Skip to content

Shogy Operasi Caesar

15 April 2008

Setelah empat tahun suzuki shogun 1997 menemaniku mengitari jogja, akhirnya menyerah juga oleh umur. Sebenarnya sudah aku rasakan 2 minggu lebih shogy ku rewel, tp dasar sang mpunya ndak peka terhadap penyakit yg diderita oleh shogy.

Tanda2 awal kerasa saat pulang dari salatiga arah jogja, di daerah jatinom klaten, shogy ku ngadat dan mati pet di tengah jalan, untung jalanan sepi jadi tidak di hajar kendaraan lain, dan ndilalah macet persis depan bengkel, ya sudah di masukkan saja ke bengkel dan di service, analisa sang bengkel yg kendor karburatornya dan setelah di kencengin ternyata tetep gak mau nyala juga, dicek busi ternyata businya dah OON, ya sudah diganti saja, setelah itu normal dan jalan, namun dirasa kok ternyata tenaganya jadi lemot banget dan boros bensin, sampe jogja terpaksa mampir ke bengkel suzuki.

Analisa bengkel resmi suzuki menyarankan untuk mengganti rante, knalpot dan kampas rem, dan konon ternyata penyebab bensin boros adalah pengaturan nya yg nggak bener dan sudah dibenerin.

Bisa bertahan selama 2 mingguan, setelah itu kerasa bermasalah lagi dan terpaksa kemarin minggu di operasi caesar dan hasilnya mengcengangkan, mesin shogy dan bobrok dan harus ganti sekernya, pasrah saja dech dari pada dipaksakan di pakai juga dan sepertinya sudah saatnya juga di operasi karena sudah bekerja lebih dari 10 tahun.

Akibat operasi caesar ini, aku tidak leluasa mobilitas di jogja karena tanpa adanya roda dua serasa sempit pergerakan ini, ah sudah motorcycle addict nih… 😦 . jalan sebentar saja serasa capek dan jauuuhh sekali..

Cepet sembuh ya shogy… aku nggak ada temen keliling nih… hiks

Iklan
28 Komentar leave one →
  1. 15 April 2008 16:09

    berapa lama tuh operasinya?
    wah kudu hati-hati ngasih asi, dan makenya yak…
    lewat, Klaten ko ngga mampir mas? :mrgreen:

  2. 15 April 2008 16:21

    @goop

    perkiraan sih 1 mingguan uncle..

    klaten nya dimana je…

  3. 15 April 2008 18:26

    Temanku ganti-ganti e… Belum 3 tahun merayapi si Harimau, udah keburu dijual gara-gara harus pindah ke Jogja buat kuliah…

  4. 16 April 2008 04:53

    hoh! cefet sembuh ya buat si shogy! semoga bisa memuaskan hawa nafsumu lage kawand. mhuehuehuehue

  5. 16 April 2008 08:44

    beuuuh, ke jatinom ya mas,,,,
    deket omahku itu mas..
    rumahku neng tulung

  6. 16 April 2008 09:46

    @Goenawan Lee

    tp dah ada gantinya khan ?? πŸ˜‰ πŸ˜€

    @Hoek Soegirang

    hehe.. masih di opname nih… belum tahu kapan sembuhnya 😐

    @hanggadamai

    eh.. daerah tulung? sama PLN tulung sebelah mananya?

  7. 16 April 2008 10:21

    Kalok resep sayah, kredit 2 ato 3 taon.
    Begetoo lunas, jadikeun uang mukak lagee untuk ngambil nyang baru.

    Begetooooo…. seterusnya….

    Jadi sayah ndak sempat nyang namanya dandan mongtor di bengkel.
    Perhitungannya, selama kita nyicil, anggep ajah nyewa.

    Mongtor keliyatan baru terus, dan ndak ketinggalan model….

    (nyalain kompor, ngajak urip boros….)

    πŸ™„

  8. 16 April 2008 12:03

    wuih biaya operasinya seberapa banyak mas? tapi top punya motor ampe segitu lama.
    Moga cepet sembuh shogynya ya.

    (jalanan Jatinom masih bagus ngga mas? kalo saya sih di Sungkur, kalo main ke boyolali lewat pasti situ)

  9. 16 April 2008 14:39

    Saya biasa naek angkot mas, mau saya temenin?hehehe..

  10. 16 April 2008 17:53

    @mbelgedez

    jane sebulan lalu dah di tawar dealer suruh ganti om, tp masih ragu2, takut ndak bisa nyicil 😦 , tp pas tahu gene jadi nyesel hiks

    resep om mbel itu dah diterapin ma temen dan dia dah ganti barang baru lg dech

    @kabarihari

    konon abisnya sih 600 rebuan :(, jalan jatinom bagus klo kemarau πŸ˜€ ujan gini mah bolong2 πŸ˜†

    @stey

    boleh2 πŸ˜€

    saya sekarang sedang berusaha membiasakan naek Transjogja.. lumayan around jogja cuma 3000 perak πŸ˜€

  11. 18 April 2008 16:05

    Wah kalo udah kena seker berabe rasanya, dulu pernah kena tapi untung masih ring sekernya, belum sekernya. Motor Astrea Grand (motor masa SMA dulu)

  12. 19 April 2008 00:57

    wah operasi yach… sakit nggak tuh.. ih takut ach..

  13. 19 April 2008 04:37

    kayakna jadi korban praktek mall tuh πŸ™‚
    jangaan di caesar, di operasi platik aja
    siapa tau jadi better than before hehehhehe πŸ™‚

    salam kenal ya πŸ™‚

  14. 19 April 2008 06:43

    @deniar

    jadi nganyari lagi klo dah ganti seker 😐

    @franya

    sakit sih sepertinya… dibongkar ndak karuan πŸ˜€

    @R’Kurniawan

    kayaknya bakal jadi CS1 klo di operasi plastik πŸ˜€

    salam kenal juga πŸ˜‰

  15. 24 April 2008 13:32

    heheeh lumayan donk masuk bengkel, masak kuda tunggangannya ngak dikasih cuti πŸ™‚

  16. 24 April 2008 16:08

    @uwiuw

    iya nih sekarang kondisinya knalpot ada bekas operasian 😐

  17. 30 April 2008 14:02

    Wah make Shogun juga ya Mas?
    Shogunku dah jadwal masuk service nih, nunggu gajian dulu 😐

  18. 2 Mei 2008 10:21

    @The Sandalian

    hu uh… shogun 97 πŸ˜€

    dah rampung operasinya… tinggal ganti rante πŸ˜€

  19. 13 Mei 2008 14:45

    –hehe.. lama ga bersilatuharmi–

    kemaren si shogy dah baek tu maz..

  20. 16 Mei 2008 14:19

    @eMo

    masih ada bekas operasi di lambungnya.. kayaknya lama deh sembuhnya πŸ˜€

    kudu diganti klo mo sembuh πŸ˜†

  21. Shogy Fanatic permalink
    4 Juli 2008 16:38

    Ini Shogy-ku tahun 2000. Kondisinya masih orisinil dipakainya cuman buat ke kampus

    Shogy 97-nya mas difoto dong, aku pingin lihat..

  22. 4 Juli 2008 20:44

    @shogy Fanatic

    wah shogy saya mah dah pretelan, tebeng dah gak asli, body juga dah ganti, spion ma lampu2 sein juga ganti, totoknya dah baret ndak karuan… sering diajak ndlosor πŸ˜€

    besok kapan2 deh aku foto..

    shogymu masih sehat banget tuh? dah turun mesin belum?

  23. Shogy Fanatic permalink
    4 Juli 2008 23:12

    Belum Mas, klo bisa jgn sampai deh.. Shogi-ku emang aku rawat banget soalnya motor ini pemberian dari ortu. Biar modelnya jadul tapi mesinnya g kalah sama motor keluaran baru.

  24. 5 Juli 2008 08:34

    @Shogy Fanatic

    bagus deh klo belom, shogy ku dah turun mesin, walau cuma di bersihin doang… maklum sering dipake kerja keras πŸ˜€

  25. miko permalink
    15 Agustus 2008 21:00

    Mas Dobelden diposting dong pic Shogy-nya. Ane pingin tahu nich… hehehe

  26. 16 Agustus 2008 09:48

    @miko

    duh belum sempet aku foto πŸ˜€ ntar dech coba aku foto dan aku pajang πŸ˜€

  27. miko permalink
    17 Agustus 2008 15:42

    Iya mas ditunggu ya potonya… Sambil diceritain gmna pengalaman suka dukanya mas bersama Shogy-nya. Oh ya mas, klo mau ganti (nambah motor)sebisanya shogynya jangan sampai dijual ya, secara motornya udah nemenin mas kemana2, istilahnya kaki kedua gitu.Biar nanti mas bisa nunjukkin ke anak cucu “Iniloh cu motor jaman kakek masih muda2nya dulu. hehehe

    C U mas

  28. 21 Agustus 2008 10:55

    @miko

    okeh… saya pertimbangkan requestnya hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: