Skip to content

Titian Muhibah Era Social Media My Selangor Story 2013

27 Desember 2012

Kenapa saya mengambil judul Titian Muhibah? karena saya cukup terkenang dengan acara tersebut ditahun 90-an, yaps saat saya masih anak-anak dan siaran televisi yang didapat hanya TVRI saja, dan memang saat itu masih TVRI yaks :mrgreen:

Ada nilai positif yang didapatkan dari gelaran acara Titian Muhibah tempo doeloe itu salahsatunya adalah memperkuat tali silaturahmi negeri serumpun Indonesia dan Malaysia dimana Konsep Acara itu adalah saling sapa antar warga negara dengan meggunakan fasilitas Confrence sungguh canggih dimasa itu, apalagi masa kecil saya habiskan di Pulau Sumatera tepatnya Jambi, dan bahasanya tentu tidak jauh beda dengan bahasa melayu ( Malaysia, Singapura dan Brunei ), Sehingga Denden kecil ini sudah mengenal musik dan lagu-lagu Malaysia karena acara Titian Muhibah tersebut, di era-era sekarang hubungan Indonesia dan Malaysia menghangat kembali karena berbagai macam gesekan-gesekan, apakah itu terkait perbatasan maupun klaim budaya, namun saya yakin dengan gelaran MySelangorStory2013 ketegangan yang terjadi tidak akan merembet pada tataran rakyat jelata yang akan selalu menginginkan kerukunan antar warga negara serumpun.

Tahun 1997an ketika usia remaja saya termasuk penggemar berat lagu-lagu Malaysia, apapun itu asal lagu Malaysia saya suka dan sering bersama teman sekolah setiap ada kesempatan memutar VCD lagu-lagu Malaysia dan ikut berdendang bersama 😀 .

Dari sekian banyak penyanyi dan lagu yang saya dengarkan dan saya ikut bersenandung ketika mendengarnya ( walau suara fals ), paling tidak ada 2 penyanyi / grup yang saya gemari dan kagumi :

1. Siti Nurhaliza, saya menganggapnya Siti adalah Divanya music Malaysia, ciri khas yang ada pada dirinya tidak bisa ditiru dan diduplikasi oleh penyanyi lain, sehingga saya kepincut pada pandangan pertama :malu: . Lagu Siti ini banyak bener dan kendala kemampuan sehingga tidak bisa memonitoring setiap perkembangan lagu dan albumnya, namun ada satu lagu yang saya jadikan favorit dari Siti yaitu lagu : Betapa ku Cinta Padamu 😀 karena selain suara emang JUARA juga karena bintang video clipnya orang indonesia boo.. yaitu Anjasmara ( di video ini Anjas masih polos yaks ).

2. New Boyz, entah kenapa saya langsung suka sama music-music mereka ketika pertama kali mereka launching album dan saya langsung beli ( sayang jaman itu blm ada dokumenter untuk mengabadikan itu 😀 ). Salahsatu lagu favorit dari New Boyz ini adalah Sejarah Mungkin Berulang, kisah dalam lagu itu mempunyai makna yang dalam deh, gak percaya ? simak saja video clipnya.

Seperti saya utarakan diatas, karena sudah sering dengar lagu-lagu Malaysia dan lama tinggal di Jambi menjadikan saya seolah “dekat” dengan Malaysia walau sekalipun tentu belum pernah menginjakkan kaki disana.

Nah, kesempatan akan keinginan saya untuk bisa melihat langsung negeri para penyanyi kegemaran saya semakin menggebu ketika ada event MySelangorStory2013, kenapa tertarik? tentu yang utama adalah ingin melihat seperti apa sih negeri serumpun itu dalam mengelola kesenian sehingga artis-artisnya tenar di Indonesia khususnya Jambi ( kalian tahu? : hampir semua toko2 Musik memajang dan memutar lagu-lagu Malaysia ).

Tentu bila kesempatan untuk berkunjung ke Malaysia ini bisa saya raih, ada beberapa agenda yang ingin saya lakukan, yaitu :

1. Mencari tahu seperti apa artis2 yang saya gemari itu di negerinya sendiri, apakah setenar di Indonesia?

2. Menyelami dan mengeksplorasi obyek-obyek wisata yang ada di Selangor.

3. Pengen ketemu ncik Siti Nurhaliza 😀 ( saya penggemar berat anda lhoo ).

Gelaran My Selangor Story 2013 dengan menggaet blogger Indonesia untuk ikut memperkenalkan pariwisata yang ada di Selangor ini menurut saya cara yang Brillian dan Pemerintah Indonesia patut meniru untuk memperkenalkan Wisata Indonesia.

Sampai Jumpa di Selangor Sobat.. (Semoga!).


Iklan
10 Komentar leave one →
  1. 28 Desember 2012 07:37

    moga bisa berangkat bareng Kang!

  2. 28 Desember 2012 16:30

    Whahahahaha… ingat sekali itu New Boys waktu masa-masa abg dulu. ih jadul sekali ya… Mereka masih ada ga sih sekarang? 😀

  3. 28 Desember 2012 22:35

    @Citra Rahman : wah ada yang segenerasi 😀 update terakhir sih mereka sudah bubar, tp vokalisnya masih eksis tuh, klo ada kesempatan ke malesa saya pengen tuh ketemu ma dia 😀

  4. 28 Desember 2012 22:46

    @sangnanang : aminnnn kang aminnnn (berdoa dan berharap sungguh2) 😀

  5. 31 Desember 2012 00:04

    Wah, ngefans ya sama Siti Nurhaliza? 🙂

  6. 2 Januari 2013 18:54

    @dearmarintan : hehe, khususnya iya, tp secara umum saya suka lagu-lagu malaysia

  7. jtxtop permalink
    3 Januari 2013 19:22

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  8. 13 Februari 2013 12:00

    ada citra dan intan juga dsinii :D..
    eh aku keren juga lagu2 yg ada dsini ..
    salam kenal yah ;D follow balik yah ehhe

  9. 17 Februari 2013 22:10

    @jtxtop : makasih juga

    @winnymarch : wah yg dah balik dari malesa.. :D, makasih dah mampir

  10. 9 Maret 2013 14:03

    semua itu lebih berarti kalau kita mengapresiasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: