Skip to content

Amprokan Blogger 2011 Seru Berilmu

19 September 2011

Seinget saya, event kumpul-kumpul blogger yang sudah saya ikuti ada 3, yang pertama di Acara Blogger Wonosobo, lalu acara SOLO ( Sharing Online Lan Offline ) dan yang ketika tentunya adalah Amprokan Blogger yang diprakarsai oleh Bloggerbekasi.

Ketiga event tersebut seru dan mendidik, Khusus untuk Amprokan Blogger 2011 ini full narasumber yang punya interest dan dedikasi mengagumkan terhadap perkembangan dunia TIK di Indonesia, ada pak Nukman, Pak Onno W Purbo, Kang Anggara, pak Iman Br, Pakdhe Blontea, Pak Donny BU, Pak banyumurti dan tak ketinggalan adalah Paman Tyo yang fenomenon itu.. kerennya dibuka oleh Menkominfo yang kontroversial itu, Bapak Tifatul Sembiring.

Saya sendiri datang telat karena salah strategi dalam memilih kendaraan, target molor, alhasil jam makan siang saya baru sampai lokasi, tentunya yang utama adalah absensi tuk ambil kaos keren :mrgreen: .

Sharing ilmu ini dengan interaktif antar sesama peserta dan santainya suasana diskusi membuat makin meriahnya acara. Fokus acara adalah tentang Mengasah Kecerdasan ekologis, dan kebebasan dalam berekspresi di Internet.

Hal yang bisa saya pribadi petik dalam acara tersebut adalah :

1. Kebebasan dalam menulis, Dalam menjalankan tugas tulis menulis di internet harus mempunyai 3 syarat yaitu :

  • Beretika, yaitu Apa yang seharusnya dilakukan disuatu tempat, atau kalau menurut ilmu air, dimanapun posisi, air selalu menempatkan diri sesuai wadah, dan tidak tercampur / terkontaminasi menjadi wadah itu sendiri.
  • Berjejaring, bersahabat, saling berkumpul bertutur sapa dan berkawan, karena ingat pepatah : Musuh satu masih terasa banyak dibanding kawan seribu.
  • Berbagi, jangan sungkan untuk berbagi apa yang kita punya, dijamin dengan berbagi maka bisa membuat kita bahagia dan panjang umur.

2. Berkaitan dengan point berbagi diatas, maka langkah yang diprakarsai oleh pak Bayumurti dengan rekan-rekan menjadikan wadah relawan TIK itu menjadi sangat cocok untuk melanjutkan semangat berbagi, bisa join lho menjadi relawan TIK, kunjungi saja relawanTIK.

Hal yang menarik berikutnya adalah soal kerusakan ekologis di bekasi, dimulai dari Kerusakan Sabuk hijau pantai yang berupa hutan pohon mangrove, dan cerita tentang perjuangan ibu emil, soal komodo, dimana kondisi pemerintah yang sudah mutungan / putus asa, maka ibu emil ini muncul dengan semangat peduli amat dengan pemerintah yang penting Komodo harus diselamatkan dan bisa menjadi pemenang dalam 7 keajaiban alam, kunjungi saja ke http://www.pilihkomodo.com, cukup dengan SMS  ketik : KOMODO kirim ke 9818. hastagnya komodo kita keajaiban dunia.

Sesi stengah hari yang saya ikuti harus terpotong oleh magrib dan walau singkat, tapi padat dan jelas membuat saya tersadar untuk lebih cerdas lagi melihat sekeliling, begitu pesan sang Paman Tyo.

Hari Kedua amprokan blogger tentunya lebih seru, Foto-foto tentang Amprokan Blogger ada di sini dan di sini.

Iklan
10 Komentar leave one →
  1. 19 September 2011 16:38

    Mohon maaf, saya ingin menanyakan sesuatu gan… apakah tampilah iklan melayang hitam seperti ini tidak melanggar TOS kumpul bloggrer ( http://ctrust.info/2011/09/iklan-melayang-ini-apakah-tidak.html )

  2. 20 September 2011 10:17

    eh belum salaman kita lho.. 🙂

  3. 20 September 2011 16:35

    @giewahyudi : *salaman* :mrgreen:

  4. 20 September 2011 20:19

    wah, sayang kemaren gak melu 🙂

  5. 20 September 2011 23:29

    …Pak Tifatul menyatakan, “Pokoknya semua ini adalah “Sesuatu Banget” buat masa depan bangsa ini!” 🙂

  6. 21 September 2011 15:33

    @ikhsan : melu seng blogger nusantara wae gan, mewakili PT, aku ga iso melu jew.. jare kang suryaden, banyak peluang buat komunitas

  7. 22 September 2011 11:44

    nggak rugi to jauh-jauh turun gunung dari Cianjur?

  8. 22 September 2011 16:34

    wah @clommot @Majalah Masjid Kita @Sang nanang kok kena aki ismet ya?

    @sang nanang : Pokoke maknyos kang…

  9. jarwadi permalink
    27 September 2011 13:15

    wah, sayangnya kemarin kita ngga ketemuan mas 🙂

  10. 27 September 2011 17:26

    @jarwadi : iya ya… masing-masing terlalu sibuk :mrgreen: gapapa dah ketemu di blog masing-masing 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: