Skip to content

Kok Suaranya Putus-putus?? Maklum Pleksi

6 Februari 2008

Ini berawal ketika saya akan membuat pleksi kombo dari no jogja ke no magelang, karena akan ada urusan pekerjaan di daerah magelang, sesuai dengan kebiasaan saat akan melakukan komboisasi (bener gak tuh ๐Ÿ˜€ ), Pertama melakukan aktifasi combo dengan cara mengirimkan sms ke 777 :

on Magelang

sent to : 777

ditunggu beberapa saat, karena proses sending sms, eh yg keluar adalah sending messege failed *duh capee dech* diulangi lagi lalu ada pesan yg isinya : “Permintaan anda sedang diproses harap tunggu.” ok masih sabar menunggu. detik demi detik, menit demi menit jam pun berlalu, masih juga belum ada informasi aktifasi no kombonya, karena ndak sabar lagi saya call layanan 147 buat mempertanyakan hal ini.. sambungan awal tetep suara mbak2 yg merdu yg memberikan petunjuk, lalu masuk ke pilihan layanan :

mas2 cs pleksi : Selamat siang dengan …… ada yg bisa di bantu?

Saya : Siang.. Saya mo tanya layanan aktifasi combo mas…

mas2 cs pleksi : Maap pak suara nya putus-putus…

Saya : Maklum Mas Pleksi

mas2 cs pleksi : ohh… klo bapak mau melakukan aktifasi combo silahkan pilih 1 setelah suara opsi pilihan. ๐Ÿ™‚

Nah pas dah selesai call saya baru nyadar, waduh saya khan barusan telp layanan telkom yaks, kok saya malah ngomong : Maklum Mas Pleksi… :mrgreen: dan mas2 cs pleksi pun sepertinya ndak ada upaya untuk melakukan pembelaan, ntah membenarkan ato udah ilfill dengan kata2 saya td, ya saya spontan bicara seperti itu karena memang itulah kejadian yg sering saya alami dengan pleksi, saat asik ngobrol dengan customer yang komplen eh tiba2 call drop, jd terpaksa saat call balik customer hal yg pertama yg diomongkan adalah : maap mas/mbak/pak/buk terputus, maklum pleksi ๐Ÿ˜ jd seolah sudah menjadi trade mark kata2 itu jd senjata ampuh untuk menenangkan customer yg merasa di lecehkan karena telp terputus tanpa aba-aba. Bahkan seorang teman menyarankan, klo beli hape CDMA jangan dikasih pleksi, kasih kartu lain dulu setelah itu baru pake pleksi, karena pleksi suka bikin rusak signal hape.. begitu katanya..

Karena masih ada keperluan untuk kombo dengan keikhlasan saya call lagi 147 dan mengambil pilihan 1 setelah menu pembuka, lalu disambut si mbak2 cs pleksi :

si mbak2 cs pleksi : selamat siang dengan ……. ada yg bisa dibantu?

saya : siang mbak.. saya mengaktifkan kombo kok sampe sekarang ndak ada konfirmasi ya?

si mbak2 cs pleksi : no nya berapa pak

saya : ( menyebutkan nomor telp)

si mbak2 cs pleksi : tunggu sebentar pak, saya cek dulu.. ( lalu terdengar suara hymne telkom), ndak berapa lama

si mbak2 cs pleksi : no kombonya belum aktif pak, tapi proses registrasinya seperti apa ya pak ?

saya : On spasi magelang di kirim ke 777 mbak..

si mbak2 cs pleksi : coba dengan kode area nya pak, jadi klo ndak bs nama kota diganti dengan kode area.. (batin saya.. oh DNS nya mati kali yaks ๐Ÿ˜€ )

saya : Ok mbak saya coba dulu

si mbak2 cs pleksi : terima kasih sudah menghubungi telkom 147 terima kasih..

Setelah itu saya coba sesuai saran mbak2 cs pleksi nya dan aktifasi kombonya bisa berhasil, cuma yg disayangkan konfirmasi ndak bisa pake nama kota tidak ada konfirmasi balik..

Walau masih suka putus2 kalo telpon saya masih setia dengan pleksi :mrgreen:

43 Komentar leave one →
  1. 6 Februari 2008 18:41

    mas dobelden, saya dulu pernah juga pakek jasa telpon kabel fleksi. tapi 3 bulan kemudian ndak saya urus. selain layanannya kurang nyaman, pesawatnya aduh kacau jugak! bahkan, ketika iseng2 pake fleksi untuk CDMA agar bisa konek ke net, *halah* mahalnya minta ampuuun! hiks!

  2. 6 Februari 2008 18:41

    Kalau saya lebih aneh lagi, begitu bilang ‘Halo’ yang njawab suara menggonggong! Maklumlah kartunya juga TelkomPleki namanya! :mrgreen:

  3. 6 Februari 2008 18:43

    Waduuuh…. gagal pertamax karena udah digondol Pak Sawali duluan!! :mrgreen:

  4. 6 Februari 2008 20:18

    saya masih setia ama si pleki. entah kenapa saya belum mau ganti nomer. yang pasti saya nggak mau beli esia nyumbang buat keluarga bakrie. rugi haha… ๐Ÿ˜†

  5. 6 Februari 2008 22:12

    hehehe,,maklum pleki
    tapi dibeberapa tempat malah udah bagus bgt lho
    walau saya msh setia dgn esia ๐Ÿ‘ฟ

  6. 7 Februari 2008 09:02

    Waduh…. nampaknya komen2ku terjebak akismet atau kena moderasi neh? ๐Ÿ˜ฆ

  7. 7 Februari 2008 10:09

    @pak sawali

    hehe.. pleksi portable ya pak?? saya pernah jadi marketing telp portable untuk pleksi. ๐Ÿ˜€

    susah ternyata jadi marketing ๐Ÿ˜†

    @Yari NK

    lha layanan konsumennya beda kalii ๐Ÿ˜€

    @Yari NK

    ๐Ÿ˜† pak sawali emang cepet bener nyautnya

    @cK

    saya jg tetep setia dengan pleksi kok ๐Ÿ˜€

    haha.. harusnya ikutan pake esia.. biar dia bisa nyumbang korban lapindo tuh ๐Ÿ˜€

    @’K

    daerah mana tuh yg bagus?? mestinya sih klo dibawah BTS nya bisa bagus tuh :mrgreen:

  8. 7 Februari 2008 14:13

    klo ke magelang mapir tempat saia mas.. hohohoo…

  9. 7 Februari 2008 19:02

    Wah…aku setia pada XL aja akh… :mrgreen:

  10. anung permalink
    7 Februari 2008 21:01

    lha, aku nelpon telkomsel..
    gak keluar suaranya
    tapi billingnya jalan..

    siyalan!!

  11. fauzansigma permalink
    8 Februari 2008 00:42

    hhuwaa..pake pleksi yah..

  12. 8 Februari 2008 10:04

    @vcrack

    :mrgreen: boleh2… kasih alamat lengkapnya aja ๐Ÿ˜€ sama cepakke Kupat Tahu ๐Ÿ˜‰

    @Sarah

    lhoo kok setia ma XL nggak setia ma itu tuh *siyul2 ๐Ÿ˜€

    @Anung

    hehe.. lha wong sending failed aja pulsanya kurang kok ๐Ÿ˜€

    @fauzansigma

    :mrgreen:

  13. 8 Februari 2008 10:04

    gak keluar suaranya
    tapi billingnya jalan

  14. 8 Februari 2008 10:09

    @azd

    tragedi yg selalu terulang ๐Ÿ˜

  15. rian permalink
    8 Februari 2008 10:48

    kalo saya sekarang pake jagoan. emang masih menang pleksi kayaknya kalo di bandingkan jagoan

  16. 8 Februari 2008 11:04

    sampeyan serius ndak?? mau mampir??
    add YM saia.. yah..

    YM saia pake email yang ada di komentar saia yg ini.. thanks..

  17. 8 Februari 2008 23:35

    huh… fleksi.. sms deliver tapi gak nyampe.. ditelpon suka masuk mailbox kebayar lagi tapi penerma gak tau apa2. dasar flesi.. bego kaya ownernya.

  18. 9 Februari 2008 08:57

    @rian

    lebih baik rada mahal tp ndak tulalit mas ๐Ÿ˜€

    @vcrack

    ya beneran.. aku add ID mu ๐Ÿ˜‰

    @franya

    sabar2 … orang sabar subur :mrgreen:

  19. 9 Februari 2008 10:07

    yaahh, memang terkadang seperti itu sih, tapi mudah2an bisa lebih baik. Saya pake fleksi cuma buat dirumah, kalo mobile saya lebih yakin sama telkomsel.

    Salam kenal ya

  20. 9 Februari 2008 10:23

    @bimaconcept

    disini tidak untuk mobile aja sering call drop ๐Ÿ˜ฆ

  21. 9 Februari 2008 10:33

    untung gak jawab… soale pake Pleki :p

  22. 9 Februari 2008 15:15

    untung gak pake plexy

  23. 9 Februari 2008 18:41

    mudah – mudahan ada operator yang lebih baik .
    o iya terima kasih sudah mampir lagi
    ada tulisan baru lagi kalo mau mampir

  24. Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ permalink
    10 Februari 2008 20:51

    aku ndak punya hapek…

  25. 11 Februari 2008 01:01

    namanya bukan telepon biasa Mas…
    ya benar benar bukan telepon biasa…

    ๐Ÿ˜†

    sudah, sudah… pakai setarwan kayak saya aja… ๐Ÿ˜Ž

  26. 11 Februari 2008 08:37

    Di Jakarta asik loh…
    Sayah bawa ngebut 120 km/ jam di Jagorawi mingsih oke tuh…

    Buwat ngernet jugak kenceng.

    TAGIHANNYA JUGAK KENCENG….

    Hwaaaa….ka….ka…. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  27. 11 Februari 2008 11:29

    @Hedwig

    hahaha… ๐Ÿ˜† ndak tega sayah ๐Ÿ˜€

    @Suluh

    untung klo memiliki saham di pleksi ๐Ÿ˜€

    @realylife

    semoga ada operator berprikekonsumenan ๐Ÿ˜€

    @MOerz

    ntar moer km belum cukup umur ๐Ÿ˜†

    @Mrs.Fortynine

    iya sih, jadi telp luar biasa… ๐Ÿ˜€

    setarwan juga belum begitu teruji disini ๐Ÿ˜ฆ

    @mbelgedez

    hahaha… ya asal sesuai yg dipake sih its oke om mbel.. kadang tuh… call drop dan tulalit pulsane kelong ๐Ÿ˜ฆ

  28. 12 Februari 2008 08:45

    Jaaahhhh… Ndak seru pas kasus yang pertama dia ndak misuh karena pleksi dikata-katain… ๐Ÿ˜ฎ

  29. 12 Februari 2008 10:29

    @Goenawan Lee

    ๐Ÿ˜† gimana mo misuh wong kenyataanya begitu … hihihi

  30. 12 Februari 2008 12:23

    kadang sms sama orang nya malah duluan orangnya yang nyame…!!!
    memang benar-benar bukan telepon biasa kang..!

  31. 12 Februari 2008 15:25

    @denbagus

    hahahaha… bener banget… dan sering juga saya ngalami hal itu ๐Ÿ˜€

  32. 12 Februari 2008 16:02

    Iklan terselubung… Melanggar aturan!!! ๐Ÿ‘ฟ
    Kagak boleh ngiklanin produk begitu di wordpress. Biar kata ane juga pake pleksi, dan ane tau kalo pleksi itu unggul dan bagos di banding operator laennya. Tapi ane kagak ngiklanin pleksi.

    Jujur aja, ane demen pake pleksi, kalopun kadang suka putus-putus, menurut ane wajar aja toh kagak selamanya. Ane nyaman pake pleksi, selaen ada layanan combonya, pleksi tarifnya murah, belon ditambah bonus pulsa seratus persennya yang tentunya menguntungkan para pengguna pleksi.

    Jika anda belom pake pleksi, berarti anda belum bijak dalam memilih produk.
    :mrgreen:

  33. 12 Februari 2008 16:51

    @Cabe Rawit

    nah ini ente yg promosi ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ˜›

  34. 14 Februari 2008 08:40

    saya malah koleksi kartu CDMA, fleksi, fren, jagoan, esia..hahahaha..

  35. 14 Februari 2008 09:24

    @stey

    busyet dah jualan kartu cdma ya mbak ๐Ÿ˜€

  36. 14 Februari 2008 12:53

    Kok itu mas2 csnya ga keki yah ๐Ÿ˜€
    Atau dah biasa dijawab gitu ๐Ÿ˜€

  37. 20 Februari 2008 19:58

    “..DNS nya mati..”

    *ngakak guling-guling*

  38. 20 Februari 2008 21:10

    @sandynata

    soalnya ndak bisa pake nama maunya angka ๐Ÿ˜†

  39. 4 Maret 2008 23:38

    *ngakak baca komen #2 *

    skrg aku beralih ke pleki stlh seblmnya pake fren, msh berasa mahal. ya alhamdulillah, blm ada keluhan, kec kl trima telp di luar kota kena roaming.

    kok pleki byk bermasalah ya…???gmn dg star one??? katanya joglosemar diitung lokal.hhehhe…malah nanya^^

  40. 5 Maret 2008 13:54

    @restlessangel

    ๐Ÿ˜† emang pak yari ada2 wae

    sekarang katanya pren murah tuh… klo starone dalam lingkungan kota bagus sih… tp klo udah ke daerah ndak tahu juga dech ๐Ÿ˜€

  41. 18 Maret 2008 18:54

    Saya mau beralik ke flexi karena barusan dapet handphone dan nomor cantik dari flexi (sayang bukan nomor si cantik, tapi nomor cantik). Diancam katanya kudu ngaktifin flexinya kalo gak handphonenya ditarik kembali (he he he yang ini bercanda).

    Sebelumnya pake esia, sekarang pake dobel flexi dan esia (buat apaan ya?). Padahal gak jauh beda juga soal tarif. Tapi yang penting tidak terhambat masalah iterkoneksi, apalagi kita semua tahu susah hubungi esia dari flexi dan susah hubungi flexi dari esia. Yah begitulah urusan interkoneksi.

    Kalo pake esia doank, takut kehilangan temen2 yang pada pake flexi. Kalo ganti ke flexi takut kehilangan temen2 yang pada pake esia. Jadi demi menjalin silaturahmi pake keduanya (lah wong hapenya juga gratis).

    Selain itu juga idealisme rumpun Telkom, secara aku kuliah di IT Telkom. Jadi cukup diwanti-wanti untuk menggunakan flexi, selama ini juga banyak dapet subsidi dari flexy masak gak pake…. Yah itung2 balas jasa, karena sedikit banyak juga dibiayai dari sana.

    Jadi kepengen buat tulisan benchmarking antara esia dan flexi dari sisi customer nih…

  42. 19 Maret 2008 11:29

    @deniar

    saya pun klo dikasih hape gratis plus kartunya pasti diaktifin ๐Ÿ˜€

    saya tunggu tulisan benchmarkingnya ๐Ÿ˜‰

  43. 22 September 2008 22:27

    hee ! gw saranin sama semuanye kalau lu masih hidup dinegara ini mendingan lu=lu semua pakai flexi jangan plinplan pakai pindah-pindah segala lu kan tahu flexi sekarang jauh lebih baik dari operator cdma manapun ,murah lagi, jadi jgn bingung deh lu . kobarkan semangat belatanah air . merdeka indonesia

Tinggalkan Balasan

