Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Masjid dan Halal Food di Bangkok

4 November 2013

Selama di Bangkok Thailand ini disekitaran hotel tempat kami menginap tidak tersedia Rumah makan yang menyediakan Halal Food dan Masjid untuk menjalankan ibadah Sholat, utamanya adalah sholat Jumat, Pilihan untuk Sholat Jumat ada dua yang bisa kami jangkau dengan menggunakan BTS SkyTrain dari Saphan Khwai Station ke Rathachewi Station dengan Ongkos sekali jalan 34 THB, yang pertama adalah Mushola KBRI Bangkok yang juga didalamnya ada Kantin Masakan Indonesia yang tiap harinya menampilkan menu yang berbeda harga menu makanannya mulai dari 50THB.

Masjid Darul Aman Soi Ched

Masjid Darul Aman Soi Ched

Kedua adalah Komplek Masjid darul aman, itu juga bisa dijangkau dengan jalan kaki dari Station Rathachewi kearah barat kira2 100Mtr, di dekat masjid ada gang yang sering disebut dengan Soi Ched atau Gang 7; nah sepanjang jalan itu banyak yang menyediakan Warung makanan halal dan rata-rata penjual adalah dari Pattani dan mereka bisa berbahasa Melayu, untuk Harga makanan dimulai dari 35 THB.

Restaurant Abu Ibrahim

Restaurant Abu Ibrahim

Tempat berikutnya yg bisa dikunjungi untuk halal Food adalah di daerah Pradipat Rd, Kira-kira 1KM dari Perempatan deket Saphan Khwai Station, ada Restoran Abu Ibrahim, karena restoran maka harga yang tawarkan pun sekira 100 THB keatas, ya sekali-kali memanjakan lidah deh hehe, dan di Restoran itu ada Praying Roomnya juga, jadi bisa sekalian pesen makanan sempatkan untuk Sholat dulu.

Penanda Arah Moms Restaurant

Penanda Arah Moms Restaurant

Sebelum Restoran Abu Ibrahim sebenarnya ada Restoran muslim satu lagi masih dijajaran Pradipat Rd, tapi memang tempatnya agak masuk ke dalam Gang kira2 50mtr, Penandanya adalah Plang Translation (All Languages ) belok kiri di kanan jalan nanti ada Restoran Kecil bernama Moms Guest House and Restaurant menyediakan masakan India, pakistan food.

Mom Guest House and Restaurant

Mom Guest House and Restaurant

Pilihan berikut ada di Chatuchak Weekend Market, disana ada 5 tempat untuk halal Food, 2 Kebab, 1 semacam sosis, tempura dan lainnya 2 warung nasi yang bisa memesan banyak pilihan, harga mulai dari 40 THB, tapi disini hanya buka pada saat weekend yaitu sabtu Minggu saja.

Halal Food di Kantin Post Office Building

Halal Food di Kantin Post Office Building

Untuk yang tinggal daerah deket Government Complex disekitar Chaeng Wattana Rd Laksi kita bisa mencoba halal food di kantin Pos Office Training Center, ada 1 kios yang menjual Halal Food dengan banyak pilihan menu, saya mencoba sambal ikan kecil2 dan asam pedas kacang panjang, rasanya pedas tapi cukup bersahabat dengan lidah orang Indonesia, harganya pun cukup bayar 40 THB saja.

Seporsi makan Siang

Seporsi makan Siang

Untuk melakukan ibadah Sholat kita bisa melaksanakannya di Lantai 3 gedung Post Office Training Centernya, tempatnya lumayan luas dan bersih.

Petunjuk Prayer Room

Petunjuk Prayer Room

Berikutnya ada di MBK Center dekat National Stadium, untuk halal Food ada di lantai 5, ada 2 Pilihan Yaitu Jimbaran bali dan Yana Restaurant, karena adanya di SuperMall hargnya pun mulai dari 100 THB.

Yana Restaurant - Halal Thailand Food

Yana Restaurant – Halal Thailand Food

Internatioan Food Venue ada 1 Counter Jimbaran Bali

Internatioan Food Venue ada 1 Counter Jimbaran Bali

Setelah Makan kita bisa juga melaksanakan Sholat yang ada diUjung Ujung Selatan sebelah Barat deket di lantai 6 Dekat parkiran, untuk tempat sholatnya lumayan bersih dan ada tempat wudhu didalamnya, dan terpisah antara tempat wudhu pria dan wanita.

Musholla MBK tampak Luar

Musholla MBK tampak Luar

Musholla MBK tampak Dalam

Musholla MBK tampak Dalam

tempat wudhu didalam mushola

tempat wudhu didalam mushola

Bila anda pas wisata ke Asiatique disanapun terdapat 1 masjid diluar komplek Asiatique yang bernama Masjid Ul Khoirot, sedang untuk halal foodnya persis di seberang pintu gerbang Asiatique, ada banyak pilihan menu, nama warungnya Sophia.

Warung halal Food sebrang Asiatique

Warung halal Food sebrang Asiatique

Seafood Fried Noddle Sophia

Seafood Fried Noddle Sophia

Pilihan lain yang menjadi Favorit kami selama disini dan dekat dengan akses hotel adalah Minimarket 7/11 atau SEVEL, disana ada pilihan menu makan siap dihangatkan dengan harga 35 THB, ada nasi omelet, Sup Ikan, Nasi Goreng Seafood dan nasi udang, lumayan buat ganjal perut.

Iklan
4 Komentar leave one →
  1. 12 Januari 2014 17:41

    Wuih, lengkap. Kalau ke Bangkok, nggak bingung lagi.
    Thanks sharingnya 🙂

  2. 12 Januari 2014 18:17

    Sip bunda.. ditunggu cerita bangkoknya hehe

  3. 7 Agustus 2014 17:31

    terima kasih informasinya 😀

  4. 12 Agustus 2014 06:02

    @nopan : sama-sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: