Skip to content

Makan Semakin tidak Kenyang

2 Juni 2008

Saya sempat posting mempertanyakan kenaikan BBM disini, dan tidak perlu menunggu lama BBM langsung naik.

Baru berjalan di tataran isu saja harga2 sembako sudah naek duluan, dan setelah kejadian BBM naik, harga juga kembali naik, jadi BBM naik 4 kali naik ( semasa pemerintahan yg konon dipercaya rakyat dengan pemilihan langsung ) harga- harga sembako naiknya 12 kali.. mantep bener..

BBM naik, tp sampai saat ini pemerintah masih belum menetapkan tarif untuk angkutan, tp dengan secepat kilat menaikkan tarif tol (ah untung gak pernah nyoba tol ๐Ÿ˜† ). efeknya? para supir demo minta kenaikan tarif dan pemerintah yg hanya menghimbau bahwa naik tidak boleh lebih dari 15%, himbauan aneh, wong BBM aja naek 28,7% kok tarif gak boleh naek diatas ituh ๐Ÿ˜ .

Sekarang apa aja harga barang yg naik, alasannya adalah karena BBM naik, tapi bagi buruh… kenaikan BBM tidak lantas menaikkan upah mereka, karena walau bengok2 demo sampe serak juga gak akan naik bayaran yg ada di PHK ๐Ÿ˜€ . Perusahaanpun akan mulai memecat karyawan dengan alasan efisiensi usaha karena semua biaya produksi naik.

Pemerintah mengklaim dengan naiknya BBM rakyat Miskin akan berkurang, ya bener sekali saya setuju dengan statement itu. karena emang rakyat miskin akan berkurang secara alami bukan karena mereka menjadi kaya, tapi karena mereka gak bisa hidup dinegara yg konon gemah ripah loh jinawe ini.. mereka finish hidup dan jelas akan terus berkurang orang miskin dinegeri ini. alasan mereka finish hidup bisa karena harakiri bunuh diri, bisa karena dibunuh oleh keadaan. Optimisme sang penguasa bahwa 2010 indonesia akan semakin jaya hanya omongan yg susah dipegang, wong 2009 aja dah jelas akan ada pergantian penguasa dan jelas akan beda lagi kebijakan 5 tahun kedepan? apa akan rela meneruskan kebijakan pendahulunya? saya kok ragu ya… ๐Ÿ˜€ .

Tapi ternyata efek kenaikan BBM ini adalah semakin banyaknya POM BENSIN BUKA CABANG ๐Ÿ˜†

Jadi klo mo gak kena efek kenaikan BBM, buka SPBU ajah ๐Ÿ˜‰

Dan yang jelas semakin hari makan semakin tidak kenyang.. ๐Ÿ˜ฆ

Iklan
13 Komentar leave one →
  1. 2 Juni 2008 13:34

    mesti baca bismillah dulu sebelum makan
    00t mode on

  2. 2 Juni 2008 13:54

    @hanggadamai

    ah.. ente… mungkin secara harpiah yg saya maksud ๐Ÿ™‚

  3. 2 Juni 2008 17:23

    ada lg dampak yang paling terasa…. mati listrik
    katanya sih PLN kekurangan pasokan listrik, padahal ?PLN gak kuat bayar BBM jadi alternatipnya pemadaman listrik bergiliran ^^

  4. 3 Juni 2008 13:31

    mau patungan buka SPbu nggak mas??

  5. 4 Juni 2008 08:05

    Klo saya, makan tidak kenyang saya ganjel perut dengan bantal, supaya tidak masuk angin……)hehe

  6. 4 Juni 2008 11:54

    gimana mo kenyang, semakin hari semakin mahal. porsi jadi berkurang… ๐Ÿ™„

  7. 5 Juni 2008 16:30

    @gonezhar

    padahal katanya dah ada persetujuan untuk harga cincau buat PLN… ah apa karena kita boros yaks ๐Ÿ˜ฆ

    @ulan

    ayo.. saya jd tukang isi BBM nya aja dech ya ๐Ÿ˜€

    @Laporan

    hahaha… mending sekalian bawa bata diperut mas ๐Ÿ˜€

    @cK

    bener tante… sekarang banyak produk yg ganti kemasan karena akan berganti harga. kemasan semakin kecil harga nya semakin mahal..

    ah…. jadi kerakap diatas batu ๐Ÿ˜ฆ

  8. 15 Juni 2008 12:25

    info : nasi megono ga ikut naek.. tetep 2rb perak plus telor plus peyek ikan asin yg gurihh banget, dan tetep uenakkk..

  9. 16 Juni 2008 16:09

    @eMo

    ah mung promosi thok :p

  10. 15 Juli 2008 18:37

    gyahaha.. apa2 naek, yg turun cuman kancut doang ya..

    masa jalan kluar beli SPBU.. yg dipake beli duit nya sapa..

  11. 15 Juli 2008 19:10

    @mpok novee

    kancut mah turun naek mpok hahaha… kayak harga pisang ๐Ÿ˜†

    katanya simpok inih duitnya gak ada serinya, jd mbangun kerajaan SPBU aja mpok ๐Ÿ˜‰

  12. 15 Juli 2008 23:07

    hah? itu katanya sapa? gile bener, 100% gosip..

    *btw kl duit gada seri nya apa laku..?*

  13. 16 Juli 2008 15:28

    @mpok novee

    haha… klo duit gak berseri khan bisa dikasih terserah kita serinya berapa mpok ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: