Skip to content

Gerobag Biru Mie Ayam

8 Mei 2012

seporsi mie

Saya adalah penggemar mie ayam, dan warna khas grobag birunya serta aroma dari rebusan sawi hijau dan mienya selalu membuat tergugah selera, soal mie ayam saya pernah posting sejarah mie ayam dari masa kemasa.

Nah sekarang saya akan coba membahas tentang tampilan sederhana dari para penjual mie ayam keliling, dan guest what? hampir semua pedagang mie ayam ini kompak dalam tampilan warna gerobaknya, yaitu WARNA BIRU, bahkan dengan terpal yang dibawanya pun berwarna sama.

Gerobag Biru

Pernah terjadi “diskusi” dengan teman terkait warna biru pada gerobag biru mie ayam ini, karena konon warna biru itu tidak cocok untuk industri kuliner karena merusak selera makan atau halusnya menurunkan selera makan, lalu kenapa para penjual mie ayam malah kompak dengan gerobag birunya? suatu hari sambil nunggu hujan reda, saya berhenti dan kebetulan ada tukang mie ayam lewat dan memesan 1 porsi mie ayam ( ps. makan mie ayam panas dan pedas saos disuasana hujan rintik2 itu NIKMATTT Sodara ), nah sambil ngliatin si amangnya meracik pesenan saya tanya iseng2 kenapa Gerobagnya dicat biru dan jawabnya adalah : IKUT TRADISI MASSAL , hahaha, karena katanya penjual mie ayam yang telah eksis pun gerobagnya berwarna biru, ketika saya tanya nggak coba warna lain? siapa tahu bawa hoki? sang mamang hanya tertawa lepas.

Tapi sebenarnya bagi saya sih tidak begitu pengaruh mau warna apa gerobak mie ayamnya, kalau sudah ngadep, seporsi mie ayam rasanya kurang, dan seperti pernah diskusi di twitter soal warna biru ini, dan dikaitkan dengan gerobak mie ayam saya mendapat quote menarik : ” yang biru kan gerobagnya bukan mangkuk mie ayamnya” hahaha bener juga yaks, belum coba nih pesen mie ayam dengan request mangkuk biru, karena rata2 yang digunakan adalah mangkuk putih beling.

Oh ya, walau saya maniak sama mie ayam tentunya harus tetap bisa mengontrol diri untuk tidak setiap hari mengkonsumsi mie, kurang  baik untuk kesehatan, jadi tetep utamakan dan rutinlah mengkonsumsi Daging segar, sayur dan Lalapan, Oke?..

Iklan
6 Komentar leave one →
  1. anza permalink
    23 Mei 2012 18:55

    .chiao:)
    .kbetulan ayah aq jg pdgang mie ayam yg gr0bak y jg biru….kt y biar rata warna y.kn ijo sawi y,merah sambal,

  2. 24 Mei 2012 15:38

    @anza : halow anza, salam buat bapaknya yaks.. dari maniak mie ayam 😀

  3. 30 Mei 2012 23:53

    ga ajak-ajak ih,,,

  4. 31 Mei 2012 08:47

    @emyfa : itu menu khusus buat orang yg lagi kancilen nunggu ujan reda 😀

  5. 6 Juni 2012 13:53

    hmmm…mie ayam…:P

  6. 7 Juni 2012 11:15

    @kontraktor : enyak-enyak-enyak 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: