Skip to content

Kapan Bula Bali Mundak (BBM) benar-benar naik?

21 Mei 2008

Sejak diumumkan akan ada kenaikan BBM sampe sekarang belum ada kepastian dan ketegasan pemerintah akan menaikkan BBM kapan.

Sudah kadung (terlanjur) di wartakan, belum apa-apa BBM disemua daerah langka dan bila ada dipengecer mahalnya gila-gilaan, berita di televisi sungguh mengharukan, di POM bensin tulisan Premium Habis, tapi tidak jauh dari situ pengecer BBM jualan Bensin dengan PEDE dan berjejer Botol TM berisi Bensin dan otomatis bandrol hargapun semau guwe, Rp. 7000/ltr.

Di jogja sendiri sudah mulai sering diliat POM memasang tulisan Premium Habis dan bila ada sudah dilakukan pembatasan pembelian, maksimal 10.000 buat motor dan 75.000 buat mobil.

Penyebab kelangkaan ini apa sebenarnya?

  • Terlalu banyak orang kaya di negeri ini

Permintaan Premium meningkat hampir 15% kata orang pertamina, sejak di umumkan akan adanya kenaikan BBM, padahal pas tidak ada pengumuman kenaikan permintaan normal-normal saja, kenapa lalu tiba-tiba meningkat, karena mendadak banyak orang kaya yg rela bulak balik pake motor hanya untuk menimbun BBM dan persiapan bila pas harga nanti naik, masih wajarlah kalo untuk dipakai sendiri, kalo bulak balik ke POM hanya untuk di timbun dan dijual saat BBM sudah naik harganya, itu cara cerdik yg tak bernurani.

  • Terlalu Banyak orang miskin di negeri ini

Orang miskin dalam hakekat sudah jelas akan malas dan sulit membuat alokasi untuk menimbun dan membuat cadangan BBM murah, yg sanggup adalah yang miskin hati dan miskin nurani yang hanya bisa berfikir untuk kepentingan diri sendiri.

Kalau memang BBM sudah tidak bisa di tolong lagi dengan subsidi, ya segera naikkan, jangan membuat isu diperpanjang dan semakin banyaknya rakyat indonesia ini yg kehilangan akal sehat dengan berbagai cara.

Solusi BLT yang diberikan ternyata bertentangan dengan semangat dan anjuran dari pak Presiden sendiri soal ketahanan dan kebangkitan dalam kemandirian, dengan BLT yang ada rakyat dipaksa berjuang instan hanya demi 100 rebu dan tidak jarang nyawa melayang.

Semua serba mahal ndak masalah, asal pemerintah mampu mengarahkan semua sektor dalam negeri ini bergerak untuk kemakmuran rakyat secara merata, bukan parsial dan mengarah ke kalangan tertentu.

Beri rakyat kemampuan untuk berdaya dan berdikari bukan dengan cara-cara instan, tapi simultan dan berkelanjutan yang itu bisa di nikmati oleh semua keturunan rakyat bangsa ini..

so? kapan BBM naik? Mei? Meybe Yes Meybe Yes?

Iklan
27 Komentar leave one →
  1. 21 Mei 2008 13:13

    iya, sepertinya memang sengaja di ulur2 biar pada panik, atau mungkin juga ngasih kesempatan buat yang punya duit nimbun πŸ˜‰

  2. 21 Mei 2008 13:57

    baiknya gimna ni ???

    Kita galang aja smua BEM di negeri ini utuk menolaknya … setuju ???

    adigang adigung adiguna …
    seng sugih soyo sugih seng mlarat soyo mlarat ..
    uwong sugih mikir dunyo .. uwong mlarat slamet akhirat

  3. 21 Mei 2008 14:13

    saya gak ngerti apa maunya pemerintah negri ini.. 😐

  4. 21 Mei 2008 18:15

    Terlalu kaya VS Terlalu miskin = 0

    πŸ™‚

  5. 22 Mei 2008 05:33

    Boleh nanyak ???

    Nyang bilang kalok bengsin (BBM) mau naek ituh sapa segh…. ???

    πŸ™„

  6. 22 Mei 2008 09:29

    @kabarihari

    jadi terlihat ternyata banyak orang kaya πŸ˜€

    @deanet

    sepertinya dalam demo2 mo ada ancaman reformasi jilid dua katanya, sedang jilid 1 aja lum kelar 😦

    @cK

    mereka hanya mementingkan APBN kayaknya πŸ˜‰

    @blogESam

    jadi sama dengan juga dengan tanpa kesejahteraan πŸ˜†

    @Om Om :p

    tuh ibu mentri dah bilang katanya naeknya 28% an om.. tp gak ganggu tempat ngitung receh toh?

    *padahal sampe sekarang masih nggak ngeh tempat ngitung receh itu apa*

  7. 22 Mei 2008 10:00

    ketimbang harga dinaekin, mending tunjangan buat anggota dpr di ilangin aja, terus ndak dikasi kendaraan pribadi, terus khan dananya bisa lumayan buat hemat pendapatan negara πŸ˜€

  8. 22 Mei 2008 15:47

    BBM naik berharap tidak jadi…

  9. 22 Mei 2008 18:00

    semoga ngga naik ya

  10. stey permalink
    23 Mei 2008 11:54

    Jadi begini saudara-saudara, tepat pukul 23:59 tanggal 30 Mei 2008
    Saya umumkan kenaikan harga BBM sebesar 28,7 %

    Premium menjadi Rp. 6000/liter
    Solar menjadi Rp. 5.500/liter
    dan
    Minyak Tanah menjadi Rp. 2.500/liter

    Harap maklum, ini demi menyelamatkan APBN kita..

  11. 23 Mei 2008 13:04

    @ika

    sepertinya tinggal menunggu jam untuk kenaikan harga Bensin πŸ™‚

    @gajahkurus

    harapan tinggal harapan sepertinya, ya semoga saja di imbangi dengan kemampuan kita tetep eksis πŸ™‚

    @realylife

    tunggu ntar malem bro πŸ˜€

    @stey

    baiklah ibu STEY BY πŸ˜€ :Peace:

  12. 23 Mei 2008 15:14

    Memang orang kita tak pernah punya logika. Menimbun minyak/bensin itu beresiko tinggi. Begitu pula membeli bensin pakai jerigen. Walaupun mobil anda terkover asuransi, ketika terjadi kecelakaan dalam rangka penimbunan BBM ini, pasti asuransi tidak mo menganti kerugian anda jika ditemukan bekas jerigen bensin dalam mobil anda.

  13. 23 Mei 2008 16:24

    Wes lah…aku wes pasrah…

    Mo protes juga percuma…malah nambah parah situasi…

    ^_*

  14. 23 Mei 2008 19:28

    bukankah itu yang ditunggu-tunggu rakyat selama ini, tapi kenyataanya kan tidak demikian, pemerintah gagal mendorong laju pertumbuhan investasi agar terbuka lapangan pekerjaan, kesejahteraan meningkat dan baru naikkan harga, dan selama ini adalah kebijakan terbalik, nggak ada pergerakan ekonomi rakyat, BBM langsung melonjak

  15. 23 Mei 2008 23:25

    yah… perilaku pemerintah memang BBM (Benar-Benar Memuakan)… πŸ˜†

  16. 23 Mei 2008 23:42

    Sebenarnya adanya BLT pun memang ga bantu orang miskin,, di kasih 100 rebu sebulan. Sebulan 30 hari, jadi kalo 100 rebu dibagi 30 sehari cuma dpt 3000-an. Mana cukup…!! BBM naik semua brg juga ikut naik, diitung -itung lagi 100 rebu ane yakin ga bakal nutup deh… ya to mas :mrgreen:

    apa mao dikata… pemerintah meamng niat BLT Bikin Loe Tekor πŸ‘Ώ

  17. 25 Mei 2008 00:21

    Udah naek sekarang mas….

  18. 26 Mei 2008 08:38

    BBM naik, harga-harga naik, gaji naik, tekanan darah naik, angka kematian naik, angka kriminal naik, ambang batas emosi naik, daya khayal naik, hehe….

    BBM sumber kenaikan… πŸ™‚

  19. 26 Mei 2008 11:14

    @juliach

    ada tuh yg demi jual bensin eceran espasnya jadi areng πŸ˜€

    @Iwan Rystiono

    hihihi.. hopeless banget yaks πŸ˜€

    @peyek

    konon kata pengamat emang pemerintah ngitungnya kleru πŸ˜€

    @clusternic

    Wah singkatannya mantep πŸ˜‰

    @deniar

    iyah nih.. dipancing postingan eh langsung dech 😦

    @intan

    ada yg turun, celana kolor hahaha

  20. 27 Mei 2008 06:53

    wah skrg bner2 naik tuh mas…

  21. 27 Mei 2008 09:13

    @hanggadamai

    hehe.. emang hanya di sindir aja langsung naek πŸ˜€

  22. 28 Mei 2008 16:29

    dah naek koq……. ayo semua ikutan demo πŸ™‚

    check out my new blog

  23. 29 Mei 2008 16:46

    @anjar

    naek setelah posting inih turun πŸ˜€

    eh janjinya akhir mei apa awal juni… belum akhir aja dah naek

  24. 29 Mei 2008 19:16

    Update baaang.. bbm udah naik nih… angkot juga udah naik.

  25. 31 Mei 2008 15:58

    Membuat panik orang saja…….
    Pemerintah emang lama2 makin gk aneh2

    btw.
    Salam Kenal πŸ™‚

  26. 2 Juni 2008 12:29

    @Guh

    hehe… bingung mo update apa πŸ˜€ , apa harus ganti judul yaks πŸ˜†

    @Fikar

    welkam tu the jungle πŸ˜€

  27. 18 Januari 2010 10:16

    sudah turun lagii aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: