Skip to content

Sop Pak Min Klaten yg Bercabang-cabang

24 Juni 2010

Saya tidak tahu apakah Sop Pak Min sudah Njajah Indonesia? yg baru saya tahu cabangnya bertebaran dari Klaten dan Jogja, tapi selama ini saya tidak penasaran dengan Sop tersebut bukannya karena tidak suka, tapi lebih ke malas ngantrinya hehe, karena setiap lewat selalu full parkir dan full manusia didalam, saya membayangkan makan menjadi tidak nikmat karena harus mengantri dulu, dan ketika makan harus cepat-cepat dan segera bayar lalu pergi, ritual kuliner seperti itu tidak saya sukai karena saya lebih menikmati bila bisa santai menyantap hidangan sambil berdecak kagum dan mengucapkan maknyuss.

Siang tadi rasa penasaran akan rasa sop Pak Min Klaten ini bisa terobati karena ajakan seorang rekan setelah njajah milangkori ke Mbayat Klaten saya mampir di Sop Pak Min Klaten Cabang Gondang Klaten ( ini baru asli Sop Pak Min Klaten ) :mrgreen:

Saat melihat parkiran yg dipenuhi mobil membuat saya berfikir apakah didalam penuh sesak karena jadwalnya makan siang, tapi beruntung ternyata banyak meja kosong dan kita masuk langsung booking Sopnya, Teman pesan Nasi Sop pisah Daging dan Nasi Sop Pisah Brutu Biasa.

Tidak berapa lama pesanan segera muncul dan bayangan saya bahwa Nasi Sop Brutu Pisah itu akan banyak dihuni oleh brutu2 yg menggiurkan ternyata saya kecewa karena brutu yg terlihat pun cuma separo 😀 sisanya adalah daging yg terdapat diantara lingkaran brutu itu.

Menikmatinya dengan cara menyiramkan kuah ke mangkuk nasi dan sedikit sambal, nah yg menjadi keanehan saya juga adalah ternyata Sop ini tidak ada tambahan sayur apapun ( mungkin kehabisan, karena gorengan dan krupuk pun bersih ), hanya kuah dan daging sajah, jadi bila berharap bahwa disana akan terisi irisan kentang, seledri, wortel, klobil dan kawan2nya, maka anda tidak akan menemukannya.

Soal rasa menurut saya standart Sop-Sop biasa dan cenderung tidak begitu gurih, rasa asin nya juga pas karena saya termasuk penikmat masakan dominan asin.

Bila anda berminat cukup merogoh kocek 7000 perporsi dan 1500 untuk teh dan jeruknya.

9 Komentar leave one →
  1. 24 Juni 2010 21:09

    maap… saya vegetarian..

  2. 25 Juni 2010 20:00

    @eMo : terpaksa vegetarian hihi

  3. 27 Juni 2010 00:32

    nasi sop cuma 4ribuan? welehh.. saya bisa kenyang dan gemuk kalo makan ini

  4. 27 Juni 2010 08:48

    @antown : 4 ribu itu porsi sederhana dan tidak nendang :D, yg 8000 itu baru nendang 😀

  5. PAI permalink
    9 Juli 2010 13:49

    YANG PENTING RASANYA MANTAP.URUSAN BAYAR itu BELAKANGAN,NGUTANG KAN GAK APA-APA…Hehehehee….

  6. 9 Juli 2010 22:18

    @PAI : gratisan itu selalu maknyuss 😀

  7. 10 Juli 2010 16:02

    makasih bro infonya.. mayan buat ntar klo pulkam ruwahan ntar…

  8. 10 Juli 2010 17:23

    @HASTu W : sip, selamat mampir hihi

  9. fanny wirawan permalink
    21 September 2010 13:54

    sop pak min maknyussss!!!
    ane bliny dicabang yg di gulon salam…
    pokokke maknyusss

Tinggalkan Balasan

