Skip to content

Perjalanan Dinas Kuliner

13 September 2008

Inti Sebenarnya adalah Tugas survey yg harus di lakukan pada hari kamis dan jum’at kemarin. Perjalanan dimulai dari Blok 0 Gedong kuning menuju Ke berbah, Tujuan pertama sesuai informasi adalah SMPN 3 Berbah, tidak terlalu banyak kesulitan untuk mencapai kesana berkat tanya sana tanya sini disepanjang perjalanan, Lalu rute berikutnya adalah SMPN 2 Berbah, bertanya pada warga sekitar SMPN 3 Berbah, ternyata SMPN 2 Berbah sudah terlewat 5 KM ke belakang ( hehe… brarti tadi sudah dilalui dan informasi awal yg didapat adalah salah ) Ya sudah lalu putar balik lagi dan menuju ke perempatan besar sesuai petunjuk, dari sana diarahkan ke sebuah sekolah dekat Kantor Polsek, eh sampai kesana Namanya SMPN 1 Berbah ๐Ÿ˜ , duh salah dong? Putar balik lagi ke arah Jogja dan ternyata SMPN 2 Berbah adanya dekat Pabrik Sampoerna TBK, fyuh.. muter2 akhirnya ketemu juga.

Langkah berikut adalah SMPN 2 Prambanan, berlokasi di suatu daerah yg menjadi sentra Gempa tahun 2006 lalu, jadi sepanjang jalan masih terlihat bekas-bekas gempa yg membuat mrinding bila kembali mengingat masa ituh… Mei Kelabu buat Jogjakarta, SMPN 2 Prambanan berada di desa Pereng, karena emang ada dikaki gunung kecil ( gak tahu namanya ๐Ÿ˜€ ) dan di sekitar SMP itu ada komplek Rumah DOME yaitu rumah yg menjadi tempat relokasi Korban Gempa, bentuk rumah yg lucu dan unik, seperti rumah orang eskimo mungkin, sayang gak sempat masuk ke kompleknya karena perjalanan perlu dilanjutkan ke SMPN 3 Prambanan yg lokasinya berada dibalik bukit, jadi petualangan di mulai dengan menaiki bukit, motor yg kami tumpangi berjalan pelan di gigi satu karena kemiringan jalan yg hampir 40 derajat ( hyperbolis ๐Ÿ˜€ ), tapi yg mengherankan jalannya sudah halus teraspal, gimana caranya kendaraan berat perata aspal itu bisa ? kok nggak ngglundung? ๐Ÿ˜€ ( hmm ).

Turun naik bukit dilakoni dan ketika bertanya ke warga sekitar jawabannya, “oh disitu mas deket, sampean tinggal terus ikutin jalan ke kiri dan nanti lokasinya deket gereja” ( deketnya orang di desa beda artinya ๐Ÿ˜€ ). Karena sudah yakin deketnya versi mereka, maka benar saja perjalanan harus di tempuh berkilo-kilo untuk mencapai lokasi dan Alhamdulillah Ketemu.

Rute berikutnya adalah SMPN 4 Kalasan, lokasinya dimana?? letaknya di jalan arah cangkringan, jadi harus keluar dulu dari daerah prambanan dan menuju ke jalan arah cangkringan, tidak begitu sulit menemukannya, walau berada di perkampungan, kelar disitu tujuan terakhir sore itu adalah SMP Muh 2 Kalasan juga berada di jalur Jogja – cangkringan tp dari jalan masuk yg berbeda, Alhamdulillah 6 lokasi bisa tercapai dengan waktu tempuh 3 Jam.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 17.40 waktunya berbuka telah tiba, Tujuan kita adalah mencari tempat untuk membatalkan puasa dan terpilihkan Bakmi Godhog sebelah timurnya pintu masuk AAU Jalan Solo. Pembuka dengan memesan segelas Es Jeruk dan sepiring Bakmi Godhog, Fyuh rasa lelah langsung terobati dengan Es Jeruk dan aroma khas dari Mie Godhognya. Segera setelah terhidang di santap sampai ludes tak bersisa ๐Ÿ˜†

Reporting kali ini gak komplit dong klo gak ada screen shootnya ๐Ÿ˜€ , ini dia :

Foto dengan Background rumah dome dekat SMPN 2 Prambanan, sayang rumah domenya keliatan kecil ๐Ÿ˜€

Berpose di depan SMPN 3 Prambanan yg dikelilingi Bukit, disana ada Pete, langsung ngiler deh ๐Ÿ˜€

Ini dia menu buka puasanya ๐Ÿ˜€

Diclose Up.. Ngiler-ngiler dah ahh… ๐Ÿ˜†

Demikian lah laporan perjalanan dinas kuliner kali ini… ๐Ÿ˜€ sampe jumpa dilain waktu ๐Ÿ˜‰

Iklan
22 Komentar leave one →
  1. 13 September 2008 19:06

    SUZUKI di lego, ganti mongtor HONDA

    :mrgreen:

  2. 13 September 2008 19:06

    ***timpuk HONDA….!!!***

  3. 14 September 2008 10:19

    klo misal besok proyek kesemek jadi, M ajak ke SMP 3 Bulu yg jauh lebih nggunung.. benerยฒ si shogy bakal climbing..

  4. 15 September 2008 10:54

    @Om Mbel

    hahaha… jangan khawatir Om, si Shogy masih ada, itu yg di foto Honda plus yg punya :mrgreen: ane khan cuma yg di bonceng ๐Ÿ˜†

    @eMo

    hmm.. boleh juga tuh

  5. 15 September 2008 21:03

    aduhhh laparrrr euyyy..
    heuheuh

    Kang .. lamun saya ka ditu ajak kuliner nya..
    bangun nu pedo tahh..

    ahahaha

  6. 16 September 2008 00:35

    ngiler tenan kang….. :mrgreen:

  7. freeourmind permalink
    16 September 2008 01:30

    wallaaah… ya Alloh kuatkan hamba untuk tak mampir ke warteg gara2 skrincut fanganan di athas… amiiin

  8. 16 September 2008 10:07

    sambil jalan-jalan, boleh dong dukung
    BLOGER SELAMATKAN BABAKAN SILIWANGI

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/15/bloger-jangan-kalah-dua-kali/

  9. 16 September 2008 10:09

    @Ghian

    hihihi.. sok atuh iraha ka jogja, gampang wisata kuliner mah ๐Ÿ˜€

    @Abee

    dilap kui iler e ๐Ÿ˜†

    @freeourmind

    tengah hari liatnya sih, coba pas magrib ๐Ÿ˜€

  10. 16 September 2008 16:00

    @tren di bandung

    siaplah ke TKP ๐Ÿ˜€

  11. 17 September 2008 04:55

    yah… udah sampe prambanan kok sekalian mampir bogem survey krecek dari masa ke masa

  12. 17 September 2008 05:30

    beuh.. latar blakang rumah dome.. manah..? kaga ada pun!
    mbo’ya cari lokasi poto laen yg lebih jelas gambarnyah gt lho..
    mo di blg sawah menghijau ya bukan.. padi menguning juga bukan..
    malahan ituh di sebelah kiri muh koq spt ada mahluk aneh bagaikan pahlawan bertopeng.. penampakan apakah gerangan..?

  13. 17 September 2008 11:44

    Wuah, lagi laper2nya disuguhin gambar beginian…..

  14. 17 September 2008 12:17

    @jiwa Musik

    lg gak buka selama puasa bogemnya ๐Ÿ˜€

    @Mpok Novee

    cuma keliatan putih doang atepnya mpok, maklum kameranya gak bisa di zoom ๐Ÿ˜€

    @Ayuk

    hihihi…. tp masih mantep tekwan yuk ๐Ÿ˜

  15. 17 September 2008 14:39

    Hahaha saya paling suka tuh kalo perjalanan dinas sambil hunting2 makanan wkwkwkw…

  16. 17 September 2008 16:51

    @Zalukhu

    kayaknya hobby kebanyakan orang deh tuh :mrgreen:

  17. 18 September 2008 14:40

    survey apa sih,
    kok setelah sampai tujuan pergi lagih,
    ga’ mampir dulu?

  18. 18 September 2008 15:42

    @pengendara

    hehe.. cuma nyari titik koordinat doang kok ๐Ÿ˜€

  19. 22 September 2008 14:54

    wwaahh,… kayaknya enaat tuuuhh…
    mau dooonk huehhehue :p

  20. 22 September 2008 15:32

    @Ly

    hehe… ke jogja dums…. ntar di traktir deh… bakmie godhog ๐Ÿ˜€

  21. lina permalink
    9 Oktober 2009 15:23

    skuuula qt emank gununk
    hahahahahahahahahahahahhahahaha

  22. 9 Oktober 2009 17:26

    @lina

    lhoo skul disana apa alumni… ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: