Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Sawatdee Banraidon School Petchaburi

7 Desember 2013
Selamat Datang di Banraidon

Selamat Datang di Banraidon

Banraidon, sekolah SD di Petchaburi yang sangat sulit bagi kami mengingat hingga kami tiba dan seminggu berbagi dengan anak-anak banraidon dan guru-guru.

UsoNet Banraidon

UsoNet Banraidon

Kesan pertama saya ketika menginjakkan kaki di sekolah ini adalah TAKJUB, ada sekolah dengan kondisi bangunan 2 tingkat dan ada yang masih menggunakan bahan dari Kayu dengan jumlah murid tidak lebih dari 50 orang saja, terdiri dari tingkat Playgroup dan SD.

Discuss With Director dan Supervisor Banraidon School

Discuss With Director dan Supervisor Banraidon School

Seperti juga beberapa Sekolah yang berdekatan dengan bukit yang memiliki kuil Sekolah Banraidon ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dari gangguan Monyet, semua bangunan dipagari dengan teralis.

Sekolah sederhana ini termasuk salahsatu sekolah yang beruntung karena memiliki Lab Komputer dari Program USONET Pemerintah dengan 10 PC dan 1 server, hingga pembelajaran anak-anak dengan menggunakan komputer bisa optimal.

Learning Together

Learning Together

Selama di Banraidon School kami sharing tentang Blogging untuk Guru-guru, Sharing tentang Aplikasi Internet dasar ( google search, google image, google map dan google translate ) untuk murid-murid, bermain bersama menyanyikan lagu daerah indonesia (walaupun murid-murid terlihat kesulitan mengikutinya :mrgreen:) tapi sudah menciptakan keakraban kami dengan anak-anak, dan terakhir anak-anak yang gantian mengajari kami memainkan alat musik tradisional thailand dan lumayan sulit bagi saya yang tidak punya dasar tentang alat musik :D, tapi dengan mencoba hasilnya lumayan lah ( lumayan jelek hahaha ).

Anak-anak bermain musik

Anak-anak bermain musik

Kondisi sekolah yang didekat bukit membuat lingkungan sekolah banraidon ini tenang dan asri, sangat cocok untuk proses pembelajaran dengan murid-murid yang mudah diatur dan bisa menjaga lingkungan dengan baik.

Asean Flag

Asean Flag

Saya makin salut dengan pengetahuan regional ASEAN mereka karena disekolah ada banner dan tulisan tentang Negara-negara ASEAN dan ucapan/Greetingpun mereka menguasai, walau kata Sawatdee ( greeting thailand utk setiap waktu ) diterjemahkan hanya menjadi Selamat Siang dalam bahasa indonesia, dan terasa lucu ketika pagi hari anak-anak menyapa kami dengan Selamat Siang… :D.

Baris sebelum masuk sekolah

Baris sebelum masuk sekolah

Arena permainan pun luas dan anak-anak bisa bebas bermain dan tidak khawatir akan kendaraan dijalan raya karena lokasi yang jauh dari jalan raya sehingga aman untuk membiarkan anak-anak bermain sesuai hobbynya.

Dan waktu seminggu menjadi tak terasa, dan kami harus pamitan untuk berbagi di tempat dan sekolah lain di petchaburi ini, Sungguh menggembirakan!

Khab Khun Khrup Banraidon!… Maju Terus dan tetap berkarya!

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: