Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Mosque dan Halal Food di Phetchaburi Thailand

1 Desember 2013
Masjid Jamiul Islam

Masjid Jamiul Islam

Phetchaburi, dengan kota yang sepi dan damai, dan ternyata tidak sulit mencari Halal Food disini, karena ada 2 Pujasera yang terdapat kios2 Halal Food ciri dari Kiosnya adalah ada logo bulan sabitnya, tetapi ada juga kios tak ada logo itu tapi menjual makanan halal seperti yang jual otak-otak dan Roti Cane (martabak), Berikut saya coba uraikan :

Logo Bulan Bintang

Logo Bulan Bintang

1. Pujasera dekat Lotus swalayan, ini di pusat kota dan bila kita baru datang dari Bangkok menggunakan Van ataupun kereta api bisa minta diantar ke tempat ini dengan menggunakan Ojek ataupun Lot Leng, semacam Omprengan di Indonesia.

Jam Buka pujasera ini adalah jam 10.00 – 20.00 tiap harinya dan untuk Kios halal food ada yang buka dari pagi dan ada yang buka jam 13.00, total ada 4 kios halal food disini, tapi kalau mau coba Pappaya salad juga tdk ada unsur babinya, karena sayuran dan kacang.

Keramaian di Pujasera Lotua

Keramaian di Pujasera Lotua

2. Pujasera dekat Terminal Bus (VAN) dan deket dengan Sungai Phetchaburi namanya Lotua, disana lebih banyak Kios halal food tetapi jam bukanya juga lebih siang yaitu jam 13.00 – 21:00 walaupun dari pagi ada yang buka non halal food.

IMG_20131129_121001

Sapi lada Hitam

IMG_20131129_121004

Ayam Pedas

3. Daerah Ta Rang, pusatnya muslim di Phetchaburi ada satu warung dekat Masjid Jamiul Islam yang menyediakan menu Sapi lada Hitam, Bakso, Capcay dan Ayam bumbu pedas ( tentu dengan nama berbeda di warung itu ), tapi di sekitar tareng hampir semua warung menyediakan atau milik pedagang Muslim.

IMG_20131117_124748

Lot Leng

Lot Leng

Untuk menu ada yang nasi ayam, nasi ikan ataupun nasi goreng, dan yang khas thailand ada seafood dan tom yum goong. harga masing-masing menu mulai dari 25Baht – 40 Baht.

IMG_20131129_130421

Suasana Ba’da Jumatan

IMG_20131129_131407

Masjid Jamiul Islam Ta Rang ( dibaca : Ta Reng )

Tapi memang untuk Muslim mencari Praying Room di pusat kota Phetchaburi ini susah karena tak ada Supermall seperti MBK ataupun seperti di Kantor Post Office Chaengwattana di Bangkok yang menyediakan ruang Sholat, namun jangan khawatir di Phetchaburi ini ada 1 Sub District yang mayoritas muslim dan terdapat 14 Masjid disana, dari kota Phetchaburi jaraknya sekitar 6-8KM dengan menggunakan Lot Leng seharga 25 baht / penumpang, salahsatu masjid jami terbesar dan terkenal disana adalah Jamiul Islam Ta Rang.

Untuk menuju ke Masjid Jamiul Islam, dari arah Phetchaburi setelah memasuki wilayah Ban Laem Ta Rang kira-kira 2 KM dari belokan terakhir posisi masjid ada di sebelah kanan Jalan setelah jembatan, dan terlihat dua pasang kubahnya dari jauh dan ada menara Bedugnya juga.

Mangrove Forest Study and Conservation Center

Iklan
One Comment leave one →
  1. 22 September 2014 04:32

    pengennn lahhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: