school, adapun fungsi dari studio itu adalah untuk melakukan rekaman streaming pembelajaran bersama ataupun memutar rekaman yang sebelumnya sudah dibuat dan bisa diakses oleh siapa saja.

Untuk Indonesia kami menyarankan untuk digabungkan dengan konsep ICT for Pesantren, dimana pesantren-pesantren Indonesia bisa mengakses TV Digital tersebut ataupun membuat rekaman untuk bisa diputar di Studio yang sudah ditunjuk oleh pihak Damrongtham School untuk melakukan streaming.

ASEAN Way

ASEAN Way

Gagasan lain yang disampaikan oleh Direktur sekolah adalah kerjasama dengan sekolah/pesantren di Indonesia untuk pertukaran Pelajar, Guru dan Staf antar kedua belah pihak, juga menginginkan adanya tenaga pengajar dari Indonesia untuk bersedia mengabdi dan mengajar di Damrongtham School dengan syarat bisa berbahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Di Indonesia, ICT for Pesantren yang digagas oleh Cak Nopy dari RelawanTIK Jawa Timur akan bisa langsung mengimplementasikan cita-cita dan kerjasama antar dua sekolah dari dua negara ini, maka langkah berikutnya adalah merealisasikan kerjasama tersebut, untuk semakin menyebarkan syiar Islam secara Online dan mendunia.

Iklan
One Comment leave one →
  1. 4 Januari 2014 19:47

    semua akan lebih baik kalau kita berusaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: