Skip to content

Call Me Pak Dhe

9 April 2008

Hayah…. nggak kerasa dah tambah tuwa aja perasaan… 😦

Tepat tanggal 6 April 2008 aku punya keponakan laki-laki, adik ipar yg melahirkan. Karena ada dalam lingkup tradisi jawa, maka setelah diketahui HPL nya awal april, maka simbah dah siap2..

Mulai kerasa ada tanda2 si jabang bayi mo melongok dunia adalah jum’at sore, sang suami adik ipar merasakan pinggang ngilu dan linu ( pertama perkiraan hanya capek saja karena tiap hari PP antara tuntang dan Pingit Temanggung)

Sabtu ternyata sakit dan ngilu linunya pinggang sang suami tambah akut sedang sang istri masih saja sante dan ketawa ketiwi, dan setelah itu baru nyadar ternyata yg nglarani saat mo melahirkan adalah sang suami ipar 😀 . (beruntung aku tidak merasakan itu 😆 ).

Minggu pagi diperiksakan ke bidan dan di vonis sudah bukaan 1 pintu gerbangnya, dan ternyata adik ipar masih bisa hilir mudik dengan santai sedang sang suami sibuk megang pinggang dan nyengirr.. 😀 .

Akhirnya jam 1 siang sang jabang bayi sudah mo mendesak keluar, dan diantar ke tempat bidan, tepat jam 3.25 keponakanku lahir dengan selamat, berat 2,6 kg tinggi 50 cm 😀

Ada tradisi yg di lakukan sebelum melahirkan, diantara nya sang ibu di haruskan meminum rendaman air akar karomah yang sudah di jampi-jampi oleh si mbah putri, Juga semua jendela dan pintu yang ada dirumah harus terbuka serta semua perhiasan yg melekat ke si ibu juga harus dilepas agar mempermudah si ibu melahirkan, konon biar si bayi nya tidak terikat tali pusar.

Dan kepokanku bernama : Intan Ananda Jeconia

Semoga menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta keluarga..

Iklan
19 Komentar leave one →
  1. 9 April 2008 11:44

    Selamat™ Pak Dhe!

  2. 9 April 2008 11:45

    Selamat ya PAkdhe…

  3. 9 April 2008 11:54

    selamat atas lahirnya sang keponakan, mas dobelden, semoga kelak menjadi generasi yang hebat. namanya bagus: Intan Ananda Jeconia. btw, pakai upacara tradisi jawa, tapi namanya kok ndak berbau jawa, yak, hehehehe 🙂

  4. 9 April 2008 11:59

    @Efendi

    ah… khan jadi serasa tuwa 😦

    @Stey

    makasih-kamsia maturnuwun 😀

    @pak Sawali

    haha… klo nama dah modern pak, biasa anak muda jaman sekarang, kebanyakan sinetron 😆

  5. 9 April 2008 12:42

    wah slamat ya pakdhe 🙂

  6. 9 April 2008 14:56

    bertambah lagi pak dhe yang baru…

  7. 9 April 2008 15:34

    @hanggadamai

    makacih2 😀

    @otakiphan

    buat persatuan pak dhe se indonesia seru juga kali yaks 😆

  8. 9 April 2008 19:21

    Selamat™!!! makan-makan™!!!
    btw, ajarin fonakannya ngeblog yak, fa’de!! mhuehuehuehue

  9. 9 April 2008 20:10

    wah pakdhe….
    minta duitnya dung..

  10. 10 April 2008 08:47

    @Hoek Soegirang

    haha… datang aja ke semarang, minggu ini sukuran :D, ntar pasti diajarin blog… paling nggak kata2 *GOBLOG* 😆

    @lahapasi

    lhaaa… kapan jadi pakdhe mu? :p 😆

  11. 10 April 2008 15:21

    hmmmmmm sayah malah gak maok di panggil “pak”

  12. 10 April 2008 16:10

    @Abeeayang

    nanti nasib akan berkata lain 😆

  13. 10 April 2008 17:07

    semogah nasip kemudian hari ituh enyak ya, kang….seenyak buah mengkudu… 😆

  14. 10 April 2008 17:14

    @Abeeayang

    haha.. buah mengkudu enak… mendem mesti kowe… mendem monitor 😆

    klo ngajar tuh… dibawa relaxz dan guyon s*ru 😀

  15. 10 April 2008 19:16

    Kok namanya Jeco, kayak donat ajah….

    ***Kabourrrr…***

  16. 11 April 2008 01:00

    Wah selamat ya… ntar ditulis bagi2 pengalaman gimana rasanya jadi paman/paklek

  17. 11 April 2008 09:28

    @mbelgedez

    katanya artinya anugerah tuhan om… 😀

    @deniar

    haha.. ntar saya buatin khusus dech, klo sempet

  18. 11 April 2008 16:17

    hihihi…
    kemaren masih dipanggil ‘dek’ skrg ‘om’

  19. 11 April 2008 19:06

    @syafriadi

    dunia cepet berubah yaks 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: