Skip to content

Akulah Pangeran Dangdut

22 Mei 2009

[AbiemNgesti.jpg]

Bukan aku sih yg jadi Pangeran Dangdut, boro-boro dah ngomong aja fals ๐Ÿ˜ . Judul itu merupakan judul lagu dari seorang artis cilik dijamannya, yaitu abiem ngesti.

Seinget saya pertama kali dengar lagu ini sekitar tahun 1992 – 1993 ketika masih ingusan :mrgreen: di suatu tempat yg jauh dari peradaban, Pemukiman transmigrasi ditengah hutan dan perkebunan karet, jadi karena waktu itu lagu anak-anak dan sebagai anak-anak ostosmastis saya ikutan gandrung dan klo disuruh nyanyi di depan kelas ya dengan pedenya nyanyiin lagu itu dan satu lagu sih pas kelas 5 SD nyanyiin Lagunya Asep Irama :malu: buat ujian kesenian..

Ebiem Ngesti salahsatu penyanyi cilik yg mencoba konsisten di jalur dangdut, itu terbukti ketika remaja, juga membuat album dangdut remaja dengan album album selanjutnya, antara lain “Kugenggam Dunia” dan “Dahsyat” (1995). Cuma sayang umurnya tidak panjang dan meninggal akibat kecelakaan pada tahun 1995, dimana pada tahun itu juga idolaku yg lain, Teh Nike Ardilla juga mengalami nasib yang sama.

Sudah berlalu 17 tahunan dan sudah hampir lupa akan lagu itu, suatu hari saya nonton acara Dering di TransTV di putar klip ulangan dengan dubbingan Mr Adul, Desta dan Ringgo.. ternyata lucu juga mereka menirukan gaya-gayanya hehe.

Karena jadi mengingatkan sayapun mencari di 4shared, dan viola ada orang yg baik hati mengupload lagunya tersebut, download dan dengarkan… *ahh serasa kembali ke jaman ingusan di transmigrasi nun jauh dijambi, Aku merindukan saat-saat itu.

Lirik :
Pangeran Dangdut โ€“ Abiem Ngesti

Akulah pangeran dangdut
Yang akan mengguncang dunia
Lewat lagu yang kunyanyikan
Lewat musik yang kumainkan
Setelah aku besar nanti
Akan jadi si raja dangdut

Dangdut dangdut dangdut
Dang dang dangdut

Aku ini calon si raja dangdut
Lebih terkenal dari si Maradona
Suaraku terdengar dimana mana
Dari kota sampai ke pelosok desa
Itulah cita-citaku
Ingin jadi superstar dangdut

Suwer deh klo didengerin di tengah hutan gitu rasanya asik ajah.. kekeke..

Bagi yg berminat mendengarkan silahkan download di :

4shared atopun di blog ini.

Iklan
34 Komentar leave one →
  1. 23 Mei 2009 16:09

    dangdut is the music of our country..
    goyaaaaang masss….

  2. 23 Mei 2009 23:10

    abiem ngesti….
    kemana ya sekarang…

  3. 24 Mei 2009 13:46

    @muhamaze

    kekeke… ayo goyaanggg duyu… *megal-megol* ๐Ÿ˜†

    #ikhsan

    Abiem sudah meninggal tahun 1995 ๐Ÿ˜

  4. 24 Mei 2009 15:33

    diralat tuh.. keknya bkan acara dahsyat deh. tp dering di transTV

  5. 24 Mei 2009 17:37

    @eMo

    Eh iya… kok bisa gak sinkron yaks… :mrgreen: Ralat done…

  6. 25 Mei 2009 07:35

    jadi teringatkan kembali juga nih

  7. 25 Mei 2009 08:42

    @Pak Sunarno

    sip ada yg ikutan hehe

  8. zefka permalink
    25 Mei 2009 19:04

    dulu kirain si abiem Ngesti ini yg bakalan jadi pengganti Rhoma ternyata kemudian muncul Ridho.. lumayan bagus

  9. 25 Mei 2009 20:02

    @zefka

    iya aku pun nyangka bakal jd penerus, eh ternyata nasib menentukan lain ๐Ÿ˜

  10. 25 Mei 2009 20:40

    pernah denger tuh lagu jugak keknyah… cuman waktu ntuh ga taw sapa nyang nyanyi…

    skarang mah music maniak…
    kadang gemez kalok nonton missing lyrics… bego2 bener itu ngartiz…
    padahal notabene sayah nda terlalu suka produk musik lokal..
    tapi ternyata lebih apalan sayah…

  11. 26 Mei 2009 07:18

    @kevin

    kekeke… loe ga di panggung kale, jadi ngrasa apal coba pas ikutan n dipanggung, mending bisa nyanyi, klo spichless? :mrgreen:

  12. 26 Mei 2009 11:56

    lho, saya baru tau kalo yang bersangkutan sudah meninggal. pantesan ndak pernah kedengeran lagi

  13. 26 Mei 2009 16:49

    @Joe

    hooh brow, dah lama banget almarhum tuh pangerannya ๐Ÿ˜

  14. 29 Mei 2009 23:56

    tengkiyuh untuk kasih link ke blog-ku
    viva dangdut

  15. 30 Mei 2009 02:12

    haha saya juga ikutan inget jaman ingusan …
    dang dutt..

  16. 30 Mei 2009 15:07

    @Dyon

    hehe… saya yg tengkiu bisa ikutan ngunduh ๐Ÿ˜€

    @mascayo

    hihi.. asik ada temen senasib :mrgreen:

  17. 31 Mei 2009 19:22

    kalo tahun segitu sampean masih ingusan lah saya masih apa kang? hehee…
    saya suka ketawa sendiri liat desain album dangdut itu. warnanya khas dan unik

  18. 1 Juni 2009 14:07

    @antown

    keke… mang dirimu dah ada? ๐Ÿ˜†

    Desainnya murni banget… murni jadulnya :mrgreen:

  19. 2 Juni 2009 22:23

    Ini ada hubungan sodara ama Raja dangdut ?

  20. 3 Juni 2009 08:41

    @Raffael

    Gak ada hubungan kok….

  21. krisna permalink
    5 Juni 2009 15:08

    ya,ya, sy juga nonton tayangan dering di trans tv, sama seperti anda saya juga punya kenangan masa kecil dengan lagu itu

  22. 6 Juni 2009 02:58

    @krisna

    hehe.. se angkatan brarti kita yaks ๐Ÿ˜€

  23. bramdanielle permalink
    8 Juli 2009 11:43

    aduh jan, jereje ngefans……..
    matine be ora ngerti, si anu kepriwe kuwe?????
    wagu ka nanggobanget ya….

    sindoh lah….

  24. 22 Maret 2010 01:02

    lagu abiem ngesti emang ok bgt g,,,,,,ada yang bisa menyamai suara khas rocker dangdut……….akan ku doakan selalu almarhum abiem ngesti semoga kau tenang di alam baka

  25. 22 Maret 2010 01:02

    ok

  26. 25 Maret 2010 08:39

    @Bram : artine opo kuwi.. ๐Ÿ˜€

    @sumardiono : aminn

  27. bari permalink
    30 April 2010 09:23

    lgu abiem da knangan tersendri bwad w.,., wktu zaman masih kecil w sering nyanyiin lgu abiem pa lg yang “dahsyat”…sktar umur w + – 8th tetangga w bli CD’a Abiem (tp bajakan)smpet w pinjem.,.,trus w tnya sma nyokap w tentang Abiem ternyata Beliau sudah meninggal akibat kecelakaan…d situ w kaget dan miris denger dia dah meninggal.,.,.,

  28. 1 Mei 2010 14:33

    @bari : wah asik ada tambahan penggemar ๐Ÿ˜€ , sudah tenar dari kecil malah berumur singkat, smua rahasia Illahi..

  29. Dhani permalink
    2 Juni 2010 13:34

    Ikutan komen agh !!!!!
    q jga dankduters sejati lho !!!!!
    btw q jga bru tw lgu pangeran dangdut ni pas ngedenger kontestan kdi nyanyiin lgu ini,,,, yg gw tw lgu’a abiem ngesti cuma yg dahsyat doank !!!! tapi ternyata da lagi lagu’a yg lain yang enak, kayak sonia, ma jarum narkotika ,,,,, poko’a mah aku bangga menjadi bagian dari dankduters

  30. 3 Juni 2010 23:28

    @Dhani : wah mantep ada tambahan penggemar dangdut hihi.

  31. ida norotafia permalink
    25 September 2010 22:49

    waaahhh…..da lama juga aq telah meninggalkan ebiem ngesti, hari ini ada kawinanan di tetangga sebelah, sound system nya muterin lagu2 dangdut koplo malay n ebiem ngesti, aq jd inget n pengen dengerin lagu aslinya, eh kalau lagu yg lyricnya kyk gini, menurut saya itu lagunya ebiem ngesti tp g tau judulnya apa benar?
    Pujangga mengatakan
    Genggamlah dunia
    Agar hidup ta sengsara
    ….
    Setiap detak nafasku teriringi doa
    Bangkit jiwaku cintaku dan langkah terpadu
    Lalu tersentak diriku
    Sadari lamunan
    Kini sebenarnya aki
    tlah jauh berjalan…….

    Aku adalah insan yg ta punya
    Namun cita slalu membara.

    Kalau g salah gitu liricnya, cm apa judulnya,?? Lagunya ebiem ngesti jg kan?? dulu wkt kecil aq punya albumnya, kl ga salah di dalamnya ada yg judulnya ‘tante yuli’

  32. 16 Desember 2011 15:23

    dangdut is my country

  33. 25 Desember 2013 22:06

    andai saat ini ada yang mempopulerkan lagu pangeran dangdut lagi pengen tau banget aug nya

  34. 28 Desember 2013 17:32

    @uyahar : semoga ada yg populerin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: