Skip to content

Shogy Ultah di Samsat Boyolali

2 Februari 2009

Nggak terasa sudah setahun lewat, dan shogy sudah memasuki usia 12 tahun.. dah tua ternyata kamu shogy.

Sebenarnya ultah shogy itu tiap tanggal 5 Februari, tapi berhubung ada kesempatannya hari ini tgl 2 Februari jadi ga papa deh dipercepat ultahnya biar tenang juga jalan-jalan bareng shogy ku ini.

Saya salut juga untuk pelayanan P3AD dan samsatnya Boyolali, pelayanan semakin cepat dan semakin nyaman..ย  * acungan jempol dah * .

Saya tadi datang dan masuk ke bagian pendaftaran sekitar jam 08.05 WIB, ngantri bentar dah dapet formulir pendaftaran, langsung menuju bagian penggantian Surat PKB nya dan mendapat no Urut 66, awalnya heran juga, lha baru jam 8 aja dah antrian ke 66 cepet amat pelayanannya pikirku, tapi setelah melihat ke papan informasi pelayanan, jadi wajar saya ada diurutan sekian karena Pelayanan sudah dibuka Mulai Pukul 07.30 WIB * mantep * . Ngantri sekitar 20 menit-an saya bayar uang di kasir dan nunggu lagi untuk proses pengambilan STNK dan SPKB yang baru.. tepat jam 8.30 Saya dah kelar urusan.. bener-bener kilat deh.

Rincian pengeluaran untuk perpanjangan sebagai berikut :

1. Pendaftaran = Rp. 5000,-

2. Pajak Kendaraan Bermotor = 81.000,-

3. Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan ( SWDKLLJ )= 35.000,-

Total Pengeluaran = Rp. 121.000,-

Eh iya ada biaya tambahan saat pengambilan STNK yaitu biaya Plastik pembungkus STNK yg bermerk POLRI dan bertuliskan Surat Tanda Nomor Kendaraan sebesar = Rp.2000,-

Oh ya ada pun syarat-syarat perpanjangan adalah sebagai berikut :

1. Copy BPKB ( * ini menjadi concern saya sebelum perpanjangan, karena khawatir klo harus melampirkan BPKB asli, padahal BPKB nya sedang Sekolah di BPR ๐Ÿ˜€ , tp syukurlah ternyata cuma Copynya doang * )

2. Copy KTPย  beserta Aslinya ( KTP sesuai dengan pemilik Kendaraannya) KTP asli dipakai untuk pengambilan STNK pada proses akhir di samsatnya, Jangan nembak KTP karena selain mahal ( Rp.75.000 kalo tidak salah ) juga Bila KTP tidak ada bisa diganti oleh Kartu Keluarga.

3. Copy STNK beserta Aslinya ( Kalo surat PKB nya ndak perlu di FC )

Cukup 3 Syarat itu saja, dijamin lancar deh urusannya.

Ternyata ultah shogy tahun ini lumayan lebih lancar deh..

Iklan
27 Komentar leave one →
  1. 2 Februari 2009 12:35

    singgah ke gubuk saya, dari Samsat pakai shogy 30 menit nyampai. tapi saya gak di sana

  2. kevinzegers permalink
    2 Februari 2009 15:23

    YK opo boyolali seh tenane…

    koyok Sragen ngaku2 solo… ๐Ÿ˜†

  3. 2 Februari 2009 17:58

    kena berapa ?121 rb ya…. bulan Mei kemaren punyaku kena 98 rban

    emg masih pake Shogy yg model lama itu ya, awet banget sampe 12 tahun

  4. 2 Februari 2009 19:58

    @Pak Suharno

    wah boyolali pak? persisnya dimana? bulik saya alamatnya di Penggung jalan arah Semarang.. ๐Ÿ˜€

    @Kevin

    kui motor iseh atas nama bulik ku je, dekne wong boyolali, makane nek perpanjangan nang kono.. ngaten mas e … ๐Ÿ˜€

    @hanjar

    ya detailnya diatas ituh ๐Ÿ˜€ tetep masih setia dong, karena lum sanggup beli yg lain.. hehe

  5. 3 Februari 2009 10:26

    Kecamatan Sambi, perbatasan dengan Kecamatan Simo (Boyolali) dan Kec Kaliwungu (Semarang)

  6. 3 Februari 2009 10:43

    @Pak Suharno

    wah malah baru denger pak.. hehe… brarti arahnya yg ke arah lingkar luar dari terminal ya?

  7. 3 Februari 2009 11:22

    klo ultah tu mbok ya dikasih kado.. ban baru getoo kek.. kasian dah gundul.. ๐Ÿ˜›

  8. 3 Februari 2009 13:03

    .
    Iya tuh…
    Setelah Kapolri yang dulu dihujat habis-habisan soal pelayanan yang memble, dan ancaman mau di audit kinerjanya….

    Di jakarta timur malah udah ISO 9000 untuk pelayanan, dan tanpa kompromi. Ndak ada lagi sistim kenal. Pokoke kudu ngantri….

  9. 3 Februari 2009 19:15

    @eMo

    iya semoga minggu ini dah ada kado ban baru dan rante baru buat shogy ๐Ÿ˜€ kasian dia…

    @Om Mbel

    iya om.. dah mayan bangetlah pokoknya.. dari tahun ketahun semakin baik pelayanannya… ๐Ÿ™‚

  10. 3 Februari 2009 19:29

    shogi itu makanan apa? hehe
    nama kucing apa nama apa? hamster ya?
    mantap nih dikasi info harga. pasti bermanfaat buat yang berurusan nantinya

  11. 4 Februari 2009 14:05

    @antown

    hehe.. itu bukan makanan tp tunggangan ๐Ÿ˜€

  12. Humor lucu permalink
    5 Februari 2009 11:08

    Shogy itu nama anaknya ya??

  13. 5 Februari 2009 12:48

    @Humor lucu

    Iya ๐Ÿ˜†

  14. 6 Februari 2009 05:05

    Murah ya, Punyaku kmaren abis 400 ribuan euy..

  15. 6 Februari 2009 07:01

    @Ifa

    heh? banyak bener? padahal semua persyaratan lengkap kan? apa karena beda usia kendaraan kali yaks.. ๐Ÿ˜€

    daku mah dengan biaya segitu aja kerasa mahal ๐Ÿ˜€ karena ternyata biaya SWDKLJJ nya naik dari 22 rb ke 35 rb ๐Ÿ˜€

  16. 7 Februari 2009 08:49

    Di sini Carte Grise (STNK) ngurusnya saat pembelian kendaraan/ganti warna lalu selesai itu aja ……..

  17. 7 Februari 2009 14:13

    @Mbak Juliach

    wah enak bener tuh, jadi ga ada pajak motor tahunan gitu yaks? ato tagihannya dah sistem all in?

  18. 11 Februari 2009 13:05

    wah shogy happy belsyeh ya… mio-ku umurnya baru 3 taun nih, kemaren ngurus perpanjangan STNK di Samsat Ketintang Surabaya, ga sampe 45 menit kelar deh…

  19. 11 Februari 2009 13:36

    @Mbak Ndutyke

    iya sekarang sepertinya tiap pemerintah berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik, semoga ini menjadi signal positif deh buat ketertiban bangsa ini ๐Ÿ˜€

  20. Shogy permalink
    14 Februari 2009 23:47

    Bagi pemilik Shogun silahkan join disini :

    http://forum.sml125.cc/index.php?referredby=98

    SML125 => Forum Suzuki Shogun 125

  21. 16 Februari 2009 08:42

    @Shogy

    Klo shogy tua boleh join ndak? ๐Ÿ˜€

  22. yuds permalink
    7 Maret 2009 08:32

    wah cukup FC BPKB ya? bukane plus surat keterangan dari bank atau leasing jika BPKB ditahan.

  23. 7 Maret 2009 08:49

    @yuds

    Klo yg di Boyolali sepertinya begitu, kurang tahu juga klo yg di Samsat lain hehe..

  24. 5 Juni 2009 12:40

    kok belum pernah ke samsat ya

  25. 6 Juni 2009 02:57

    @triyanto

    Nanti aja klo mo perpanjang PKB ke samsat ๐Ÿ˜€

  26. isna permalink
    22 Maret 2010 06:07

    mbak aku minta alamat lengkapnya kantor UPPD ato samsat boyolali dunk. kalo ada skalian nom tepon juga. Ni aku mw ksana binggung mbak. makasih ๐Ÿ™‚

  27. 25 Maret 2010 08:37

    @isna : kok mbak sih.. ๐Ÿ˜€

    wah kalau alamat ma no telpon ga tahu juga, klo ancer2 tahu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: