Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Hotpot MK Restaurant Kuliner Thailand

20 November 2013
Hotpot with Kaldu

Hotpot with Kaldu

Salahsatu kuliner menarik saat saya tiba di Petchaburi adalah moment di traktir Pada Perayaan Ulang Tahun Putra Ibu Angkat kami selama di Petchaburi, Restoran tempat kami makan malam bersama adalah MK Restaurant, menurut informasi dari Mr Suntana Restoran ini termasuk salahsatu the fastest growth di Thailand karena sudah ada lebih dari 200 cabang se Thailand dalam waktu singkat, dan malam itu semua meja terisi penuh, banyak juga ABG seusia anak SMU yang menikmati makan bersama di satu meja.

Sayuran siap masuk Hotpot

Sayuran siap masuk Hotpot

Kami berempat memilih menu Unggulan yang disediakan oleh MK restaurant, yaitu Hotpot. Cara penyajian Hotpot ini sangat simple karena tinggal meletakkan bejana dengan di isi oleh air kaldu ( rasa asin dari kaldunya tidak begitu terasa ) diatas kompor listrik yang tersedia disetiap meja di MK Restaurant, untuk satu porsi Hotpot bisa dinikmati oleh 4 orang bahkan lebih.

All Seafood

All Seafood

Setelah mendidih, kita bisa memasukkan aneka sayuran yang sudah kita pesan, terdiri dari Kangkung, sawi, Wortel, kubis, Jamur Tiram, Jamur Kuping dan juga aneka seafood, kami memesan udang, cumi-cumi, pillet daging ikan, otak-otak, Bakso ikan, semuanya tinggal di cemplungin ke bejana berkuah kaldu tadi, setelah mendidih untuk tetep panas derajat panas dari kompornya kita turunkan dan sudah siap dinikmati.

Siap Santap

Siap Santap

Untuk penyajian kita bisa memilih nasi atau bihun, kami mencoba menu bihunnya, di masukkan ke dalam mangkuk yang tersedia dan memilih menu yang tersedia didalam Hotpot mana yang kita suka, untuk perasa pedas terdapat sambal yang ditaruh terpisah.

Bihun

Bihun

Ini pengalaman pertama juga bagi saya dan sensasi makannya unik dan asik, dan tentunya rasanya nikmat, karena saya sendiri penggemar Sea Food, hingga satu bejana penuh itu tak terasa ludes tak bersisa oleh kami berempat, sungguh nikmat, dan sebagai penutupnya kita pesan Es Krim Chocolate Granule with fruit, semakin menambah lengkap Dinner pertama di Petchaburi ini.

Mari Makan

Mari Makan

Oh ya soal harga kami tak tahu pasti karena ditraktir :mrgreen: tapi yang jelas perlu merogoh kocek lebih dalam karena berlabel Restaurant 😀

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: