Skip to content

Road to 2009

20 Desember 2008

Tak terasa hari berlalu berganti bulan, bulan berlalu berganti tahun, 2008 segera berlalu dan digantikan oleh 2009 *mo bahas apa sih*

Postingan ini terkait dengan lemparan tag dari eMo tentang resolusi 2009 dan mereview resolusi 2008. Cuma yg jadi masalah kayaknya saya tidak mempunyai resolusi yg pasti selama 2008 karena ngotot berprinsip ” jalani hidup mengalir bagaikan aliran air”. Tetapi paling tidak selama 2008 ada beberapa hal yg dicita-citakan tercapai dan ada juga yg gagal di tengah jalan, lagi-lagi saya tidak ingat apa yg sudah tercapai dan apa yang tidak, yang paling melekat dalam ingatan adalah nafsu keinginan untuk memiliki rumah walau dengan modal nekat dan utang kiri kanan.. *fyuh* dan perjuangan memperoleh rumah ini yang amat sangat melelahkan, bagaimana tidak saya melakukan pemesanan dan DP untuk Kapling itu sekitar bulan September 2007, Pembangunan rumahnya baru terlaksana bulan April 2008, Proses pengurusan KPR juga ternyata tidak mudah, pertama kali mengajukan ke BNI ditolak mentah-mentah tanpa alasan hanya dengan SMS yg tidak bisa direply dan tidak bisa ditelp * Ya iYalahh*

Perjuangan belum berhenti dengan mengajukan KPR ke Mandiri Griya dan alhamdulillah di ACC dengan bunga 13,5% floating.

Oktober 2008 baru rumah bisa saya tempati dengan keadaan yang seadanya, yang penting punya rumah :mrgreen: dan bulan itu juga melakukan AJB di depan Notaris.

Jadi dari pemesanan sampai bisa dihuni memakan waktu 13 bulan… bener2 mantep klengernya,

Target lain yang harus dicapai di 2008 sebenarnya adalah mempunyai usaha sendiri, murni usaha sendiri tidak dengan joinan.. bukan tidak mau dengan pola kongsi atau kerjasama, cuma masih trauma saja, dan awal Oktober kemarin sudah dirintis dengan Jualan Pulsa dengan modal cukup 100 rebu.

Nah untuk 2009 saya juga bingung mau menargetkan apa, tapi yang selalu terngiang-ngiang adalah LUNASI segera KPR Setelah tahun pertama, paling nggak akhir 2009 rumah dah lunas, pusing dikejar-kejar bulanan yang semakin tak pasti dengan penghasilan yang pastinya selalu Besar Pasak daripada Tiang, juga bikin dapur.. soalnya rumahnya belum ada dapurnya ๐Ÿ˜† .

Untuk target yang lain tentunya mengembangkan usaha jualan pulsanya tidak hanya sekedar jualan pulsa di emperan warung, tetapi mempunyai kios sendiri dan mengembangkan di jual beli handphone dan servicenya.

Dan saya tak kuasa melemparkan resolusi ini ketemen-temen yang lain, tapi bila berminat, silahkan dibuat yaks pren ๐Ÿ˜‰

Koreksi diri di 2008 agar bisa lebih baik di 2009.

Iklan
30 Komentar leave one →
  1. 20 Desember 2008 10:44

    selamat yang udah punya rumah, saya masih kontraktor, pindah ke jawa barat masih tetap juga kontraktor

  2. 20 Desember 2008 13:50

    @pak Suharno

    makasih pak, saya juga masih tetep bayar bulanan kok pak ๐Ÿ˜€

  3. 20 Desember 2008 17:05

    *PR setengah mateng ni keknya…

    btw, ikut seneng dah bisa punya rumah, palagi dah bisa bertamu.. tunggu aja ntar sampe dah lunas.. pasti bakalan nikmat banget tuh,, ๐Ÿ˜‰

  4. 21 Desember 2008 00:04

    ayo smangat!!!

  5. 21 Desember 2008 00:09

    Maju terus boss, MLM nya Jualan Pulsa nya…

    kalo rumah udah lunas memang tidur lebih nyenyak… :mrgreen:

  6. 21 Desember 2008 04:00

    …juga jualan online, kang! ๐Ÿ˜›

  7. 22 Desember 2008 09:39

    @eMo

    yg lainnya cukup dalam hati.. ๐Ÿ˜‰

    @antown

    siap !!!!

    @Om Mbel

    Siap Om.. Laksanakan ๐Ÿ‘ฟ

    @Goen

    Jelas dong.. Online bisa Offline bisa ๐Ÿ˜€

  8. 22 Desember 2008 12:01

    wah mantap banget…
    punya rumah sendiri..
    duh jadi iri….
    rencananya akan punya rumah sendiri 2010..
    semoga

  9. 22 Desember 2008 13:08

    @mnrp

    wah dah deket tuh rencana 2010.. moga tercapai.. aminn

  10. 22 Desember 2008 16:27

    Siyall… sawesyahnya saya sering pindah2. Jadihh, saya masehh andalin rumah dinas Boss. Kapan bisahh beli rumahh sendiri yakk…?? *curcol*

  11. 22 Desember 2008 16:48

    @pak serdadu

    lhoo khan malah enak gitu pak, dimana-mana akhirnya punya rumah ๐Ÿ˜‰

  12. 23 Desember 2008 14:28

    hidup pilihan kawan jika terus mengalir tanpa tujuan maka kita akan terombang-ambing, mending jika ke laut? klo ke comberan kotor?
    moga setiap kehidupan mas selalu tambah sukses?

  13. 23 Desember 2008 19:09

    wiihh… seep banget dah punya rumah resolusi 2009 kudu mesti dilunasin n’ cari “seseorang” yang bisa ngurusin rumahnya mas :D,
    hayooo.hayoo. semangaaaaatt

  14. 23 Desember 2008 21:26

    Siiiiip deh, untuk tahun depan yang penting lebih ok lagi

  15. 24 Desember 2008 07:44

    @uki21

    semoga sama-sama sukses!! aminn…

    @Ly

    hihihi… pastinya itu.. ๐Ÿ˜€

    @Rena

    yup betul, better and be better ๐Ÿ˜‰

  16. 24 Desember 2008 11:13

    wah, hebat euy…

    saia juga lagi menghadpi gejolak yg sama persis neh om…

    cuma mo KPR musti pake duid dulu…

    cape deh…

    pinjem dunks om … :siul:

  17. 24 Desember 2008 11:35

    @poensan

    kekekeke… manya juragan warnet minjem duit apa karyawan rendahan macam sayah? aya2 wae ๐Ÿ˜†

    soklah selamat berjuang.. ๐Ÿ‘ฟ

  18. 24 Desember 2008 16:43

    Sudah lama aku tidak mempunyai rumah lagi. Sekarang aku hanya ngontrak appartemnen sosial, tapi hidupku lebih tentram. Tak memikirkan utang sana-utang sini.

  19. 24 Desember 2008 17:42

    @Juliach

    wah bagus itu, dikejar hutang itu sungguh tersiksa ๐Ÿ˜

  20. 25 Desember 2008 07:38

    WaH.. Rame nih… boleh ikutan dunk….

    Lam kenaljaa mas… Thx dah berkunjung my blog.

  21. 25 Desember 2008 09:30

    tetap semangat mas…. kalo berminat coba ikuti program yang telah saya ikuti.. hasilnya sih saya belum ada banget… baru beberapa ratus ribu rupiah saja..
    namun menurut saya layak untuk dicoba…
    tetap semangat !!!!!!!

  22. 25 Desember 2008 09:31

    selamat datang 2009

  23. 25 Desember 2008 11:27

    Saya ucapkan selamat menempati rumah yang barunya ya?? Mudah2an dapat kerasan selalu…..tentu dengan semangat yang baru pula di tahun 2009…. ๐Ÿ˜€

  24. kevinzegers permalink
    25 Desember 2008 12:16

    asik….. ada yang punyak rumah baaru buat indehoy

    hohohoho

  25. 25 Desember 2008 12:59

    Selamat ya Den udah tercapai cita2nya punya rumah sendiri…
    Kapan neh aku diundang selametan? He he he…

  26. 25 Desember 2008 23:28

    @bujanglahat

    hehe… mari silahkan join.. thanks juga dah kunjungan balik kesini ๐Ÿ˜‰

    @quantum

    wah nice offering.. sukses!!

    @zoel

    iya gak kerasa dah mo 2009

    @Pak Yari

    amin.. amin.. amin.. makasih ya pak ๐Ÿ˜€

    @kevin

    hush ngawur ๐Ÿ‘ฟ :mrgreen:

    @Ayuk

    hehe.. mokaseh yuk, tp itu dio lum sempat aku bikin selametan, lum sempat duit waktunyo :mrgreen:

  27. 26 Desember 2008 03:12

    Pokoknya tahun depan targetnya kang dobelden naik pelaminan yah wkwkwk (atau udah ya?) yang pasti tahun 2008 saya kenal Kang Dobel …… jadinya nambah temen :p

  28. 26 Desember 2008 09:05

    @Bung Zal

    kekeke… kayaknya enak ya naik pelaminan, eh dah sering ding hihihi…

    nambah temen nambah rezeki ๐Ÿ˜‰

  29. 26 Desember 2008 09:50

    susah yah jika harus memikirkan cicilan KPR.

    bentar lagi ganti tahun. ganti nasib juga gak yach?

  30. 26 Desember 2008 10:44

    @ressay

    harus mengencangkan ikat pinggang ๐Ÿ˜€ ya moga 2009 bisa lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: