Skip to content

Jogja – Cianjur cuma Rp 25.500 Mau?

25 Februari 2009
Kereta Asik

Kereta Asik

Minggu kemarin tepatnya Rabu, 18 Februari saya kembali ada keperluan mudik ke Cianjur kembali, dalam rangka Peringatan 40 hari meninggalnya kakek.

Seperti biasa, karena tanggal tuwa (padahal tiap hari selalu tanggal tuwa :mrgreen: ) saya memberanikan diri untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta ekonomi Kahuripan rute kediri – bandung, kenapa saya mengatakan memberanikan diri? karena bila anda tidak punya keberanian jangan nekad naik kereta bila tidak mau sengsara 😆 , asumsi saya bulan-bulan ini bulan sepi penumpang, karena memang momentnya bukan libur dan bukan waktunya jengjeng :D. Jam 20.50 saya beli tiket, dan ternyata sodara-sodara harga tiket kereta ekonomi turun 8% , asalnya 26 ribu menjadi 24 ribu, mayan irit 2000 perak hehe, ini merupakan bagian dari keberhasilan Partai Pendukung Utama Pemerintah? . Benar perkiraan saya saat naek ke gerbong 6 dari 7 gerbong yg tersedia, saya masih bisa mendapatkan bangku untuk bisa duduk nyaman sepanjang perjalanan malam, Tapi tetap riuh rendah suara pedagang tidak akan berhenti, maklum kereta rakyat 😀

Berangkat dari lempuyangan pukul 21.15 kereta berangkat dengan amat perlahan dan sepertinya amat sangat hati-hati takut bannya bocor :mrgreen: sehingga perjalanan Jogja Bandung yg seharusnya bisa di tempuh 8 jam, membengkak menjadi 11.5 jam, mayan bonus kl 4 jam 😆 . Tujuan akhir saya adalah statiun Padalarang karena memang niat melanjutkan perjalanan menggunakan bis ke cianjur dengan jarak tempuh 1,5 jam lagi, tiba di Padalarang pukul 09.00 saya bertanya pada petugas di statiun, mengenai kabar kereta bandung – cianjur, dan alhamdulillah kereta baru akan tiba pukul 09.30, jadi saya ada kesempatan buat buang hajat alami yg selama perjalanan di tahan 😀 , saya mengantri beli karcis dan ternyata karcis harganya cuma 1500 perak? watt the… padahal mandi di toilet statiun aja kenanya 2000 perak. dan bila dari padalarang ke cianjur naik bis ongkosnya 8000 perak, ah bener-bener beruntung sekali ketika itu.

Tiket di tangan dan ketika kereta tiba saya naik dan ternyata kereta sudah full, maklum cuma 2 gerbong saja, dan posisi bangku di susun berhadapan persis bangku angkot :D. jadilah sepanjang perjalanan padalarang cianjur beralaskan koran lesehan di lantai kereta, dengan ongkos sedemikian murah tentu ga ada hak buat minta tambahan kursi ma masinisnya, malu euy.. kekek.. jadilah perjalanan Jogja – Cianjur ditempuh dengan biaya Rp. 25500 murah meriah dan tahan lama, gimana gak tahan lama.. wong jalannya merayap bagai siput :D.

Tips Ngaco :

1. Bila perjalanan kereta dari jogja akan ke padalarang, belilah karcis yg ke kiaracondong karena lumayan lebih murah 2000 rupiah 😀

2. Bila kereta penuh, majulah terus sampai ketengah gerbong dan berharap ada orang yg iba dan mau share bangku dengan kita

3. Bila ada orang yg dengan kejamnya tidur telentang dibangku yg harusnya untuk tiga orang, jangan segan di bangunkan dan disuruh tidur duduk, karena klo mo baring bukan di kreta ekonomi tempatnya 😀

4. Bila mo ke toilet terbang jangan lupa beli air mineral daripada anda tidak cebok :mrgreen:

5. dan lain-lain.

Iklan
23 Komentar leave one →
  1. 25 Februari 2009 19:54

    sudah sangat lama saya tidak naik kereta. tak terbayangkan lagi seperti apa

  2. 26 Februari 2009 08:26

    .
    Dengan 25 rebu puwas naek kereta….
    😆

  3. 26 Februari 2009 10:55

    hheheh gimana rasanya naik kereta api? aku belum pernah heeeeeeeeee

  4. kevinzegers permalink
    26 Februari 2009 15:26

    NAJIS BANGET NAEK EKONOMI….!!!!
    lagi tidur aja di colek2 pengamen…

    cuman kemaren aja kepaksa naek ekonomi turun di lempuyangan gara2 ketinggalan senja utama…

  5. 26 Februari 2009 19:42

    @Pak Sunarno

    hehe.. ayo pak dicoba, tp jangan sekarang lg dibenerin tuh relnya ada yg ngapung 😀

    @Om Mbel

    maklum Om rakyat jelata :mrgreen: saking puasnya balik dari cianjur saya naek bis malam yg tarifnya 3 4 kali lipat lebih mahal dari tarif kereta ituh 😐

    @sejenaksaja

    ayo dicoba.. pengalaman tak terlupakan lhoo

    @kevin

    hahahaha, pengamen sih ga ada sekarang, yang sak ndayak itu pedagang asongan 😀

  6. 27 Februari 2009 09:04

    ah curang bisa dapet dudukkk….

    kapan ni kesana lagii? pengen ngerasain kereta 1500nya,, 😀

  7. 27 Februari 2009 09:28

    ah sapa bilang kaga ada???
    coba situ naek kereta bengawan express jurusan solo jebres Tanah abang…

    kalo situ bisa bilang nda ada pengamen… 5 jempol buat situh

  8. 27 Februari 2009 13:14

    @eMo

    hihihi… liat musim naek keretanya, biar bisa duduk dan nyampe cepet 😀

    @kevin

    😆 klo situ yg naek Kahuripan dijamin ga ada pengamen 😛

    *padahal ketika rencana mo ke jakarta kemarin niatnya naek kereta untung ga jadi 😀

  9. 10 Maret 2009 19:53

    Nambahin tipsnya om….
    saya biasanya kalo mudik dari semarang ke tangerang naeknya senja utama ato fajar utama. Pas ada pengamen atow pedagang saya biasanya purak-purak tidur sambil dengerin mp4 😆 …
    Pernah kebablasan pas lagi ketiduran dicolek-colek sama kondekturnya… 😆

  10. 11 Maret 2009 09:20

    @dwiprayoga

    haha… masih cuek aja pas di colek kirain di colek pengamen yaks 😆

    klo jurusan bandung ga ketemu sih ama pengamen, cuma berisik pedagang doang

  11. 27 April 2009 16:39

    Brekele amat jaman gini naek kereta dah kaya’ ngangkut barang aja, padahal bawa orang khan.. keretanya juga ga’ kerawat abis. Mending naek mobil/bus aja lah, dari pada celaka naek kereta… Dah gitu rawan kejahatan lagi kan, temen gw tiap hari naek kereta bogor, dah 5 kali kecopetan.. apalagi yang baru pertama kali.. kutu kupret

  12. 27 April 2009 18:24

    @Berland

    Ya Pemerintah emang baik hati hehe… menyediakan sarana transportasi murah meriah yg “manusiawi”

  13. digitalcatalogue permalink
    8 Mei 2009 09:48

    ao kang 😀

  14. 8 Mei 2009 10:25

    @digital

    kok linkmu ga bisa di klik?

  15. assullamu permalink
    9 Agustus 2009 06:42

    memang orangnya aja yang kagak mau dimanusiakan,diatur sulit orang kita ini.
    naik kereta pada diatas. tapi emang hebat orang indonesia ini nyawanya banyak mati satu tumbuh seribu

  16. 9 Agustus 2009 16:54

    @assulamu

    Klo tertib malah aneh ya kesannya hehe…

  17. 26 Desember 2009 12:32

    wowowo
    kapan2 harus dieksekusi nich
    tx ya

  18. 27 Desember 2009 15:19

    @pemberdayaan

    tentu, asik kok hihihi akan selalu terkenang 😀

  19. 24 April 2010 14:38

    mantap Lah…
    haturnuhun…..

  20. Gie permalink
    10 April 2012 14:52

    ohh.. ud ada kereta dr bandung ke cianjur ya?? turunya di stasiun cianjur yg mana ni?? daerah pasir hayam apa di sayang??

  21. 20 April 2012 19:21

    @Gie : turun di statiun kota cianjur deket Sinar, yang pasirhayam udah berubah jadi ruko bakso soalnya 😀

  22. abu permalink
    28 April 2017 14:45

    ada gak kreta dr lempuyangan / tugu ke cianjur??

  23. 11 Mei 2017 12:35

    Ga ada kang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: