Skip to content

Jogja dari Bukit Pathuk

15 Februari 2008

Sore ini melakukan trip ke Bukit Pathuk, sebenarnya sih tujuan utamanya adalah ngrampok makan duren dan panen rambutan di rumah teman.

Jam 03.00 start dari office, jemput seorang teman dan meluncur kedaerah Prawirotaman untuk melihat nilai UAS semester ini, dan Alhamdulillah tidak mengecewakan, karena perjuangan dan kerjasama dalam ujian sungguh menakjubkan *mencontek dan dicontek* ๐Ÿ˜† jadi jangan heran kalo yang diajar juga melakukan hal yang sama… ndak perlu heran dan esmosi ๐Ÿ˜€ .

Setelah puas lihat nilai yg ternyata di bolak balik diliat ndak ada yang berubah jadi A dari B ๐Ÿ˜€ , mampir ke AA STIKES Surya Global buat bareng2 sama sang mbaurekso nggon di Bukit Pathuk, langsung memacu kendaraan sepanjang jalan jogja – wonosari yang ternyata motor tuaku sudah tidak bisa dibohongi bahwa naek dengan jalan berkelok-kelok sudah membuatnya megap-megap ๐Ÿ˜ walau akhirnya sampe juga ke lokasi. Begitu tiba langsung mengendap-endap dibawah pohon rambutan untuk mencicipi buah yang baru mau akan mateng yang masih sangat ranum-ranumnya *sluruphh* dan sambil berbisik ijin sama yang mpunya padahal yg punya lg didalam rumah.

rambut - an

Setelah puas dengan rambutan langkah berikutnya mengarah pada hidangan cappucino dan mendoan serta tahu bunting isi.

Dan tujuan berikutnya adalah nyari duren di sepanjang pinggir jalan wonosari yg dipajang para penjual, dan soal matengnya duren bisa di jamin karena duren dibiarkan terjatuh sendiri karena mateng bukan karena angin, nego2 di satu kios dan berhasil membawa 3 buah duren dengan aroma yg menyengat dan mengundang air liur ini mengalir dengan suksesnya *usap iler denga ujung kerah baju*.

duren duren maning

Bawa pulang di bencah dibuka dan disantap dengan lahapnya oleh dua orang yg kelaperan krn emang belum makan ๐Ÿ˜ฎ .

Temanku dah sesumbar akan menghabiskan 1 buah sendirian, eh baru habis separo sudah menyerah ๐Ÿ˜† dan ternyata sayapun tak sanggup untuk menikmati sampe tetes darah biji penghabisan.

3 buah duren yang kami makan, berasal dari 3 pohon yang berbeda dan ostosmastis rasanyapun berbeda, yang pertama kulit buah agak tebal dengan rasa tetap legit namun agak becek ๐Ÿ˜ , tapi tetep abis ๐Ÿ˜† , yang kedua kulit buah tipis dengan biji yang kecil dan jumlah biji yang banyak, rasa manis legit dan pulen, sayang ada dua ruas yg di jadikan sarang ulat dan buah yg ketiga kulit buah tebal rasa tetap menggoda selera dan membuat lidah bergoyang dan perut kekenyangan, setelah puas dengan duren penutup adalah makan malam yang membuat perut ini serasa mau muntah mleduk. speak2 dan cerita2 ngalor ngidul abis magrib kami pamitan dengan kekenyangan (istilah anak sekolah sih SMP DAGO = sudah makan pulang dasar go**ok ).

Dan suatu saat kami berjanji akan kembali lagi, hohohoho… ๐Ÿ‘ฟ

Perjalanan pulang terhambat karena melihat pemandangan dari tugelan irung petruk arahJogja, ohh sungguh menakjubkan pemandangan yang diperoleh, malam dari bukit pathuk emang sangat mengesankan dengan kelap kelip lampu di udara jogja, cocok buat yg sedang memadu kasih sambil slonjoran di pinggir bates jalan, dunia akan serasa milik berdua dan yg lain ngontrak, karena pemandangan itulah yg kami liat, namun kami sadar, klo kami ikutan duduk juga apa kata orang2 nanti *masak jeruk makan jeruk* masih normal nih ๐Ÿ‘ฟ

ahh…. sambil nulis pun mata sudah berat dan perut masih kenyang.. ngaso dulu ๐Ÿ˜€

tugu ah sayang tugu tidak keliatan dari atas ๐Ÿ˜ฆ

semua foto hasil googling karena ndak membawa perangkat sejenis tustel buat mengabadikan ๐Ÿ˜ .

foto dicuri dari sini dan sini serta sini .

Iklan
36 Komentar leave one →
  1. 15 Februari 2008 22:10

    bukit pathuk? ternyata penghasil durian juga, yak? adakah hubungannya dengan bakpia pathuk yang selalu tak lupa utk oleh2 anak-istri di rumah ketika main2 ke yogya, mas dobelden? penghasil bakpia pathuk jugakah?

  2. 15 Februari 2008 23:22

    juwrennya becheg ga da owjegh,..
    *cinta laura mode ON*
    ๐Ÿ˜€

  3. secangkirkopisusu permalink
    15 Februari 2008 23:38

    Wahhh….saya jadi ngiler ngliat durian….nyem…nyem…

  4. 16 Februari 2008 04:42

    semua foto hasil googling karena ndak membawa perangkat sejenis tustel buat mengabadikan .

    Tanpa skrinsyut aseli semua adalah hoax… *ngakak koprol*

    Jahh… Duren… Jadi kangen Kalimantan. ๐Ÿ˜ฆ

  5. 16 Februari 2008 11:26

    @pak Sawali

    hehe.. kayaknya karena lg musim aja pak… sepertinya pathuk wonosari dan pathuk penghasil bakpia beda tempat pak ๐Ÿ˜€ , saya hanya penikmat bakpia dan duren saja ๐Ÿ˜€

    @alle

    *gubrak, dah ada yg kena virus cincang laurang* ๐Ÿ˜†

    @secangkirkopisusu

    mborong aja… ๐Ÿ˜‰ daerah jalan magelang depan TVRI jogja banyak tuh ๐Ÿ˜€

    @Gun

    makanya gun saya usahakan nyari walo nyulik dari internet ๐Ÿ˜€

    eh kapan mudik ke kalimantan? bawain lempok yaks ๐Ÿ˜€

  6. 16 Februari 2008 12:43

    woooooo
    kok bukan saiyah yang diajak makan duren
    *ngiler ngeces MODE ON*

  7. 16 Februari 2008 12:59

    @ayo kapan?? ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜€

    kita masak gulai asam durian ๐Ÿ˜‰

  8. 16 Februari 2008 15:44

    asam durian? tempoyak maksudnya?
    membayangkan tempoyak, ketan durian, lempok
    Ya Allah *tambah ngiler ngeces*

  9. Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ permalink
    16 Februari 2008 20:32

    saya ndak doyan duren…
    kalo rambutan sama cewe doyan…

  10. 17 Februari 2008 10:18

    aaarrrgggghh!!! dureeeeennn!! ๐Ÿ˜ˆ

  11. 17 Februari 2008 23:05

    wuaaa….. duren itu, aku gak kebagianpun!

  12. 18 Februari 2008 12:53

    Ehhh..berarti kalo ke Krakal lewat bukit Pathuk juga kan bro?soalnya saya pernah liat duren2 banyak itu..jadi pengen duren..sluuurrppp..

  13. 18 Februari 2008 19:28

    @duniaichigo

    aku jadi kangen ma tempoyak nih ๐Ÿ˜

    @Moerz

    satu kenikmatan yg tidak anda nikmati ๐Ÿ˜† masih kecil belon boleh doyan cewek ๐Ÿ˜›

    @cK

    hihihi… kenapa mbak yu?? mari ke mari…

    @tan

    ๐Ÿ˜†

    @stey

    iya sis, sekarang maen lg kesana lg musim tuh ๐Ÿ˜‰

  14. 18 Februari 2008 22:22

    aku mabok duren

    **dikemplang. wong makan aja belom**

  15. 19 Februari 2008 10:54

    saya mau rambutan dan durennya , enak banget soalnya , he he he
    o iya jadi kangen pengen ke jogja lagi , kemaren terakhir taon 2005

  16. Sayap KU permalink
    19 Februari 2008 11:12

    Rambutan … sukanya yang kulitnya kuning itu, bernama rapiah (kalo gak salah), durian pantangan.

    Ajak dong ke Yogya mas … ikut !

    -Ade-

  17. Sayap KU permalink
    19 Februari 2008 11:13

    *lihat samping kanan, blogroll* gak ada nama Ade ๐Ÿ˜ฆ ah sedih !!

    Memutuskan kembali ke blog sendiri
    -Ade-

  18. 19 Februari 2008 13:27

    DUREN!!! ๐Ÿ˜ฏ

    *kabur menyelamatkan diri* ๐Ÿ˜ˆ

  19. 19 Februari 2008 15:01

    duren nya tak kria asmpeyan yang nggambarin…tau nya nyari di internet
    pantesan mulus gitu . .slurphh

  20. 19 Februari 2008 17:00

    @iphan

    mantep itu belum makan aja dah mabok ๐Ÿ˜†

    *di suapin kulit durian* ๐Ÿ˜†

    @realylife

    ayo visit jogja years 2008 ๐Ÿ˜€ ada acara sekatenan sekarang di jogja

    @Ade

    disini ada rambutan klengkeng de, yg botak ndak ada rambutnya, rasanya manis banget ๐Ÿ˜€

    @Ade

    lha itu yg paling atas sendiri sapa?? ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜‰

    @tukangkopi

    hahaha… awas di kejar hantu duren

    *demam film hantu ambulans:| *

    @fungkshit

    hehe.. ya yg ku makan juga ndak jauh mulus kok, dan lebih besar malah ๐Ÿ˜€

  21. 19 Februari 2008 17:03

    terngiler ngiler liyat gambar rambutan sama Duren…

  22. melayubertuah permalink
    19 Februari 2008 21:18

    kalau kami bang di kenal sebagai durian runtuh alias dapat rejoki nomplok sampai pingsan bang,, saking kagetnya
    Salam kenal ya bang … terima kasih telah mampir ketempat saya

  23. 20 Februari 2008 07:15

    @Siwi

    bukanne di di ngalam juga banyak chiw?

    @melayubertuah

    hahaha… jadi kayak iklan salahsatu bank tuh… ๐Ÿ˜†

    salam kenal dan makasih juga dah mampir

  24. 20 Februari 2008 12:16

    Waduh mas, disisain gak buat saya duren-nya… DUREN asli ato DUREN = DUDA KEREN neh :D…

    Mas, salam kenal n thanks dah mampir di blog akang.
    Salam kangadesaputra

  25. 20 Februari 2008 12:35

    i wanna go back to jogjaaaaaaaa… hueuheue.. kmaren sempet mau sekolah di Jogja aja sambil belajar maen gamelan… tapi ndak jadi aja..

    Btw, saya baru tau kalau di Jogja dskt itu ada kebon duren.. kirain cuma di Sumatera doang..

  26. 20 Februari 2008 12:37

    adu adu
    pengennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  27. 20 Februari 2008 15:54

    @kangadesaputra

    itu ada saya sisankan gambarnya hehehe… salam kenal juga kang

    @anggun pribadi

    kenapa ndak jadi? skarang2 aja ke jogjanya…

    duren yg lebih banyak didaerah purworejo, klo duren sumatera.. saya dah sering dulu kelayapan di hutan jambi ๐Ÿ˜€

    @aRya

    adu2 kirain kesakitan ๐Ÿ˜†

  28. 20 Februari 2008 19:56

    gak suka duren

  29. 20 Februari 2008 20:15

    kapan mas acaranya ? bulan brapa ?

  30. 20 Februari 2008 21:08

    @sandynata

    hilang satu kenikmatan dunia mas ๐Ÿ˜€

    @realylife

    sekarang acaranya sampe maulid nabi, puncaknya ada acara grebek mulud ๐Ÿ˜€

  31. jojo permalink
    21 Februari 2008 10:54

    mas klo mo yg lbih enak,sampean mampir ke warung pinggiran bukit Pathuk.yang lebih akrab dengan sebutan puncak WOLLYWOOD.Nah di situ ber 2 ma cew?pkoknya asyik banget dah…sukses slalu nggih masss…

  32. 21 Februari 2008 15:03

    @jojo

    wah dah pengalaman yaks ๐Ÿ˜€

    coba ntar saya cari2 info dah kesana ๐Ÿ˜†

  33. 24 Februari 2008 00:08

    Wah… sedhuaph nian kayaknya duren yang abang kasi liat sama kita2 skrincutnya itu…
    Kalao yang rambutanz …bah… dikost beta sampe ada 3 pohon rambutanz. Tiap panen bapak kost beta pasti bagi2 rambutan sekeranjang sama kitorang.

    Nah…kalao si durenya itu…beta mau sangadh bang. Kalo ada berilah kitorang ini barang sekeranjang duren saza. Beta janji bakal santap itu duren…
    [Dimakan satu, yang lain di jual lagi] ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  34. 26 Februari 2008 19:05

    Duriannya bikin ngiler

  35. 27 Februari 2008 09:13

    @clusternic

    hahah… duren sekerangjang? yang ada jebol kantongku ๐Ÿ˜€

    @Landy

    Mau??? * mode iklan three ๐Ÿ˜‰

  36. novia permalink
    15 Juni 2009 12:46

    alah……..
    duren thu bikin muellllllll
    tp low soal
    pemandangan bukit patuk
    emang tooooooopppppppp!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    pa lagi HARGODUMILAHHH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: