Skip to content

AlQur’an Baru Sekedar Pencabut Nyawa

5 Oktober 2007

Nggak terasa Bulan Romadhon akan segera berlalu… dan sekarang sudah memasuki sepertiga malam terakhir dan di tiap-tiap masjid sedang ramai dan giat mengadakan malam i’tikaf untuk mencegat menjemput malam Lailatul Qadr malam seribu bulan, kenapa kok cuma sepertiga malam terakhir saja?? karena dari beberapa riwayat di tuturkan bahwa lailatulqadr akan datang pada malam ganjil pada sepertiga akhir bulan romadhon.

Kenapa kok istimewa sekali?? karena pahalanya bonus imbalannya sama dengan 1000 bulan atau l/k 3 tahun… dan pada bulan ini juga AlQur’anul Karim diturunkan.. seperti tertera dalam surat AlQadr..

AlQur’an yg merupakan pedoman hidup didunia ini ternyata fungsinya sudah beralih dari hudallinnas, wabayyinah minal huda wal furqan menjadi hanya sekedar pajangan dilemari dan berfungsi ketika ada anggota keluarga kita yg sekarat dan meregang nyawa..

Padahal isi dan makna serta petunjuk yg ada didalamnya sangat berguna bagi tuntunan kita mengarungi samudera kehidupan dunia ini, tapi saat ini ketika kita mendengar lantunan ayat alQur’an yg terbersit dalam pikiran kita adalah “siapakah yang meninggal dunia” sempit sekali pemaknaan alQur’an kalo begitu..

Semoga di sepertiga malam terakhir di bulan romadhon ini alQur’an akan kembali ke fungsi awal sebagai petunjuk / pedoman bagi manusia hidup bukan hanya sekedar pengantar manusia menuju ajal…

Dan ketika hari kemenangan tiba kita akan  kembali fitri dan suci… amin….

Iklan
6 Komentar leave one →
  1. 7 Oktober 2007 13:53

    …sip (termenung)
    pengen juga euy hari fitri, menjadi benar2 hari kemenangan!
    hari dimana tunainya seluruh amal yang dilakukan sebaik-baiknya…

  2. 8 Oktober 2007 12:01

    @bakazero

    optimis bisa bro… asal kita sungguh-sungguh… tp sungguh-sungguhnya sungguh susah di peroleh :-s

  3. 10 Oktober 2007 00:53

    Ah, lebaran sudah dekat… 😀

    *mengungsi ke Sam Po Kong Semarang*

  4. 10 Oktober 2007 02:47

    karena pahalanya bonus imbalannya sama dengan 1000 bulan atau l/k 3 tahun

    bukannya 83 tahun?!

    semoga kita kmbali fitri

  5. arifin permalink
    10 Oktober 2007 13:45

    lebaran akan segera tiba, hati-hati jangan sampai boros dalam berbelanja, cari uang sekarang susah

  6. Chujatul arifin permalink
    10 Oktober 2007 13:52

    Selamat hari raya idul fitri kepada seluruh saudaraku kaum muslimin, khususnya yang baru saja dapat musibah gempa, semoga tetap sabar dan tabah, Allah selalu bersama kita … untuk menolong kita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: