Skip to content

Berkenalan Dengan Speedy

2 Agustus 2007

Akhirnya memperoleh kesempatan juga untuk berkomunikasi dengan Speedy. Karena ada request dari seorang teman untuk minta di instalkan Server buat warnet dengan koneksi speedy. Lalu aku buatkan server dengan basis debian etch.

Setelah installasi selesai, kebingungan melanda… heheh… maklum karena biasa dengan ISP Wireless bukan yg ADSL :D:D.. karena denger cerita bahwa harus buat server supaya bisa dial ADSL.. duh biyung.. bingung dech ih…

Setelah jalan2 dengan Mbak Google.. akhirnya dapat juga pencerahan dan optimis bisa.. adapun paket yg diinstall untuk dial ADSL adalah pppoe dan pppoeconfig.

Akhirnya hari yg ditunggu tiba.. dan berkenalan dengan mas-mas dari speedy dan setelah tanya.. ternyata yg dial bisa Modem nya dan bisa routernya.. tp mas e menyarankan untuk dial sisi modemnya saja.. ya dech manut.. karena secara saya juga lum pernah nyoba 😀 , jd nanti nyobanya dial via router pas dah jalan aja :D:D.

Hal pertama yg dilakukan adalah seting Modem D-Linksnya dan setingannya terbilang mudah.. dan bisa diliat di situs berikut ini : pasifik.net.id.

Kemudian setelah tanda lampu adsl di modem menyala manteng.. baru diset di routernya berupa Default gateway = IP Modemnya dan DNS servernya yg ada di :/etc/resolv.conf.

So, router tinggal menjalankan forwarding dan perintah NAT supaya Client bisa Browsing..

Sudah dech.. saat test ternyata bisa narik BW 260 kbps dan kata teknisinya kualitas koneksi tergantung wilayah.. dan untuk jakal deliver bw maksimal 320 kbps dan upstream 32 kbps 😀

Selamat Berspeedy ria dech….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: