Skip to content

Sandi Udang, Haknikgnum ??

4 Desember 2007

Nggak tahu gimana caranya sandi udang bisa diidentikkan dengan ngomong dengan pembacaan terbalik, saya pernah bacanya di buku saku anak pramuka.

Padahal sebelumnya asahab kilabek bahasa kebalik ini sudah sering saya dengar, karena adik2 saya cukup kreatif berkomunikasi diantara mereka dengan bahasa itu, pas ditanya alasannya :“biar anak2 lain gak ngerti..” gitu katanya. dan bahasa yg dibalik2 itu adalah bahasa sumatera, kadang akupun gak ngerti apa yg mereka obrolkan dan temen mereka pun sama gak ngertinya. 😀

Seperti : kan onamek ked?? “nak kemano dek” ( mau kemana dek?) ketika bertanya pada sang adik 😀 ato percakapan sehari-hari saat mo tidur, saat mo makan, ada aja bahasan mereka dengan tentunya bahasa kebalik yg dipake..

Apakah itu termasuk bahasa gaul? yg banyak dipake anak AbEgEh ?? yang sumpeh banyak gak ngerti nya secara udah bukan AbEgEh.

Oh iya dengan sandi udang ini aku jadi teringat lagu favoritku yg dibawakan oleh stinky yang berjudul : mungkinkah… nah lagu ini sempat di aransemen ulang oleh seorang pemuda dengan melafalkan lagunya secara terbalik:

Setet ria atam, ihasab ipip um,

Id taas atik nak hasipreb

pacuret nak ijnaj

adap um hisak uk

kat nak uk apul nak irid um.. dst..

dan yg paling di inget adalah di reff-nya :

haknikgnum…. atik nak ulales amasreb

ualaw ret gnatreb karaj aratna atik

raibnak uk kulep tare gnayab um.. dst

cape juga ternyata…. pegel lidah 😀

Lagu lengkapnya :

Tetes air mata basahi pipiku

Di saat kita kan berpisah

Terucapkan janji padamu kasihku

Takkan kulupakan dirimu

Begitu beratnya kau lepas diriku

Sebut namaku jika kau rindukan aku

Aku akan datang

Mungkinkan kita kan slalu bersama

Walau terbentang jarak antara kita

Biarkan kupeluk erat bayangmu

Tuk melepaskan semua kerinduanku

Lambaian tanganmu iringi langkahku

Terbersit tanya di hatiku

Akankah dirimu kan tetap milikku

Saat kembali di pelukanku

Begitu beratnya kau lepas diriku

Sebut namaku jika kau rindukan aku

Aku akan datang

Mungkinkan kita kan slalu bersama

Walau terbentang jarak antara kita

Biarkan kupeluk erat bayangmu

Tuk melepaskan semua kerinduanku

Kau kusayang

Slalu kujaga

Takkan kulepas selamanya

Hilangkanlah

Keraguanmu pada diriku

Di saat kujauh darimu

Selamat berdendang kawan 🙂

Iklan
19 Komentar leave one →
  1. 4 Desember 2007 13:19

    vertamx dulu, ahh..
    😀

  2. 4 Desember 2007 15:21

    Pusing….

  3. 4 Desember 2007 15:49

    nasilut kilabek gnay ayak inig ay aynduskam
    ? olk namuc inig .. ayas aguj asib sknod
    … ipat ekap rotareneg raib aggn

    http://funk.shit.la/misc/abg_text.php

  4. 4 Desember 2007 21:31

    @morissupersaiya

    yey… pertamax naek 10 persen :p

    @rozenesia

    pusing kenapa? minum obat dong :p

    @Funkshit

    Nah emang lebih enak pake generator

  5. 5 Desember 2007 12:21

    hehehe belajar ini udah bbrp tahun yg lalu
    waktu jaman smp 😀

  6. 5 Desember 2007 18:02

    @caplang

    Terkenang masa lalu ya 😀

  7. 5 Desember 2007 20:20

    ehm ehm…. ini sebenernya bahas soal ABG atau bernostalgia? ;))

  8. 5 Desember 2007 20:26

    @arum

    dua duanya aja dech 😀 😀

  9. mataharicinta permalink
    6 Desember 2007 11:40

    bacanya aja udah liyeng-liyeng mas, apalagi pake didendangin segala.

    wtb, lasa ayn irad anam his?

  10. 6 Desember 2007 13:19

    @mataharicinta

    hehe.. coba aja didendangin dulu 😀

    wtb, lasa ayn irad anam his? << uka irad adnus gnen

  11. 6 Desember 2007 14:48

    Katanya janji bakal bantu bikin blog’ku lebih berwarna?! mana? he3x..

    Masih banyak space yang kosong!
    bahkan untuk munculin comment atau kalender pun aku tak tahu caranya, beda dengan FS!!

    OOT : Comment yang melenceng dari topik

  12. 6 Desember 2007 18:37

    nerek … nerek … uam rajaleb gnod …

    :mrgreen:

  13. 6 Desember 2007 21:06

    @ardjuna

    haha… coba bahasanya dibalik aja tuh… khan lumayan panjang :p

  14. 7 Desember 2007 04:04

    Hayo ada apa dengan Oom Dobelden? :mrgreen:

  15. 7 Desember 2007 05:37

    @Musadik Marhaban

    helob kap oggnom 😀

    wah anda kena cegat si ismet dan masuk spam karena bahasa yg tak dikenali.. hehe.. 😀

    @deKing yang katanya sudah tidak hiatus lagi

    Welah ndadak moderasi lagi pakDe.. 😀

    ya ndak apa2 kok pakDe Sehat… 😀

  16. 12 Desember 2007 19:41

    Setet ria atam, ihasab ipip um

    tapi keterangane kok jadi bedo mas…?

    Tetes air mata basahi pipiku

    hayo… :mrgreen:

  17. 13 Desember 2007 05:35

    @abee

    wah ente awas aja klo buat yg begituan 😀

  18. 13 Desember 2007 07:07

    He he, aya’ aya’ wae,
    Tapi bagus koq, kreatif, sekali- sekali denger yang berbeda,

    Salam,

  19. 13 Desember 2007 07:30

    @rumahkayubekas

    bade nyobian praktek?? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: