Skip to content

Merintis Usaha Susu Fermentasi Kefir

20 April 2012

Susu yang sedang diFermentasi untuk jadi Kefir

Sebenarnya kefir ini sudah menjadi produk yang amat sangat lama beredar, bahkan di luar negeri / eropa sudah dipacking dan dijual dipasaran dengan kemasan yang menarik, cuma sayangnya kandungan bakteri probiotik dari kefir kemasan sudah berkurang, karena pada dasarnya bakteri pada kefir akan terus menerus hidup dan berproses membantu fermentasi, karena itu untuk memudahkan pengemasan sudah dimodifikasi sedemikian rupa, tapi media penyimpanan pasca fermentasi tetep harus di suhu -4 derajat celsius, dan saya sudah posting tentang perbandingan antara Yakult, Yogurt dan Kefir.

Saya Sendiri kenal kefir karena niatan untuk bisa memberikan terapi bapak yang terkena TBC dan sudah paripurna ngrutin obat TBC dari rumah sakit selama 4 siklus ( 1 siklus = 6 bulan ). Bapak sudah masuk masa jenuh dengan obat kimia padahal kesehatan belum pulih, berkat berbagai informasi yang diperoleh saya mantapkan untuk memberikan terapi bapak dengan Kefir, selain tentunya Hijamah/Bekam.

Tak terasa sudah setahun ini bapak saya terapi TBC dengan kefir, terasa berjalan lambat karena porsi konsumsi untuk penyembuhan tidak tercapai hanya segelas sehari, padahal untuk penyembuhan minimal3 gelas sehari, Hambatan yang dialami adalah karena rasanya yang lebih kecut/asam dari Yakult atau Yogurt, sehingga ketika di konsumsi di siasati dengan menambahkan madu.

Segelas kefir dan Sebotol Yogurt untuk malam hari

Saya mempromosikan kefir untuk area cianjur dengan membuat CianjurKefir, yang berisi informasi2 seputar Kefir, mulai dari cara pembuatan, penyimpanan dan khasiat, yang harus ditekankan disini adalah Kefir BUKAN OBAT, tapi berfungsi sebagai MAKANAN FUNGSIONAL PROBIOTIK, jadi jelas aman untuk segala kondisi tubuh dan tidak ada efek ketergantungan, kalaupun mungkin ketergantungan itu sama seperti kita ketergantungan sama NASI.

Saya bersedia dan melayani untuk pemesanan Kefir maupun Bibitnya untuk area Cianjur Sukabumi dan membuka diri untuk sharing pengetahuan tentang bagaimana cara membuat sendiri kefir dirumah dan untuk konsumsi sekeluarga.

Tujuannya sih meningkatkan kualitas susu dari susu segar murni difermentasi dulu supaya memperoleh khasiat yang lebih berlipat ganda dan meningkatkan konsumsi susu secara umum tentunya dan juga mensejahterkan peternak sapi perah, dan ini jelas sesuai dengan cita2 pemerintah terkait kampanye mengkonsumsi susu segar.

Iklan
12 Komentar leave one →
  1. itosuw permalink
    21 April 2012 07:31

    waaoow.. sip gan… moga bermanfaat

  2. 21 April 2012 19:17

    @itosuw :aminn thanks

  3. siponang permalink
    23 April 2012 08:11

    wah, saya sempat nggak tahan dengan ambune kuwi lho!

  4. siponang permalink
    23 April 2012 08:43

    saya sempat nggak kuat dengan ambune itu lho!

  5. 24 April 2012 10:27

    @siponang : hahaha.. untuk meminimalisir aroma kecutnya bisa ditambah susu cream ato madu kok.. tapi recomended ditambah madu..

    ayo konsumsi rutin biar ga males2 maem dek ponangnya 😀

  6. 30 April 2012 09:25

    Hi..salam hangat…

    betul ga yoghurt kefir bisa sembuhin penyakit jantung??

  7. 4 Mei 2012 11:31

    sebenarnya susu fermentasi ini sebagai makanan probiotik, tujuan menjaga keseimbangan dan kesehatan organ tubuh, otomatis bila dirutin dikonsumsi ( seperti rutinnya minum susu setiap pagi ) maka akan ada efek bagus untuk kesehatan, dan ingat ini tidak bisa instant karena BUKAN obat

  8. 26 Maret 2013 21:46

    Hem baru tau kefir aku, thanks dah artikelnya, sory nowbie gak tau masalah kimia hehe

  9. Agus permalink
    23 November 2013 11:52

    Selamat siang..
    Bagaimana dengan kefir,saya tertarik
    Bisa kita share ?
    Ke alamat email saya aja

    Terima Kasih

    Agus

  10. Agus permalink
    23 November 2013 11:53

    Selamat siang..
    Bagaimana dengan kefir,saya tertarik
    Bisa kita share ?
    Ke alamat email saya aja

    Terima Kasih

  11. 24 November 2013 18:35

    @Agus : untuk kefir bisa join di Facebook Grup kita : Komunitas Kefir Indonesia, disana banyak diskusi terbuka tentang Kefir

  12. 21 November 2016 01:41

    Merely wanna say that this is extremely helpful, Thanks for taking your time to write this.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: