Skip to content

Apakah Saya bisa ikut Mencontreng di Pemilu 2009

31 Maret 2009

contrengGambar dibajak dari google πŸ˜€

Hiks, ternyata namaku tidak tercantum di DPT untuk pemilu 2009 inih. Hal yang aneh menurutku karena ketika tahun 2004 aku masuk dalam DPT dan memperoleh kartu pemilih, tapi kok bisa-bisanya tahun ini ga dapet ya? 😐

Pemilu hanya tinggal hitungan hari, dan di Sepanjang jalan Jogja sudah banyak sekali Himbauan untuk melaksanakan pemilu damai dan berpartisipasi dengan ikutan mencontreng, misalnya :

“Golput, bukan solusi untuk memilih Pemimpin yg berkualitas, Gunakan Hak pilih anda pada Pemilu 9 April 2009 Dengan Mencontreng”

Ya saya setuju dengan himbauan seperti diatas, tetapi kalau kasusnya karena memang haknya tidak bisa digunakan karena tidak ada dalam Daftar Pemilih Tetap ?Β  Karena informasi untuk pemilu tahun ini, syarat untuk mengikuti pencontrengan hanya menunjukkan KTP ke TPS dan ikut mencontreng, Jadi tidak ada lagi Kartu Pemilih dan Undangan mencontreng (CMIIW) tetapi lagi-lagi walau punya KTP domisi, bila tidak masuk DPT maap-maap aja yaks… anda tidak akan bisa ikutan pesta Mencontreng rai gedheg ndas theng Caleg ato gambar partai favorit anda 😐 .

Saya heran juga dengan kinerja KPU ini, Awal-awal mereka Optimis tidak akan ada permasalahan yg berartiΒ  soal Pemilu, mulai dari DPT maupun Distribusi Surat dan Kotak Suara. Namun nyatanya hingga detik ini saja urusan DPT masih belum kelar, Distribusi surat dan kotak suara
juga sama kacaunya, belum lagi soal tinta yg meluber, Surat suara yg rusak dan distribusi yg diperkirakan ga akan sampai tepat pada waktunya.

Jangan heran kalo mulai banyak orang bersuara untuk menunda Pemilu, dan kembali KPU meyakinkan tidak akan ada penundaan dan urusan akan beres pada waktunya, eh kok ya udah ada informasi bahwa di salahsatu kabupaten di NTT Contrengannya akan dilakukan pada tanggal 15 April 2009, karena alasan DPT dan kawan2nya yg gak beres..Β  weleh-weleh, dan akhirnya KPU mengakui kalo mereka melanggar jadwal yg sudah mereka tetapkan sendiri πŸ‘Ώ , klo sudah seperti ini bukan tidak mungkin DPT fiktif dan banyaknya daftar pemilih ganda adalah benar adanya. karena waktu yg tinggal beberapa saat ini sangat sulit untuk melakukan pembenahan dan selama ini KPU tidak pernah jujur dan transparant tentang keadaan dan perkembangan pesta demokrasi, Kalo persiapan dan panitia nya gak beres apa acaranya akan dijamin beres?? Saya kok pesimis ya.

Saya sempat syokΒ  juga ketika ada demo di depan kantor KPU dengan membawa Seekor kebo yg diberi tulisan :

KPU KEBO, PEMILU KEBO, CALEG KEBO dan PRESIDEN KEBO.

Ya mungkin maksudnya bahwa kinerja KPU masih kalah cepat dari seekor Kebo πŸ˜†

Ah andai saya masuk DPT, sebenarnya saya hanya ingin menyalurkan hobi saya melukis, yaitu memberi kumis atau menambahi tahi lalat di area wajah para calegnya :mrgreen:

42 Komentar leave one →
  1. Yep permalink
    31 Maret 2009 09:16

    Weleh…gimana ya ? saya juga ngak masuk tuh, padahal dulu2 ada πŸ™‚

  2. 31 Maret 2009 10:10

    @Yep

    huhuhu… nasib tidak bisa ikut melukis di surat suara 😦

  3. kevinzegers permalink
    1 April 2009 05:05

    ah sayah nda peduli…
    bukannya mau golput… tapi berhubung status sayah mangsih nomaden, ya males ngurusnyah…

    btw sang imam knapa tuh… bandwith limit koq nda buru2 dibenerin??
    lagi sakit apah???

    statusku lagi ga duwe hp, dadi ga iso kontak2an

  4. 1 April 2009 06:39

    ngomongin kebo.. jadi geli..inget kemaren ada calon presiden yang jatoh dari kebo pas kampanye.. πŸ˜€

  5. 1 April 2009 17:52

    @kevin

    kekeke… klo nomaden mah dimaklum, dan sepertinya blum diakui negara πŸ˜†

    BW blognya sang imam Sekarat πŸ˜† tp dah bisa diakses lagi sekarang

    @eMo

    Yang jatuh dari kebo itu salahsatu caleg PAN, Sutrisno Bachirnya belum sempet naek πŸ˜€

  6. 1 April 2009 20:20

    Bukannya aku ngak peduli … tapi jauh tuh untuk pergi ke KBRI Paris PP/ Konsulat Marseille PP. Kalo milihnya pakai surat rasanya ngak sreg takut: milihnya apa yang mereka contreng apa … Biasa khan nosi tidak percayanya gede banget!

  7. 2 April 2009 06:15

    Kalao saya dah jelas ga bisa ikut nyontreng. Abis jauh banget sih, kalaupun saya harus nyontreng berarti saya harus mudik dg rentang waktu 3 hari dan untuk kembali 3 hari dirumah 3 hari, jadi total 9 hari. Abis itu masuk kerja nyampe tempat kerja langsung surh pulang (abis bakalan langsung kena SP) :mrgreen:

  8. 2 April 2009 08:12

    @Mbak juliach

    Mang contrengnya harus ke KBRI ya?? kirain ada TPS deket rumah :D, Ya semoga ga nyoblos tp sisa suaranya ga di manfaatkan untuk kemenangan salahsatu partai πŸ˜‰

    @Bujang

    aih bujang, mang lagi dimano awak kini, dak di rimbobujang? naek pesawat bae jurusan padang, terjun di Muaro bungo :mrgreen:

  9. 2 April 2009 10:15

    Ada kaitannya sama kejadian jurkam PAN yang jatuh dari kebo? :mrgreen:

  10. 2 April 2009 12:21

    @Goen Tunggul

    Bisa jadi tuh πŸ˜†

  11. 2 April 2009 15:33

    saya juga gak kena DPT, tapi yang penting nanti PilPres nya saja πŸ˜€
    Wakakak endingnya ngakak! pinter kamu Mas!

  12. 2 April 2009 15:48

    wakkak… mesti postingan e mbah belden lucu2… aq yo ra nyoblos koq mbah .. mles ngurus e wira wiri kyo setriko … πŸ˜†

  13. 2 April 2009 20:40

    setuju sama idenya, sapa tau wajah mereka jadi lebih ok
    ya khan kang??

  14. 3 April 2009 07:48

    @andrei

    Pilpres tetep bisa ikut ya? klo gt kudu aktif lobi kelurahan πŸ˜€ Ya sebenarnya saya heran dengan kebijakan contreng, karena ternyata toh akhirnya tandanya tidak hanya contreng, bisa silang, bisa dilingkari dan bisa dicoblos juga. Dan dengan contreng saya yakin ada orang2 kreatif yg akan membuat lukisan dikertas suara yg amat sangat besar dan putih mulus pula warnanya πŸ˜†

    @deanet

    kekeke… ngurus linux wae, pemilu ra penting πŸ˜†

    @Realylife

    :mrgreen: betul biar jadi makin ganteng dan cantik πŸ˜€

  15. 3 April 2009 16:05

    .
    Yang penting, CAWAPRES nya bukan kebo…. πŸ˜†

  16. 4 April 2009 07:18

    @Om Mbel

    kekek.. mang mau jadi wakil e Kebo? πŸ˜†

  17. 5 April 2009 01:16

    aku juga nggak ngerti nyontreng ato endak.. kartu pemilihnya sampe sekarang blon dapet

  18. 5 April 2009 23:10

    @Mbak Ifa

    kyknya sih emang ga bakal dapat kartu pemilih, klo mang terdaftar harusnya dah dapat undangan buat pencontrengan…

  19. 6 April 2009 00:47

    Ah andai saya masuk DPT, sebenarnya saya hanya ingin menyalurkan hobi saya melukis, yaitu memberi kumis atau menambahi tahi lalat di area wajah para calegnya

    Ha..ha…ha..Lucu…
    Saya sendiri juga gak bisa ikut. KTP saya di daerah Sumatera. Sedang saya kuliah di Bandung. Tidak ada daftar DPT saya. Dari 10 orang teman-teman di kos saya, semuanya tidak nyontreng. Hal serupa juga dialami sekitar 12-an ribu dari 15000 rekan-rekan mahasiswa.
    Dan ketika saya dengar Komisi (komentar,opini dan solusi) Radio L-Shinta, kejadian-kejadian seperti Mas juga dialami di daerah Bekasi, Jakarta Barat dan bisa dikatakan diseluruh wilayah Indonesia.KPU..oh…KPU.. Selain DPT, masih juga tersanjung SK 612/2009…
    Rupanya…pemenang pemilu 2009 adalah partai Golput…

  20. 6 April 2009 14:59

    @Ech

    hehe.. sampe sekarang juga DPT daerah saya ga di pampang, padahal alamat saya banyak tuh di kirimi surat cinta dari caleg-caleg πŸ˜€

    KPU 2009 emang menyedihkan kinerjanya 😦

  21. 7 April 2009 00:34

    wah mas sama tuh kasusnya kaya saya,,, saya juga gak kecantum di daftar pemilih, cuma bedanya dan harusnya ini adalah pertama kalinya saya menyumbangkan suara di pemilihan umum 2009 ni…
    huh gugur deh niat buat nyontreng presiden favorit, kudu nunggu 5 taon lagi nih…

  22. 7 April 2009 19:18

    sama, aku jg gak masuk daftar dpt

  23. 7 April 2009 20:55

    walah…
    hobinya bagus tu om… melukis di kertas suara…
    hahaha…

    Kalo saya n temen2 di semarang uda ngurus formulir A5 tapi malah dipersulit, syaratnya macem2. jadi males nerusin, mending nemenin om aj jadi penonton yang hobi melukis kumis dikertas suaranya ndak kesampean.

  24. sisca permalink
    8 April 2009 12:38

    saya juga kaget baru di info pak RT tadi pagi, kalau rumah sesuai KTP saya tidak terdata…padahal pemilu sebelumnya OK2 aja…cecian deh kita!

  25. 8 April 2009 16:19

    @Detz

    wah klo pileg gak bisa ikut, seharusnya pas pilpres bisa ngurus ke RW setempat untuk dimasukkan dalam DPT pilpres πŸ˜€

    @dwiprayogo

    :mrgreen: Saya juga heran dengan birokrasi negara ini, slogannya ga berubah, katanya dah reformasi, masih juga ” klo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?”

    @sisca

    hehe.. kita senasib sis πŸ˜€

  26. 8 April 2009 22:44

    Sama, saya juga gak masuk DPT. Yang bertugas mendaftari para pemilih sekarang lebih kacau. Sekarang kita (blogger) jadi pengawas politisi aja. Klo padha gak bener, kita bikin klenger mereka. :mrgreen:

  27. 8 April 2009 23:28

    sampai malam ini saya belum tahu mau contreng yang mana … πŸ™‚

  28. 9 April 2009 14:32

    Tapi hari ini mbak Rindu contreng PKS toh, pojok kanan atas… hehe….

    makasih mas, ikut nebeng nih…

  29. 9 April 2009 17:59

    @Bahtiar

    betul sekarang kita monitor aja kelakuan para calegnya, macem2 telanjangi diblog πŸ˜€

    @Rindu

    pilihan dah sesuai hati nurani kan?? πŸ˜‰

    @Asmar

    hihi.. PKS ada dua ( Pojok kanan atas sama pojok kiri atas :mrgreen: )

    monggo2 mampir

  30. bocahkureng permalink
    11 April 2009 11:49

    akhirnya yg menang golput. Memilih ato tidak tidak ngaruh kualitas pemimpin kok. Yang ngaruh tuh kualitas calon dan kualitas pemilih. Jadi Pertama, kalo kualitas calonnya bagus-bagus, siapapun dan seberapa banyak yg milih ya tetap hasilnya bagus. Tetapi kalau kualitasnya jelek, kalau banyak yg milih pasti yg jd jelek. Kemudian kedua tergantung juga proporsi pemilih banyakan mana yg baik ato yg jelek. soalnya dlm demokrasi one man one vote. suara tukang mabuk dihitung sama dengan suara ulama ato pendeta lho.

    Maka dri itu kalo yg golput itu banyak yg jelek biarin saja he he he, tapi kalau yg golput banyak yg baik wah masalah tuh. Terakhir kalau mau dpt pemimpin yg baik dan berkualitas, syarat pencalonannya hrs diperketat biar dapat calon yg baik bukan koruptor. trus pemilih yg jelek diperkecil caranya nggak usah dikasih makan he he he pikir sendiri lah. Yang penting jangan suka nyalahin golput, karena itu bagian dr pilihan dlm demokrasi bahwa pemerintah dan KPU ternyata …… (lha wong yg banyak golput administratif kok). πŸ™‚

  31. 12 April 2009 10:31

    kang, saya gak mudik, jadi jelas saya gak nyontreng πŸ˜€

  32. 12 April 2009 10:47

    sidone nyontreng ora mas?

  33. 12 April 2009 14:25

    @bocahkureng

    Iya makanya heran klo ada yg mendewakan demokrasi macam ini.. πŸ˜€ , ya semoga pas pilpres makin banyak pemilih yg melek akan masa depan bangsa ini.. πŸ™‚

    @abee

    wogh.. bukan warga negara yang baik πŸ˜†

    @Ndoro Seten

    Alhamdulillah di saat-saat terakhir namaku ada di DPT πŸ˜€

  34. 13 April 2009 14:37

    pengurusan DPT sekarang aneh. gak mencakup semua warga yang berhak mengikuti pemilu… πŸ™„

  35. 14 April 2009 10:47

    @cK

    iya tuh… dan keanehannya seakan terorganisir 😐

  36. 22 April 2009 20:01

    Ayo gabung di portal pendekartidar.

  37. 25 April 2009 11:58

    sama nasib sampeyan sama saya mas, dulu tahun 99 sama 2004 saya kedaptar tapi masih males nyoblos, giliran sudah ganti nyontreng dan saya pengen nyoba malah ndak kedaptar. nasib…

  38. 27 April 2009 18:26

    @nahdhi

    Ke TKP juragan πŸ˜€

    @Mas Stein

    kekeke… itu namanya karma πŸ˜†

    @Pendekar Tidar…

    siap πŸ‘Ώ

  39. Prihandoyo Kuswanto permalink
    3 Juli 2009 23:57

    tahun 2004 saya mencoblos di Luwuk Banggai Sulawesi , sekarang apa bisa ikut nyontreng dengan menunjukan KTP karena saya ada di Jogyakarta karena ada kerjaan

  40. 4 Juli 2009 08:10

    @Prihandoyo

    Klo ndak bawa surat pengantar dari daerah asal tidak bisa mencontreng didaerah lain. Surat pengantarnya klo tidak salah bernama : formulir A-5.

Trackbacks

  1. kampanye damai pemilu indonesia 2009

Tinggalkan Balasan

