Skip to content

Sehat dan bermanfaat dengan mengkonsumsi Kefir

19 Juli 2011

Mungkin orang-orang saat pertama kali mendengar, membaca atau melihat #Kefir akan bertanya-tanya, makhluk apakah #Kefir itu?

Saya sendiri berkenalan dengan #Kefir belum begitu lama, seinget saya kurang lebih Awal 2011 mendapatkan info dari Adik soal #Kefir ini. Awal kisah karena sakit yang diderita oleh Bapak saya yaitu Penyakit Paru-paru karena Sejak usia muda menjadi perokok aktif. Tahun 2006-2010 Bapak saya ngrutin konsumsi obat paru-paru yg tidak boleh telat mengkonsumsi setiap hari selama 6 bulan, yg bila telat maka siklus akan diulangi dari awal. Selama 4 tahun tersiksa untuk ngrutin obat tersebut dan tak kunjung ada perbaikan.

Adik Saya yg kebetulan gabung ke komunitas herbalis dan terapis  bekam, mendapat informasi dari sang Guru bahwa faktor utama sekarang kenapa bapak sulit sembuh adalah karena pengobatan paru-paru selama 4 tahun itu meninggalkan residu racun kimia yg ternyata membunuh bakteri-bakteri yg ada dalam usus / tubuh, Sang guru menyarankan opsi 3 makanan fungsional yg bisa membantu merecovery sakitnya bapak yaitu : Yakult, Yogurt dan #Kefir, urutan itu berdasarkan daya recovery yg semakin tinggi dibawa oleh #Kefir.

Akhirnya setelah dapat info saya mencari-cari info tentang #Kefir tersebut dan saat pencarian mendapatkan informasi awal di http://jogjakefir.blogspot.com.  Setelah itu saya kontak sang pemilik blog dan pesan awal 1 liter kefir untuk dikonsumsi sendiri dan juga pesan Bibit nya untuk dikembangkan di Kampung halaman untuk penyembuhan bapak, kalau di hitung alhamdulillah sudah 4 bulan bapak mengkonsumsi rutin kefir dan sudah ada perkembangan signifikan dalam penyembuhan sakitnya, FYI selain rutin mengkonsumi #Kefir, bapakpun rutin di Bekam setiap 2 minggu sekali oleh Adik saya.

Informasi simpelnya kefir adalah susu hasil fermentasi dari kefir Grain, dengan waktu standart fermentasi adalah 48 jam. untuk info lebih lanjut bisa merujuk ke :

1. http://cianjurkefir.wordpress.com

2. http://banyumanikkefir.blogspot.com

3. http://kefirbandung.blogspot.com

4. http://jogjakefir.blogspot.com

dan untuk join ke komunitas kefir indonesia, anda bisa berkunjung ke :

http://www.facebook.com/groups/kefirindonesia

 

Follow juga twitter #Kefir Indonesia di @KefirID

Mari sehat selalu dengan mengkonsumsi pangan fungsional #Kefir.

7 Komentar leave one →
  1. 26 Juli 2011 14:45

    baru tau🙂

  2. 27 Juli 2011 20:42

    @ikhsan : ayo ah join ke groupnya. demi sehat tanpa obat…😀

  3. 1 Agustus 2011 06:43

    saya baru denger juga nich Istilah baru.
    Trims Infonya mas..

  4. 10 Agustus 2011 07:27

    aku sakjane tertarik tenan lho iki kangg…
    mung saiki drg memungkinkan…
    seseuk nek aku wis nang Yoja wae yaa, mesthi kontak samepan wis…

  5. 10 Agustus 2011 14:51

    @maztrie : siap gan… ditunggu infonya

  6. 2 Juni 2013 02:43

    Thank you for the good writeup. It if truth be told was a
    amusement account it. Look advanced to more introduced agreeable from you!

    However, how can we be in contact?

Trackbacks

  1. Link Building Website SuperArtikel.comKuliah Informatika

Tinggalkan Balasan

