Skip to content

Wishlist : Keliling pulau-pulau terluar Indonesia

26 April 2013
peta-indonesia1

Peta Indonesia

Saya lumayan terperanjat dengan kenyataan yang tergambar nyata di sini  betapa kekayaan indonesia itu tidak cukup membuat sejahtera rakyatnya, sebagai negara kepualauan terbesar memang tidak mudah untuk menjangkau pemerataan pembangunan di seluruh pelosok negeri, tapi bukan mustahil untuk bisa diwujudkan, dengan syarat ada komitmen dan keinginan pemerintah pusat dan daerah TK I dan daerah TK II untuk bahu membahu memprioritaskan pembangunan.

Saya termasuk yang gatal ingin sekali untuk bisa mengunjungi semua gugusan kepulauan kecil di Indonesia, bukan untuk narsis foto-foto bahwa sudah sampai kesuatu lokasi, tapi juga akan mencoba menyelami dan melihat permasalahan dan membantu sesuai kemampuan saya, Keinginan saya, minimal bisa bermukim 6 bulanan di masing-masing pulau terluar tersebut dan berkiprah serta bermasyarakat.

Keinginan ini semakin menguat ketika melihat postingan dan kisah perjalanan Farid Gaban si Anak Gunung yang berkelana dipesisir lautan/perairan dengan Zamrud Khatulistiwanya. Berdasarkan Informasi dari Wikipedia, bahwa terdapat kurang lebih 92 Pulau terluar yang tentunya ini menjadi etalase tentang seperti apa wajah Indonesia karena langsung berhadapan dan berbatasan dengan perairan lepas maupun dengan negara-negara tetangga, karena saat ini etalase ini masih belum tertata dengan baik dan cenderung terbelakang, Saya ingin sekali mengunjungi mulai dari Sabang Sampai Merauke, jadi kalo melihat di Peta ya selalu mengusuri pinggiran pantai start dari Sabang dan selesai di Sabang, dan juga mengunjungi Pulau terkecil yang ada.

Untuk saat ini mungkin niat ini seakan mustahil, tapi saya menyakinkan diri bahwa itu hal yang mungkin untuk bisa dilaksanakan dan memperoleh berbagai pengalaman berharga yang tidak bisa diperoleh oleh semua orang.

Akhir-akhir ini kesempatan ini seakan menemukan jalan dan tinggal memelihara kemungkinan terbuka lebarnya jalan tersebut dengan berusaha itu terwujud dan berdoa semoga Alloh SWT ikut mewujudkannya.

Yuk ada yang mau Ikutan berkeliling pulau-pulau terluar Indonesia?

Iklan
3 Komentar leave one →
  1. 27 April 2013 09:38

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  2. 28 April 2013 09:17

    walaupun sesuatu yang ustahil , tapi mempunyai impian itu boleh boleh saja, tetap semangat jalani hidup ini semoga impian yang kita harapkan bisa tercapai 🙂

  3. 29 April 2013 12:44

    @evakasih : makasih

    @gboytyro : makasih, amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: