Skip to content

Ceria September : Windows XP untuk Axioo Neon HNW

4 September 2012

Laptop ini adalah laptop inventaris kantor yang dalam waktu penyerahan sudah ber OS windows 7 Ultimate, dan ternyata pemirsa amat berat dioperasikan, Loading lama untuk buka aplikasi, sudah coba di tweak  dengan mengatur registry dan service2 ga penting di disable, tapi tetep saja lemot tak ketulungan.

Karena emosi tingkat tinggi saya cari-cari OS yang kira-kira bisa dipakai nyaman untuk si Axioo Neon HNW ini, dan pilihan jatuh pada LinuxMint luna Maya, buat USB Bootable dan Jreng install LinuxMint di Axioo nya, awal-awal sepertinya akan terasa lancar, namun ternyata tidak sesuai harapan juga, kasus tetap sama yaitu loading lambat dan bahkan mendekati hang, suatu ketika panel dan semua aplikasi yang sedang running freeze, perlu waktu berjam-jam untuk bisa bergerak lagi, perkiraan saya bukan di OSnya, tapi dari sisi hardware yang tidak support.

Finally, dua hari lalu dengan terpaksa saya install downgrade ke winXP Pro Sp3 demi mengakomodasi kesanggupan hardware Axioo ini, namun saat berkunjung ke site resminya, tidak ditemukan pilihan driver WinXP untuk seri Axioo Neon ini, hiks. Namun yang namanya usaha tidak perlu berputus aya, banyak jalan menuju Roma lah istilahnya.

Kebiasaan saya ketika  suatu hardware tidak terdeteksi oleh OS nya ( Selalu Windows sih ) maka saya menggunakan software pendeteksi Hardware supaya ketemu nama file drivernya dan di install / di downloadnya berdasarkan nama File drivernya, dan software yang biasa saya pakai adalah Driver Genius Pro yang versi trial saja, karena tujuan saya mencari nama filenya saja untuk selanjutnya dicari via mbah google untuk download drivernya.

List Driver

Dan viola… dengan Driver Genius Pro, scan driver berhasil sukses dan semuanya terbaca serta tertera nama-nama file drivernya dan tinggal catet lalu search, mantap lah. Setelah google per file driver akhirnya sukses juga dan bisa di install dengan selamat semua drivernya dan ITS WORK Dude, dan especially thanks tentunya buat Driver Genius Pronya dong. Fyuh selamet-selamet.. :mrgreen: bagi yang perlu driver windows XP untuk Axioo Neon HNW ini yang sabar ya.. sedang di Upload dulu nih.

Iklan
8 Komentar leave one →
  1. andri permalink
    8 September 2012 13:16

    mas ,,kasus nya sama dengan saya nih,,bisa di share dong driver nya, sy juga pake axioo hnw c612 aneh bgt nih axioo kok dirubah ke windowsxp driver nya gk support,mau bertahan di windows7 lelet minta ampun..saya tunggu ya mas driver nya ,,:) terimakasih banyak sebelum dan sesudah nya..

    salam
    andri

  2. 11 September 2012 11:07

    @andri : sedang proses upload drivernya nih, ntar kalo udah kelar saya share

  3. pionlinge permalink
    14 September 2012 01:39

    id64all

  4. Preandede permalink
    16 September 2012 03:55

    2010-12mix_res

  5. 18 September 2012 11:05

    suka aneh deh kang sama hal2 yg kayak gini ini..
    beli tapi ternyata susah banget buat bikin nyaman penggunanya..
    apa coba tujuannya..
    hihihi

  6. 18 September 2012 14:19

    ini linknya kang adinugrosh.wordpress.com

  7. 18 September 2012 20:50

    @sinyo : kemungkinan karena vendor laptop menyesuaikan dgn perkembangan software, tp disisi lain pengen jual produk yg “terjangkau”, resikonya, dukungan software update, tapi kekuatan hardwarenya lemah.. jdnya Lola deh.

    nah linknya baru bener tuh.. hihi

  8. itatectnits permalink
    21 Oktober 2012 01:32

    Milliard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: