Skip to content

Santunan Rumah Anggota Dewan

17 Desember 2007

duh mo posting ini kok langsung sesek rasanya dada ini

 

Berawal dari Dialog antara mochtar ngabalian dengan liputan6 sctv dan alvin lie di sisi telpon, awalnya sih gak respon apa yg akan dibicarakan.. sabodo teuing sak karep e… hambuh, lantak lah situ

 

Tapi Ternyata sodara-sodara yg dibahas ama mereka adalah soal rencana mbangun kembali (rehab) perumahan anggota dewan kita yg terhormat itu dan masing2 anggota dewan akan dikasih 13 jt perbulan untuk uang kost.

 

Jika setiap anggota DPR mendapat uang sewa Rp 13 juta per bulan, maka dalam setahun masing-masing anggota ketiban uang Rp 156 juta. Dengan masing-masing Rp 156 juta, maka seluruh anggota DPR yang tinggal di Kalibata bakal menyedot uang negara Rp 77,2 miliar. Bila dijumlahkan dengan biaya renovasi Rp 107 miliar, dana negara untuk keperluan seluruh renovasi itu mencapai Rp 184,2 miliar (ruarrr biasa!!) disaat rakyat kecil kesusahan dengan segala kesusahan sang anggota dewan kita malah bisa dengan nikmat mendapat “santunan” 156 jt perorang.

 

Padahal anggaran perbaikan rumah setiap 5 tahun sekali (ketika pergantian penghuni) sudah termasuk milyaran, tapi ntah kenapa belum genap lima tahun para anggota dewan itu sudah merasa gerah tinggal disana karena banyak tikus dan atap yg ampir ambrol, seperti yg diutarakan bapak kita tercinta mochtar ngabalin.

 

Padahal gaji mereka perbulan berapa?? tunjangan berapa?? masa ngusir tikus ma benerin plafon aja ndak sanggup?? TERLALU, Mr Alvin sih mengutarakan tidak setuju, tp kata mbak2nya yg di liputan6 “apakah bapak hanya jadi pahlawan kesiangan?, padahal dah dibahas di DPR” pak alvin cuma beralasan pengesahan tidak lewat paripurna cuma lewat rapim… ah apa karena sibuk bobo manis??. masa 1 lingkungan DPR nggak ngerti?? mustahil, dari perdebatan pak ngabalin dan pak alvin malah mencerminkan anggota DPR mencari selamat masing2 dan tak mau kerjasama serta masih memakai seragam partai tidak seragam “demi rakyat”.

 

Pak ngabalin mempersilahkan kita bertamu ke rumahnya yg banyak tikus nya itu, maka nya beliau meminta renovasi dari rakyat… sungguh aneh.

Dan saat ditanya “apa anda tidak peka dengan penderitaan dan pertambahan angka kemiskinan di indonesia?? sementara rakyat sengsara, anda malah minta perbaikan rumah dengan membebankan pada anggaran negara” tahu njawabnya apa?? njlimet mubeng2 ra nggenah dan dipotong oleh mbak rika amru : “Brarti intinya anda tidak peka dengan rakyat” dan kembali jawaban muter2… capee dech..

Jadi semakin berfikir, untuk apa fungsi mereka di sana itu?? klo hanya untuk ngabisin uang rakyat, saya juga mau dong.. 😛

Btw… WELCOME TO INDONESIA

 related link

Iklan
15 Komentar leave one →
  1. 18 Desember 2007 04:04

    Tidak apa2 Oom …
    Mereka kan sudah habis uang banyak untuk kampanye. Biarlah sekarang mereka menikmati hasil “kerja keras” mereka …

    *tertunduk lesu*

  2. 18 Desember 2007 07:59

    @deKing yang biasa2 saja

    Kalo “kerja keras” demi rakyat sih ndak masalah om… ini hanya demi “EGO”

    *kecewa berat*

  3. Hoek Soegirang permalink
    18 Desember 2007 09:58

    jahhh…
    kmaren website, sekarang rumah……..
    emang ngawur sangadh…
    ternyata skarang ini ndak ada bedanya sama dolo, cuma skarang fake embel-embel reformasi doank…
    jahh…

  4. 18 Desember 2007 10:47

    Para anggota legislatif kayaknya sudah tidak lagi memiliki kepekaan terhadap nasib rakyat. Di tengah jutaan rakyat yang dililit kemiskinan, *halah* dg seenaknya mereka mengajukan anggaran rehab rumah. masak semuanya rakyat yang harus menanggung? :mrgreen: mbok sekali-sekali membantu negara mengeluarkan duwit pribadinya utk membangun fasilitas yang selama ini dinikmati. Dasar! Kayaknya dah banyak anggota DPR kita yang ndak bener ya , Mas?

  5. Sayap KU permalink
    18 Desember 2007 13:05

    Yang menyesakan dada ditinggalin aja mas …

    -Ade-

  6. 18 Desember 2007 13:20

    Itu sih maling kang!!!!

    numpang lewat

  7. 18 Desember 2007 14:18

    @hoek sugirang

    Semuanya masih serigala berbulu domba bung 😮

    @Sawali Tuhusetya

    Mereka dari awal dah nggak beres pak 😀 motivasi jd anggota dewan bukan demi rakyat, tp demi gengsi dan duit gede walau hanya tidur diruang sidang kerjaannya

    @Ade
    Saya dah ninggalin yg namanya pemilu de, ning tetep sesek ketika rakyat terabaikan dan mereka mau dianggap sebagai aset yg perlu dipelihara… 😦

    @Ndoro Seten
    Masih mending maling dech, nyuri masih sembunyi-sembunyi.. ini mah terang2an boo… sampe konfrensi pers segala

  8. 19 Desember 2007 19:26

    Hlah…

    Duid segeto mah, keciiiilll……..

    (sambil siap-siap pengen jadi anggota dewan periode mendatang…..) 🙂

  9. 21 Desember 2007 18:46

    ckckck..apa yg dipikir mereka y mas ?

  10. 23 Desember 2007 10:06

    @mbelgedez

    hahah… om mbel lg ngincer juga ternyata

    *siyul-siyul

    @andi bagus

    yang ada dipikiran mereka gimana menyakiti rakyat mas 😦

  11. 23 Desember 2007 10:39

    *geleng2 kepala dan tertunduk lesu* 😦

  12. 23 Desember 2007 16:05

    @warnetubuntu

    kibarkan bendera 1/2 tiang… tanda nurani lenyap 😦

  13. clusternic permalink
    27 Desember 2007 19:23

    pancen anggota dewan kuwi A*u, Bang**t, and F**k 👿
    Astagfirullah… kok misuh2 ya…
    Lha mangkel banget, wes di kepenak-ke sih kurang wae…
    Dasare maling… gaji gede..isih wae korupsi…!!! 👿
    Tikus tetap tikus… curut tetap curut…
    Astagfirullah…!!!

  14. 27 Desember 2007 20:42

    @clusternic

    mari istigfar buat kesadaran “mereka”

Trackbacks

  1. Setan Duit Gentayangan lagi… !! « Clusternic’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: