Skip to content

#RelTIKGoesToThailand : Chatuchak Weekend Market

22 Oktober 2013

Karena selama di Thailand kami tinggal di Sekitaran Suthisarn Road, maka akses ke Chatuchak Weekend Market cukup dengan Jalan kaki saja, kurang lebih 1 KM an jaraknya dan menurut saya sih tidak terlalu melelahkan dan karena juga disini trotoarnya lumayan lebar dan nyaman untuk pejalan kaki.

Sejak dari Trotoar diseputaran Saphan Khwai BTS Station sudah mulai banyak para pedagang emperan, tetapi ketika diperhatikan yang banyak adalah dipajang aksesoris gantungan berupa aksesoris budhis, mungkin kalau di area malioboro adalah para penjual batu Aji.

Chatuchak Weekend Market ini berupa komplek pasar weekend yang menyediakan berbagai macam kebutuhan, Sandang, Pangan dan Papan, karena disebut Weekend Market maka ramenya tentu pada hari Sabtu-Minggu.

Tugu Jam Chatuchak Market

Tugu Jam Chatuchak Market

Untuk harga-harga relatif, bisa murah bila kita bisa menawar dengan baik, tetapi jangan juga mendebat penjual seperti yang terjadi ketika ada buyer dari india yang malah berdebat panjang dengan penjual sepatu yang akhirnya sang penjual kesal dan marah-marah dalam bahasa thailand dan tak menghiraukan sang pembeli.

Tujuan kami ke Chatuchak Market salahsatunya tentu Hunting halal Food hehe, dan berdasar peta info dari sini, ternyata ada sekitar 5 penjual halal food dan saya sempat mengunjungi penjual yang dekat Gate 3 dan dekat Tugu jam ditengah Market, Untuk harga per porsi saya menyarankan untuk membeli di Penjual dekat Gate 3 sekitar 40-60THB sedang untuk porsi Jumbo bisa yang deket tugu jam dengan harga sekitar 100-150TBH Per Porsi.

Saman Islam Halal Food

Saman Islam Halal Food

Untuk Kami sabtu kemarin mencobanya adalah yang Saman Islam di dekat Tugu Jamnya, sekali belanja untuk makan berempat dengan 2 porsi utk 2 kali makan menghabiskan biaya 1150THB, lumayan Mahal 😀 .

Titik Hijau adalah Lokasi Halal Food

Juga yang harus diwaspadai ketika belanja di Chatuchak Weekend Market adalah Para pencopet, terlihat di gerbang 3 terpajang wajah2 copet yang sudah pernah ditangkap dan sangat bervariatif copetnya, mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu dan nenek-nenek.

IMG_20131019_120634

Pedagang Emperan aksesoris

Nanti akhir Program kita akan kembali ke Chatuchak Weekendnya untuk sekedar menjadi Buah Tangan untuk dibawa ke Tanah Air…

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: