Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Padthai Kuliner Khas Bangkok Thailand

11 November 2013

Terkadang menu setia di 7/11 aka Sevel sudah tidak menarik lagi dan mendekati titik jenuh, karena hampir tiap hari berputar menu yang itu-itu saja, Nah suatu ketika pulang dari kantor saya melewati satu pedagang yang menjual mie orak arik dan Sea Food yang sudah siap masak, ada Udang, Kerang dan Cumi-cumi dan membayangkan bisa menikmati menu tersebut.

Pedagangnya sibuk racik masakan

Pedagangnya sibuk racik masakan

Akhirnya, malam senin kemarin bertiga dengan Anwar dan Rikza kami NEKAD membeli makan diluar 7/11 dan pilihan kami mengarah ke penjual mie orak arik tersebut dan setelah order baru tahu kalo itu namanya PADThai, yang sebelumnya hanya mendengar saja bahwa padthai ini merupakan salahsatu kuliner andalan Bangkok dan menjadi tujuan wajib wisatawan saat datang ke Bangkok, tetapi akan tetap menjadi masalah bagi kita muslim karena Hampir disebagian besar pedagang padthai juga mereka menyediakan masakan lain yang berbahan baku moo aka daging babi dan tentunya alat masaknya pun menjadi satu wadah.

Nah Padthai yang kami pesan ini berada di seputaran daerah Paholyothin Phaya Thai, tepatnya ada di gang deket Bang Sue Police Station, jadi harusnya sangat mudah dicari dan Jam Bukanya dari Jam 15:00 – habis.

Seporsi cukup 30 Baht

Seporsi cukup 30 Baht

Setelah kami pastikan bahwa masakan yang dibuat tidak mengandung babi, maka kami pesan 3 porsi dan kami santap dilokasi, karena tak ada nasi maka kami membeli nasi putih di 7/11 yang kebetulan sebelahan dengan pedagang padthainya.

Lalapan Tauge Mentah Segar!

Lalapan Tauge Mentah Segar!

Wajan gede dan lebar emang menjadi tempat yang pas untuk menyalurkan hobi kelincahan koki meracik makanan, sekali jadi ada 5 porsi sehingga pesanan tidak terlalu lama menunggu, pedagang itu juga menjual semacam martabak asin yang berisi sea food tadi.

Setelah Menu tersaji, saya perhatikan isinya telor orak arik, Tauge, daun bawang kucai dan mie Gepeng, untuk lalapannya ada jantung Pisang Mentah dan jeruk nipisnya. Setelah terhidang segera saja kami icipi dan rasanya? sungguh tidak asing layaknya mie goreng di Indonesia, namun akan berubah rasa dan ada unsur kecut karena asem adalah setelah kita tambahkan sambal khas thailand, rasanya menjadi semakin segar dan nikmat

Lalapan Jantung Pisang Mentah

Lalapan Jantung Pisang Mentah

Oh ya Seporsi untuk padthai ini cukup murah cuma 30 Baht saja, hemat dan mengenyangkan, dan yang utama kami bisa menikmati khas thailand ini tanpa harus menikmatinya dgn masakan babi :mrgreen:

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: