Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : #DayOne Training Workshop On Satellite Communications

31 Oktober 2013

Sore kemarin dibangunkan oleh notifikasi message masuk di Line, dari Grup IntITVolunteer yang meminta 2 orang dari kami untuk bisa berpartisipasi menjadi kameraman di acara Training Workshop on Satellite Communication tanggal 31 Oktober – 1 November 2013 di Sukosol Hotel Bangkok.

Tanpa Fikir panjang, Saya dan Rikza menyanggupi untuk berpartisipasi, Acara tersebut di inisiasi oleh NBTC dan ITU Asia Pacific, karena menjadi kameramen tentunya kami akan selalu standby di arena acara yang artinya kami akan ikut menyerap ilmu yang disampaikan oleh Pemateri di Acara tersebut.

Coffe Lounge #Sukosol Hotel Bangkok

Coffe Lounge #Sukosol Hotel Bangkok

Kamis Pagi, kami sudah berangkat lebih pagi dari Jadwal acara yang baru mulai 09:00 – 16.45 WIB, kami perlu untuk melihat venue dan menentukan posisi Tripod untuk proses Recording Workshop tersebut, setelah mencicipi Kopi pahit di Lounge yang sangat Asri kami melakukan penyetelan handycam untuk bisa merekam Setiap Sesi yang berlangsung.

Untuk Workshop ini hadir sebagai Pemateri adalah dari ITU Pusat, yaitu John Lewis dan Paul Krzystoszek.

Satellite Service

Satellite Service

Sesi I dan II membahas tentang Satellite Service and System dimana pada sesi ini dibahas 4 topik utama yaitu :

  1. Fixed Satellite Service (FSS), Membahas tentang Segala hal yang berkaitan dengan Frekuensi, Aplikasi yang berjalan, Very Small Aperture Terminals (VSATs), Standart Direct To Home (DTH) dan Sharing Frekuensi antara Geostationary Satellite Orbit (GSO) FSS dan layanan terestrial yang tercover.
  2. Mobile Satellite Service (MSS), Membahas tentang Frekuensi band, Tipe Mobile satellite servis non-GSO MSS System dan area tercover. layanan yang diberikan seperti : antara mobile station di bumi dengan satu ato lebih station di angkasa atau antar station di angkasa yang diakses oleh perangkat, juga termasuk didalam Jalur penghubung  saat beroperasi.
  3. Other Satellite Service, biasanya ini satelite-satelite untuk radio navigasi termasuk feeder link, digunakan di Darat, laut maupu  Angkasa.
  4. Future Trends of Satellite Services, mengulas tentang Sistem Satellite yang bisa mencapai throughput tinggi dan menggunakan Ancillary Terrestrial Component (ATC) atau Complementasi Ground Component (CGC) juga mengulas new global Navigation Satellite System (GNSS).

Sesi III membahas tentang Satellite Industry and Global Market Overview, lebih dari menceritakan tantangan dan peluang dalam Industri Satellite dan menerapkan teknologi baru dengan Bandwidth besar tetapi harga semakin terjangkau.

Mobile Satellite Service

Mobile Satellite Service

Sesi IV atau sesi terakhir membahas Economic Aspects of Satellite Services and Price Packaging, ini membahas pemanfaatan dan menjual layanan dari yang disediakan oleh Satellite, misal untuk layanan data komunikasi.

Kalo butuh Presentasinya kita ada komplit nih, japri aja yaks 😀

Besok masih ada satu hari lagi, semoga semakin nambah ilmu! SEMANGAT!

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: