Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Focus Group Discussion di Petchaburi Rajabhat University

5 Desember 2013
Welcome to PBRU

Welcome to PBRU

Selasa, 3 Desember 2013 kami mendapat undangan dari Dr. Thadthong Bhrammanee Assistant to the President for Information Management and Technology Strategy PBRU untuk berbagi dan sharing tentang RelawanTIK di Petchaburi Rajabhat University.

Petchaburi Rajabhat University disingkat PBRU terletak di 38 Moo 8 Nawong Muang Petchaburi 76000 Thailand, kurang lebih 7KM an jaraknya dari Pusat kota Petchaburi, dan Rajabhat university ini di Thailand ada 40 cabang dan sudah berdiri sejak tahun 1926 pada awalnya sebagai Agriculture Teachers Training School dan seiring waktu tahun 2004 berubah menjadi PBRU.

PBRU mempunyai 8 Program / Fakultas, terdiri dari :

1 Thai Language curriculum for foreigner
2 Faculty of Information Technology
3 Faculty of Industrial Technology
4 Faculty of Agricultural
5 Faculty of Science and Technology
6 Faculty of Humanities and Social Sciences
7 Faculty of Management Sciences
8 Faculty of Education
berpose bersama PBRU Presiden

berpose bersama PBRU Presiden

Tiba di PBRU kami diterima oleh Presiden PBRU Mr. Dr Niwat Gin-ngam dan diskusi asik beberapa saat dan beliau mengungkapkan akan membuka lowongan untuk staf pengajar Bahasa Indonesia dan IT dari Indonesia, tentunya ini sangat menarik untuk makin meningkatkan kerjasama dengan university di Indonesia, dan yang sudah kerjasama diantaranya adalah Guna Dharma University.

Dan International IT Volunteer secara khusus mengunjungi Faculty Of Information Technology, kami melihat dan mengunjungi Fasilitas Laboratorium Komputer dan diskusi kami dipusatkan di University’s Language and Computer Centre.

Focus Grup Discussion

Focus Grup Discussion

Diskusi kami difokuskan pada seperti apa kiprah RelawanTIK di Indonesia dan mengenalkan Opensource Linux sebagai Operating System yang banyak digunakan oleh RelawanTIK Indonesia karena lebih bandel dan aman dari Virus dibanding windows.

Teman-teman dari PBRU tampak antusias dengan program yang kami paparkan dan mereka berminat sekali untuk mencoba menduplikasi pola Volunteering IT ini di PBRU dan Thailand secara umum, sebagai kenang-kenangan kami ajarkan cara membuat live Ubuntu USB sebagai operating system.

IMG_3829

Didepan Musholla PBRU

PBRU memiliki area yang sangat luas dan banyak tempat dan fasilitas yang memanjakan mahasiswa untuk berkreasi, ada area olahraga, area berkreasi komunitas mahasiswa seperti berkesenian, juga yang bagus adalah adanya fasilitas Mushola atau Praying Room untuk Mahasiswa dan Staf beragama Islam.

Kunjungan ke PBRU diakhiri pukul 16:00 dan langsung berangkat menuju lokasi Wat Pranorn yang menyelenggarakan Acara ASEAN ART and Cultural dalam rangka memperingati Ulangtahun Raja Thailand.

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: