Skip to content

Sate Padang, Mengulang Memory masa kecil

4 Juni 2010

Seporsi Sate

Malam ini saya kembali mencicipi sate special dari kota minang yg disebut sate padang, sebenarnya sudah lama dijogja melihat penjual sate padang, tapi baru malam ini mencoba mencicipinya, sebelumnya sih nasi padang selalu tak terlewatkan.

Siap Santap

Kenapa sate padang mengulang memory masa kecil? karena seinget saya, usia SD kelas 5 lah saya mulai kenalan dan langsung kesengsem dengan menu sate padang ini, setelah 3 tahun masa kecil dihabiskan di Lokasi Transmigrasi hutan belantara Jambi, Saya masih ingat ketika tiap hari dropping roti sekardus sarimi ke toko langganan setelahnya saya pasti menyempatkan mampir ke warung sate padang yg khas menggunakan grobak dan duduk di lincak / kursi panjang dari kayu, seporsi sate padangnya cukup Rp250 sajah sudah membuat kenyang perut.

Khasnya sate padang ini adalah dari bumbunya / kuahnya, kalau sate-sate lain misal sate madura, bumbu kacang atau sate klathaknya imogiri dengan bumbu kecap, maka sate padang ini bumbunya berwarna kuning kunyit dengan aroma bumbu yg khas masakan padang dengan bau kayu manis yg khas dan tambahannnya adalah kripik singkong.

Nah setelah lama tidak menikmati sate padang ini, malam ini bisa terpuaskan dengan seporsi sate padang seharga Rp9000, jauh beda emang dengan harga belasan tahun yg lalu, tapi soal rasa masih tetep sama, makyuss dan nikmat sodara..

Mari Makan

Jika di jogja, maka bisa mencoba mencicipi sate padang diberbagai sudut jalan di jogja, pilihan saya malam ini ada di Jakal KM 6 sebelum Hoka-hoka bento.

Iklan
13 Komentar leave one →
  1. 4 Juni 2010 00:30

    kok cuman dikit.. yakin kenyang?

  2. 4 Juni 2010 09:37

    wah mau dong ikut ngicipi

  3. 4 Juni 2010 10:58

    wiiiiiiiiiiiiiii enak itu

  4. 4 Juni 2010 14:35

    thanks buat sharingnya

  5. 4 Juni 2010 15:47

    @eMo : kan makan malam ga boleh banyak2 😀

    @Pak Sunarno : ke jogja pak :mrgreen:

    @ulan : jelas dong.. mantapphh 😀

    @internet : sama-sama

  6. 4 Juni 2010 16:35

    saya usai kuliah baru kenal sate padang ^^!
    telat memang, tapi tak mengapa… rasa penasaran akan sate padang sudah terobati.
    saya lebih suka sate sapi dan sate ayam bumbu kacang.

  7. 4 Juni 2010 17:33

    saya sangat suka masakan padang khususnya datenya…………….

  8. 4 Juni 2010 17:35

    maksudnya SATE PADANG sangat saya sukai…………

  9. 4 Juni 2010 18:41

    @freedownload : lebih baik telat daripada tidak sama sekali.. :mrgreen: , klo bumbu kacangnya yg kentel dan full rempah2 itu bener2 nikmattt..

    @sufirman : kalau saya sih rata2 makanan maniak hihi.. untuk jenis sate2an, sate padang fave-nya.

  10. 17 Juni 2010 02:25

    nyaaamm,, enak tuh..

  11. 18 Juni 2010 09:22

    @nining : maknyuss pokoknya 😀

  12. hardy permalink
    14 Juli 2010 19:12

    mantap…lamak bana !! hehehhe…jadi ngiler
    smnjak dijogja udah ga prnah lg cicipin sate padang.. mayan dapat referensi dari mas denden…hehhe

  13. 15 Juli 2010 16:57

    @hardy : hehe, klo mau nraktir sate padang gak nolak lho? :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: