Skip to content

Belajar Investasi

9 Juni 2012

Ternyata setelah bongkar-bongkar Postingan, saya tentang Road to 2009, cita-cita saya melunasi KPR ditahun pertama tidak tercapai euy 😆 karena sekarang udah jalan tahun ke 4, dan belum ada tanda-tanda akan ada pelunasan untuk KPR ini.

Tahun 2012 ini keinginan untuk memperdalam pengetahuan tentang investasi itu kembali tergali, setelah mendapat pencerahan dari twit2nya pak @aidilakbar maupun motivate saat ketemu beliau diacara #LLD @akademiberbagi di Cico Resort Bogor beberapa waktu lalu.

Nah dari situ saya baru tahu ternyata KPR dengan Cicilan pun termasuk dalam itungan Investasi, ternyata saya sudah punya investasi euy, berikutnya yang dipikirkan adalah investasi pendidikan anak, karena selama ini saya sering mendapat tawaran tentang asuransi pendidikan dan menurut para financial advisor harus bisa dipisahkan antara INVESTASI dan ASURANSI.

Akhirnya Pilihan saya jatuh ke Reksadana Saham untuk investasi pendidikan, sedang untuk asuransi sementara ini masih dicover oleh Jamsostek dan Asuransi dari tempat kerja.

Semoga target berikutnya investasi di LM seperti sering disarankan oleh pak @ahamdgozali di Twitnya bisa segera saya capai juga.

Amin..

 

6 Komentar leave one →
  1. 10 Juni 2012 07:02

    Tak kira mas den mau investasi di pasar modal, mirip mbak Julia Perez yang investasi di tambang, bayangpun dalam waktu tiga bulan sudah bisa beli mobil keren. Itu gaji setahun pekerja tukang gali tambang juga belum tentu cukup lho.

  2. 10 Juni 2012 19:22

    @nahdi : reksadana saham jg perputarannya di pasar modal.. yang terjangkau ke tambang, beuh modal gadjah

  3. ariev permalink
    14 Juni 2012 12:07

    hmm reksadana.. pernah sinau dulu pas SMA. tp nggak eneng modal ya cukup tau aja..

  4. 14 Juni 2012 18:29

    @ariev : cukup 500 rb awal dan 100 rb perbulan udah bisa ikutan reksadana saham kok, ambil yg 15 thn.

  5. 25 Juni 2012 10:40

    itu screensaver yg bisa kita atur sendiri time nya sesuka hati kita mas dab…

    wah, mau investasi ya mas ?? klo boleh saya saran… saya sarankan investasi Logam Mulia aja mas… dijamin kaga naek turun value nya… klo tabungan (dalam bentuk fulus)… yakin deh naek turun bisa jadi karena spekulasi org2 tertentu… 😀 ….

    jaman dulu semasa Rasulullah saw… harga seekor ayam kurang lebih 1 dirham,.. kambing 1-2 dinar.. berapa harga jaman sekarang ?

  6. 26 Juni 2012 19:04

    @deanet : udah ambil reksadana syariah sm konvensional hehe, LM sudah masuk dalam rencana 😀

Tinggalkan Balasan

