Skip to content

Gerakan 4 Sehat 5 Sempurna dengan @KefirCJR

22 Juli 2013

Sebelumnya bisa dibaca dulu postingan saya tentang susu fermentasi disini.

Lebih dulu saya akan cerita kenapa mencoba membuat Gerakan 4 Sehat 5 Sempurna dengan @kefirCJR ini, hal ini gak lepas dari pengalaman dan riwayat kesehatan Bapak saya yang terkena sakit paru-paru dan cerita tentang itu bisa dibaca disini.

Sudah hampir dua tahun kami sekeluarga rutin mengkonsumsi kefir untuk kebutuhan 5 sempurna, dimana segelas susu kita ganti dengan segelas kefir, dan sejak pertama kenal saya mencoba memperkenalkan kefir dan cara konsumsinya ke saudara-saudara terdekat, dan ternyata itu tidak mudah, kesadaran akan makanan fungsional probiotik masih sangat rendah. Tapi perjuangan ini harus tetep dilanjutkan walau pelan-pelan dan untuk menunjang pergerakan ini saya mengcreate account Twitter @KefirCJR dimana Blog sudah terpublikasi lebih dahulu disini.

Kita sudah tahu tentang khasiat Susu, makanya di indonesia gerakan 4 Sehat 5 Sempurnanya dengan mengkonsumsi Susu, tetapi ternyata gerakan rutin mengkonsumsi susu murni segar tiap hari saja masih sulit dilakukan di Indonesia dan tingkat konsumsi susu di Indonesia hanya 7,9 Liter per Kapita per Tahun, jauh sangat rendah dibanding Malaysia yang sudah 25literan/kapita/tahun.

Gerakan minum susu udah ada sejak lama di Indonesia tapi sepertinya tetap tidak bisa mengatrol peningkatan konsumsi Susu, padahal dengan kondisi harga daging sapi yang tinggi dan harga susu yang rendah membuat beberapa peternak sapi memilih menyembelih sapi perahnya 😦 dan itu jelas dilarang tapi tak ada kontrol, sehingga kuliner payudara sapi sudah menjadi suatu liputan televisi, miris.

Maka saya berharap dengan gerakan konsumsi Kefir ini, selain meningkatkan penggunaan susu sebagai bahan baku utama kefir, juga menjadi meningkatnya kesejahteraan peternak sapi perah karena susu bisa laku dengan harga yang lebih baik, juga tentunya dengan semakin menyebarnya gaung konsumsi kefir dan pembuat kefir rumahan, maka derajat kesehatan masyarakatpun meningkat.

 

Gerakan ini disosial media ada :

1. Fan Page di Facebook : Komunitas Kefir Indonesia

2. Group diskusi di Facebook : Komunitas Kefir Indonesia

3. Account Twitter : @KefirCJR

4. Email : KefirCJR[at]gmail[dot]com

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: