Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Ban Rai Tin Noi Petchaburi Sekolah Mungil

21 Desember 2013
Perkenalan di Lab Komputer

Perkenalan di Lab Komputer

Sekolah terakhir yang dikunjungi pada Hari Jumat 6 Desember 2013 adalah Ban Rai Tin Noi, sekolah dasar dengan jumlah murid lebih kurang sama dengan Banraidon.

Kami mengunjungi sekolah ini berkat rekomendasi dan ajakan dari Direktur Watjuntrawat (Sukprasarnrat) school karena kepala sekolahnya adalah kenalan baik beliau, di Ban Rai Tin Noi kami langsung diperkenakan ke masing-masing kelas dengan jumlah murid tidak lebih dari 10 orang / kelasnya.

Adik Sedang Belajar

Adik Sedang Belajar

Kesan pertama adalah sekolah ini sangat sederhana dengan bangunan dua lantai dari Kayu, namun memiliki area bermain yang lumayan luas, serta lokasi yang jauh dari Jalan raya, sehingga aman bagi anak-anak dari bahaya lalu lalang kendaraan bermotor.

Sedang Mengajari membuat presentasi

Sedang Mengajari membuat presentasi

Kami berbagi tugas untuk pengenalan tentang Aplikasi Ms Powerpoint di Lab Komputer untuk anak-anak kelas 6 dan juga membenahi masalah gangguan internet di Lab Komputernya karena semua komputer di Lab tidak mendapatkan IP Otomatis, setelah diurut ternyata hanya perlu melakukan Hard restart pada perangkat modemnya dan di sisi Client cukup dengan repair connection, dan koneksipun lancar kembali.

Satu catatan bagi kami, sekolah sederhana dengan fasilitas seadanya, untuk dukungan koneksi Internet sudah berbasis Fiber Optik, salut untuk penetrasi jaringan internet dalam mensupport dunia pendidikan di Petchaburi Khususnya dan Thailand pada umumnya.

Setelah internet lancar kami juga mengajarkan materi tentang internet dasar pada anak-anak, bagaimana menggunakan search engine, dan selama kunjungan ke Ban Rai Tin Noi turut serta bersama kami adalah Rebecca, Student Exchange yang menimba Ilmu di Wat Jan School, sepanjang perjalanan kami diskusi dan sharing tentang dunia pendidikan di Amerika, Thailand dan Indonesia, Rebecca pun tertarik untuk mengunjungi Indonesia dan mempelajari Bahasa Indonesia karena concern dan peminatannya terhadap Budaya dan Bahasa.

Tangga, lantai 2

Tangga, lantai 2

Karena waktu yang singkat, Pukul 11:00 kami sudah diajak untuk Menikmati makan siang sebelum diantar untuk melaksanakan Sholat Jumat, menu makan siang kami adalah telor dadar, ikan goreng dan Tom Yum Goong ( sebagai menu khas yang selalu ada disetiap sajian ).

Tepat pukul 11:45 kami pun berpisah dengan guru-guru Ban Rai Tin Noi dan melanjutkan perjalanan ke Ta Rang untuk Sholat dan mengunjungi Islam Damrongtham School di Ta Rang.

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: