Skip to content

Jogja – Muntilan – Ketep – Kopeng – Salatiga

1 Mei 2009

courtesy picture : bhejodh.wordpress.com

Ini bukan bahas trayek angkutan umum lho ya, tapi rute tersebut jadi rute favorit ketika perjalanan PP Jogja -Salatiga dan sebaliknya. Alasan utama sebenarnya karena jalan yg biasa jadi langganan dilewati mengalami : Habis Hujan Terbitlah Lubang.

Jalan Alternatif Klaten – Jatinom – Boyolali menjadi jalan utama ketika musim hujan belum menimpa, tapi setelah musim hujan tidak ada pilihan jalan yg bagus kecuali lubang menganga di sepanjang jalan terutama antara jatinom sampe tulung, bener-bener sudah seperti kubangan sapi.

kopengCourtesy from : Flick

Akhirnya dicoba jalan alternatif lain yaitu lewat jalur salatiga kopeng, saat pertama yg dicoba adalah jalur Salatiga – Kopeng – Magelang – Jogja. Suatu saat aku mencoba rute lain yaitu ketika setelah kopeng jalan dibelokkan arah ketep… waw amazing…  sepanjang jalur kopeng saja banyak pemandangan kiri kanan jalan yg bikin mata seger setelah berjibaku dengan monitor pc. Juga jalur yg dilewati banyak kelokan dan tikungan semakin membuat asik perjalanan. Perjalanan ditempuh dengan santai karena klo ngebut jelas tidak bisa menikmati suguhan pemandangan. Waktu tempuh Jogja Salatiga cukup hanya 2 jam saja.. lebih dikit ga papa deh..

Sabtu ini akan mencoba rute itu kembali.. ahh… aroma sejuknya sudah tercium sekarang ini… 😉

Iklan
41 Komentar leave one →
  1. 2 Mei 2009 00:41

    pemandangan kawaasan Merapi-Merbabu Complex memang keren…

  2. 2 Mei 2009 08:09

    wah, sekarang jadi petualang nih

  3. 2 Mei 2009 09:08

    Weleh… muantep kelihatannya. Saya pernah lihat jogja dari merapi. Tapi pas belum punya kamera. Jadinya nggajk foto2 deh….

  4. 2 Mei 2009 11:26

    @ciwir

    bentul juragan.. pokok e ngangeni lewat sana 😀

    @Pak Sunarno

    hehe.. petualang seminggu sekali pak :mrgreen:

    @buJang

    sekarang diulangi aja… 😀 masih mantep kok pemandangannya

  5. 3 Mei 2009 20:31

    Saya belum pernah ke Salatiga.
    Pernah ke Yogya, cuma ke Keraton, Pusat Dagadu, Bakpia, Borobudur dan Prambanan.
    Menarik dari Yogya adalah becaknya murah…:) Kalo Salatiga apa yah menariknya?
    Jadi kangen ke Yogya lagi…:)

  6. 3 Mei 2009 21:09

    shogy sekarang jd specialis wisata gunung ya,,

  7. 4 Mei 2009 14:37

    nek tenanan sisan ngumbah mata yo mas….
    wis ngono hawane suegere polll

  8. 5 Mei 2009 13:43

    @ech

    Ayo ke jogja lagi, dah mo mendekati liburan panjang nih hehe… klo salatiga sih terkenalnya kota paling tua kali yaks.. aku juga ga nemu khas nya salatiga apa 😀

    @eMo

    khan dah lama jadi wisata gunung 😉

    @Ndoro Seten

    Hooh.. paling enak nongkrong nang ketep kr nyemil njagung bakar :mrgreen:

  9. 6 Mei 2009 16:29

    jadi inget rumah 🙂

  10. 7 Mei 2009 15:23

    @ikhsan

    pulang dong :mrgreen:

  11. 7 Mei 2009 16:14

    sejuk banget kayaknya

  12. 8 Mei 2009 08:49

    wah…adem’a, jadi ingin bangun tenda dan rehat rejenak disana 😀

  13. 8 Mei 2009 10:26

    @ruly

    betul sekali… sejukk dan bikin betah dan terkantuk-kantuk hehe

    @atoz

    ayo bikin gathering linux di sana 😀

  14. 10 Mei 2009 17:14

    Bagus amat…
    Salam Kang…Pa kabar?
    Maap maap baru bisa mampir lagi…

  15. 11 Mei 2009 07:49

    @Aki

    eh Aki dah punya nama baru ternyata… kabar baik ki, super sibuk nih kayaknya

  16. 12 Mei 2009 11:37

    wuuuuh mantaff bang
    boleh numpang kunjung di siang hariiiii lam kenal dari anak muntilan
    http://www.kotamuntilan.co.cc

  17. 12 Mei 2009 11:38

    ketep adeeeeeeeeeeeeeme poool

  18. stey permalink
    15 Mei 2009 12:01

    ahhh..ga mampir semarang..

  19. 16 Mei 2009 17:27

    wah dadi pgen ndunu iks….

  20. 19 Mei 2009 09:19

    @deanet

    Yo sono.. keburu jadi mall tuh 😆

  21. 19 Mei 2009 09:19

    Ada motel yang keren ndak ???

  22. 19 Mei 2009 09:23

    @oM Mbel

    kagak ada 😆 eh tp klo di kopeng banyak tuh bergeletakan.. tp ga ada yg dicoba 😀

  23. 20 Mei 2009 10:15

    pemandangan nya indah…
    lebih indah lagi kalo Jalan Alternatif Klaten – Jatinom – Boyolali yang berlubang di foto juga..
    he..he..

  24. 21 Mei 2009 09:59

    @Dalmuji

    hehe… sayangnya yg Jatinom dah ga bolong-bolong tapi sekarang penuh tambalan 😆

  25. 25 Mei 2009 22:51

    Jogja…aku kangen padamu……=)
    Kapan ya kesana lagi???

    http://sendit.wordpress.com

  26. 26 Mei 2009 07:17

    @sendit

    besok aja ke jogja :mrgreen:

  27. 9 Juni 2009 13:51

    rute yang kaya pemandangan ciamixxxxxxxx

  28. 10 Juni 2009 20:23

    @sevi

    Walau jalannya turun naek, tapi lewat sana bikin nyaman…

  29. 11 Agustus 2009 17:43

    kerennnn!!!!! pengin travelling ke sana deh..
    mo hunting… hohohoho.. pemandangannya keren banget..huhuhuhu.. padahal baru ajah ke jogja..

    mampir iah kak,, ke blog saiia..

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2009/08/10/belajar-kehidupan-dari-lirik-%E2%80%98mbah-surip%E2%80%99/

    makasiihhh =)

    salam manis,
    pelangi

  30. 11 Agustus 2009 18:51

    @pelangi

    Wah kenapa ga konfirm pas di jogja, tar tak guide deh liat2 pemandangan 😀

  31. 4 Desember 2009 19:16

    itu yg di atas di ketep yah kl gak salah

  32. 4 Desember 2009 19:46

    @kariayam

    Iyaps betul sekali, yg paling atas adalah view salahsatu sudut ketep..

  33. 17 Desember 2009 09:26

    waaaaaaaaaaahhh foto ke dua mwaaaaaaaaaaaaaantttteeeeeeeeeeeeeeeebbbbbbbbbbbbbb…. pengen kesana akhir taon ini

  34. 17 Desember 2009 16:30

    @Cak Priyo : Harus ituh harus, sekarang semakin berbenah, sayang jalannya banyak yg nglothok 😀

  35. ninkcie permalink
    29 Januari 2010 17:47

    wow…… kereeeeen buanget……….

  36. jokoprabowo permalink
    15 April 2010 10:30

    Kopeng tunggu aku hari minggu besok……….?

  37. h. widiyanto permalink
    22 April 2010 12:29

    BENER MAS…..! Kapan tindak2 kesana lagi? bilang2 ya, tar mampir kerumah, rumahku dkt situ. waktu kecil sering kok aku dgn teman2 lari pagi sampai kopeng. dan pulangnya naik nunut mbl sayur yang mau ke talun atau muntilan. pemandangan memang tooo……………p!!!!
    lumayan kan drpad di hotel, udah bayar, ribet lagi.

  38. sheyla permalink
    27 Mei 2010 13:23

    indah bgt kug pemandangan na’ . . .
    tpi jgn kaget klo hawa ne dingin na mnta ampuuuuuuun’ . . .
    tpi cba ja ksna’ . . .
    indah bgt kug . . .’

  39. 27 Mei 2010 15:31

    @sheyla : hehe.. sering lewat situ, asli sana emangnya?

  40. putry permalink
    12 Agustus 2011 13:25

    dobeldel@ sekarang sedikit perubahan di kopeng … pohonya udah gede2.

  41. 16 Agustus 2011 14:28

    @putry : wah dah lama tidak melewati daerah tersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: